fbpx

Gunakan Model Gazebo Besi Minimalis Untuk Rapat dan Ngopi Bareng Teman

Layaknya zaman kerajaan dulu, kita bisa kongkow bareng teman-teman membicarakan segala hal di bangunan luar yang terbuka. Namun kita ubah tampilannya menjadi futuristik biar model gazebo besi minimalis kita lebih cocok disematkan pada gaya rumah modern.

Sesuai namanya, gazebo besi artinya kita harus menempatkan tulangan metal pada area tersebut sebagai material utama.

Apapun obrolan yang kamu lakukan di area tersebut, maka akan selalu bernuansa alam dan penuh dengan udara segar.

Area ini sangatlah nyaman sepanjang tahun karena Indonesia memiliki suhu konstan setiap waktu tanpa terganggu suhu dingin seperti musim gugur dan salju.

Kemudahan dalam perawatannya juga menjadi keuntungan tersendiri bagi kita, sehingga aktivitas sosial pun menjadi jauh lebih murah.

Dengan menggunakan tulangan metal, ada gaya dan desain unik dari model gazebo besi minimalis yang dapat kamu pilih. Untuk idenya sendiri bisa kamu coba berikut ini.

Model Gazebo Tertutup

Model Gazebo Tertutup

Gazebo tertutup bisa menjadi pilihan alternatif untuk nongkrong selain di rumah. Namun ada cara khusus agar fungsinya dalam menyatukan interior dan lingkungan sekitar tetap tercipta.

Caranya adalah dengan menggunakan tulangan besi dan dinding transfaran layaknya ruang kaca untuk mendapatkan sinar mentari dan nuansa alam

Desain tertutup sangatlah bagus untuk ditempati sepanjang tahun, siang dan malam. Bangunan akan membuat kita terhindar dari serangga berbahaya sekalipun, termasuk nyamuk pembawa DBD atau kelelawar penyebab rabies saat kamu ingin nongkrong di malam hari.

Bagian atapnya bisa menggunakan spandek agar lebih mudah disematkan dan mendengar nyanyian hujan sebagai relaksasi.

BACA JUGA :  Jarang Dilirik, Model Lisplang Cor Minimalis Ternyata Memiliki Banyak Fungsi

Intinya, gaya tertutup ini memiliki fitur penutup dinding dan atap 100% dari hujan dan debu dari luar. Sinar UV juga bisa kita cegah dan dapatkan seperlunya saja.

Model Gazebo Dari Besi Utuh

Model Gazebo Dari Besi

Jika model gazebo besi minimalis tertutup di atas cenderung mencampurkan bahan lain seperti kaca dan kayu, lain lagi dengan gaya yang satu ini dimana menggunakan tulangan besi seluruhnya.

Bahkan atapnya pun tak dilengkapi dengan genteng ataupun penutup sejenis. Hanya tulangan dengan bar yang telah diukur sebelumnya.

Gaya ini sangat cocok buat kamu yang ingin mendapatkan paparan sinar matahari secara penuh dan nuansa alam secara maksimal.

Namun tambahkan penutup anti air agar furnitur yang tersemat di sana bebas dari cipratan air hujan yang merusak.

Jika gazebo dan furnitur terhindar dari kelembapan, maka bisa digunakan dalam jangka panjang dan mencegah kemunculan jamur yang bikin gatal hanya dengan melihatnya saja.

Model Gazebo Baja Ringan

Model Gazebo Baja Ringan

Sesuain namanya, baja ringan artinya sangatlah mudah untuk diangkat dan dipasangkan berkat bobotnya yang tak bikin gigi gemeretak.

Ada banyak jenis material yang bisa dipiliha, dimulai dari wide flange beam, I-Beam, H Beam, Kanal U, Kanal C, hingga besi hollow yang terkenal.

Bagian atapnya bisa menggunakan gaya pergola dengan tulangan dan jarak bar yang telah kita perhitungkan sebelumnya, kemudian lapisi dengan material transparan beropasiti sekitar 50% saja.

Dengan begitu, kita dapat menyematkan banyak sekali furnitur pada gazebo tersebut tanpa harus takut terkena hujan atau paparan sinar ultraviolet terlalu parah.

Model Gazebo Diatas Kolam

Model Gazebo Diatas Kolam

Nongkrong di dalam model gazebo besi minimalis sambil melihat ikan-ikan yang berenang juga dapat menjadi cara terbaik dalam mengurangi stres.

BACA JUGA :  Beragam Bentuk Teralis Minimalis dan Pemanfaatannya yang Multifungsi

Namun ada satu syarat jika ingin membuat gazebo di atas kolam ikan, yakni menambahkan fitur pagar besi agar bisa menahan kita dari kejatuhan.

Tulangannya sendiri dapat menggunakan baja ringan berwarna putih dengan atap kayu dan model mengkerucut.

Tambahkan tirai di setiap tiang besinya agar mendapatkan nuansa kerajaan atau kekeratonan yang megah dan indah.

Tinggalkan komentar