fbpx

Gambar Pendopo Minimalis, Nongkrong Menikmati Semilir Angin dan Hapus Stres!

Bersantai di luar ruangan dengan menikmati semilir angin dapat menghilangkan stres secara total. Coba lihat gambar pendopo minimalis di atas dan bayangkan kamu ada di sana, sudah dipastikan segala macam masalah hidup dapat sirna untuk sesaat.

Gazebo atau pendopo sudah sangat erat kaitannya dengan masyarakat kita semenjak zaman kerajaan dulu.

Saking hebatnya manfaat yang dapat diberikan, ada banyak orang yang kemudian mendesainnya sedemikian rupa agar nampak lebih modern dan multifungsi.

Tapi tak sedikit pula dari kita yang masih menyukai unsur tradisional dengan mengikuti kaidah struktur seperti zaman kekeratonan.

Apapun alasan kamu membuat gazebo tersebut, mending kita lihat gambar pendopo minimalis berikut demi menentukan jenis mana yang paling cocok untuk kamu gunakan.

Gambar Pendopo Rumah Joglo

Gambar Pendopo Rumah Joglo

Buat kamu yang masih ingin mendapatkan unsur tradisional dan disatukan dengan unsur modern, maka pendopo rumah joglo bisa menjadi jawabannya.

Berikan bagian atap berbentuk limas layaknya pendopo Joglo pada umumnya. Hanya saja jangan lupa untuk menghiasi area sekitarnya dengan susunan tangga dari batu dan beberapa perhiasan alam berupa tanaman indah.

Pencahayaan lampu yang tersemat di bawah tangga pun menjadi bagian yang wajib kamu pertimbangkan.

Tak hanya sebagai penghias halaman utama rumah saja, juga dapat memberikan nilai jual yang tinggi jika sewaktu-waktu kamu ingin membuka tempat makan di depan rumah berbentuk lesehan.

Gambar Pendopo Balai Desa

Gambar Pendopo Balai Desa

Begitupun dengan balai desa, kita bisa menyematkan sebuah gazebo di depan bangunan utama. Nampak seperti pada gambar pendopo minimalis di atas yang memberikan kesan multifungsi.

BACA JUGA :  Keutamaan Menggunakan Pagar Jaring Minimalis Dibandingkan yang Lain

Para pegawai desa bisa menjalankan rapat dan diskusi di tempat tersebut dengan jauh lebih mudah berkat nuansa luar ruangan dan hembusan angin alami yang menawan.

Lagipula salah satu tujuan dari pendopo kan memang demi memberikan halaman yang nyaman dan sejuk untuk bersantai.

Acara resmi pun dapat kamu laksanakan di area ini tanpa harus susah-susah mendekorasi dalam ruangan.

Apalagi jika suasana lingkungan luar nampak asri dengan warna taman yang indah, maka background alami akan mendukung setiap aktivitas dan kegiatan yang kamu lakukan di sana.

Gambar Pendopo Dari Bambu

Gambar Pendopo Dari Bambu

Ingin bernuansa lebih tradisional tapi tetap berkesan modern? Bisa kok! Cari bahan yang lebih alami lagi, misalnya dengan menggunakan bambu.

Nampak pada gambar pendopo minimalis di atas sosok minimalisme dengan tradisional yang menyatu secara sempurna.

Ini berkat alasnya yang begitu rapi, susunan bambunya yang tak sembarangan, atapnya yang dilapisi daun kepala, serta aksen cantik yang datang dari bantal berwarna-warni.

Dengan pendopo bambu yang satu ini, maka akan melindungi diri kita dari sinar matahari ekstrim di siang hari sambil menyerap vitamin D dari cahaya alami luar.

Itu artinya, kita masih bisa menikmati lingkungan yang sejuk di luar ruangan tanpa harus takut terpapar sinar ultraviolet yang merusak atau air hujan yang bikin masuk angin.

Gambar Pendopo Limasan

Gambar Pendopo Limasan

Limasan ini tersirat pada bagian atap dari bangunan tersebut. Jika belum tahu bentuknya seperti apa, silahkan tengok gambar pendopo minimalis di atas.

Di awal artikel ini kita sudah membahas tentang pendopo rumah Joglo. Nah, jenis tersebut pun masih bisa kita sebut sebagai rumah limasan.

Akan tetapi kita pun dapat memberikan ekstra tampilan dan model berdasarkan gaya atap rumah yang satu ini.

BACA JUGA :  ✔ 26+ Kolam Ikan Minimalis Batu Alam, Bikin Rumah Penuh Inspirasi

Misalnya dengan memberikan parit kecil di sekitaran gazebo demi meningkatkan sirkulasi udara. Ada pilihan juga untuk kamu memelihara ikan kecil jika takut digenangi oleh jentik-jentik nyamuk pembawa penyakit DBD.

Tinggalkan komentar