fbpx

Warna Cat Taman Minimalis Menampilkan Sosok Idaman Rumah Modern

Aktivitas di luar ruangan dan menata taman sebagai eksterior rumahan memang mendatangkan manfaat tertentu. Banyak elemen yang bisa kita eksplorasi dan sesuaikan dengan jenis hunian, salah satunya adalah warna cat taman minimalis sebagai gradasi sempurna antara dunia luar dan dalam hunian rumah.

Sementara warna-warna alami seperti rumput dan bunga tak bisa kita ubah sesuka hati, akan tetapi ada elemen-elemen penting sebagai panggung dari taman itu sendiri.

Misalnya kita bisa menambahkan semburatnya pada dinding, tangga, hingga aksesoris dan ornamen seperti tebing buatan.

Jika tertarik untuk melakukannya, simak warna cat taman minimalis yang akan kita aplikasikan pada beragam area di halaman rumah kita.

Warna Cat Taman Motif Kayu

Warna Cat Taman Motif Kayu

Jika kamu ingin menambahkan motif kayu pada taman atau halaman rumah kamu saat ini, maka menambahkan sebuah furnitur berupa kursi dan meja yang terbuat dari kayu jati bisa menjadi pilihan terbaik.

Gunakan furnitur polosan yang tanpa sarung kain atau busa biar bisa bertahan dari panasnya sinar matahari dan kelembapan yang datang dari air hujan.

Disarankan menggunakan kayu jati agar warna alaminya bisa nampak begitu indah, karena semakin tua furnitur tersebut maka akan semakin gelap.

Tambahkan pula warna cat motif kayu tersebut pada pagar taman sebagai pemisah antara properti pribadi dan jalanan umum.

Warna Cat Taman Sekolah

Warna Cat Taman Sekolah

Sekolah pun seringkali memiliki sebuah taman sebagai sarana bermain anak-anak dan belajar cara merawat tanaman yang baik dan benar dalam kehidupan sehari-harinya.

Sementara warna cat taman minimalis dari area ini bisa kita sematkan di dinding bangunan mengikuti jenjang pendidikan tersebut.

BACA JUGA :  7 Gapura Rumah Minimalis Modern Dambaan Penghuni Rumah dan Tamu

Misalnya, ada putih merah untuk taman SD, putih biru untuk SMP, dan putih abu untuk SMA. Bahkan sekolahan dengan jurusan tertentu memiliki warna andalan sendiri, sebut saja MI dengan warna hijaunya, jurusan IPTEK dengan warna birunya, dan sebagainya.

Memang nampak remeh temeh, akan tetapi warna cat taman sekolah sendiri sebenarnya sudah menjadi simbol akan jurusan atau jiwa dari murid-murid yang menghadiri kelasnya setiap hari.

Warna Cat Taman Bunga

Warna Cat Taman Bunga

Taman bunga memiliki warna-warni yang begitu beragam, sebut saja merah, ungu, kuning, hijau, dan merah muda.

Untuk itulah kita harus memilih warna cat taman minimalis untuk dilukiskan pada elemen tertentu seperti pagar, dinding, dan teralis kayu.

Untuk cari amannya, pilihlah warna netral seperti abu-abu atau dasar seperti putih bersih. Warna coklat yang mirip kayu pun masih boleh kamu pilih karena akan meningkatkan kontrasnya pada tanaman yang tengah berbunga di sana.

Seperti pada gambar di atas terlihat jelas bahwa jalan setapak dari batu dengan warna abu cenderung lebih menghangatkan suasana dengan unsur alam yang menyelimutinya.

Warna Cat Taman Tebing

Warna Cat Taman Tebing

Jika kita lihat tebing-tebing alam di pegunungan sana, maka akan nampak sebuah warna abu-abu kecoklat-coklatan.

Untuk alasan ini jugalah, kita sebenarnya tak harus repot-repot lagi mencari warna cat taman minimalis untuk tebing buatan, karena bisa kita aplikasikan pula padanya.

Akan tetapi berikan aksen berupa hitam sebagai kesan misterius. Beberapa warna tanaman seperti hijau, merah, dan kuning juga nampak menyatu dengan mudahnya bersama warna alami tersebut.

Suara air terjun yang diciptakannya dan pemandangan warna yang indah akan memulihkan diri kita dari segala macam tekanan mental.

BACA JUGA :  Cara Memasang Hiasan Pagar Besi Minimalis Tanpa Boros

Kedua elemen ini berperan besar bagi gaya hidup kita sehari-hari, terlebih jika kamu tinggal di kota-kota besar yang sibuk dan penuh dengan polusi asap kendaraan bermotor.

Tinggalkan komentar