fbpx

Ide Desain Tempat Jualan Minimalis, Khusus Bagi Pedagang dan Wirausahawan Pintar

Roda ekonomi negara kita akan tetap meningkat jika persentase penjual juga mengalami perkembangan secara signifikan. Dengan kata lain, melakukan desain tempat jualan minimalis untuk berdagang juga termasuk upaya kita dalam memberantas kemiskinan dan pengangguran.

Penelitian telah menunjukkan secara jelas bahwa negara yang penduduknya lebih banyak berdagang cenderung lebih makmur.

Rata-rata negara makmur memiliki di atas 2% penduduknya yang berdagang. Sayangnya, Indonesia masih jauh daripada angka tersebut, yakni hanya 0.6% saja.

Padahal semakin rajin kita berdagang, maka pengangguran bisa digibas dalam beberapa langkah saja.

Khusus buat kamu yang sudah masuk ke dunia perdagangan tersebut, berikut adalah desain tempat jualan minimalis untuk mendukung upaya kamu dalam berkarir di dunia wirausahawan.

Desain Tempat Jualan Minuman

Desain Tempat Jualan Minuman

Minuman itu ada banyak sekali jenisnya. Dimulai dari yang klasik seperti teh dan kopi, hingga kekinian seperti sop buah dan es boba.

Namun apapun jenis minuman yang tengah kamu jual, maka desain tempat jualan minimalis yang harus digunakan adalah pewarnaan daripada booth, gerobak, atau café itu sendiri.

Rata-rata penggunaan cat untuk berjualan minuman memberikan nuansa elegan seperti hitam dan krem.

Akan tetapi tak ada salahnya juga untuk menambahkan kesan warna-warni untuk menambahkan kesan manis pada psikologi orang yang melihatnya, dan cocok disematkan pada produk jus buah.

Desain Tempat Jualan Bakso

Desain Tempat Jualan Bakso

Bakso adalah salah satu makanan kebanggaan warga negara kita. Mereka yang tinggal di luar negeri dalam waktu lama bahkan seringkali merasa kangen dengan makanan legend yang satu ini.

BACA JUGA :  Saran Super Memilih Gantungan Lampu Minimalis, Ornamental Indah yang Multifungsi

Dikarenakan sudah banyak sekali persaingannya, maka kita pun harus mampu menciptakan nuansa yang lebih kreatif.

Tak hanya dari porsi dan resep dari kuah serta baksonya, melainkan juga suasana saat orang menyantapnya.

Bakso memiliki kuah panas, belum lagi para pelahapnya pun menambahkan ekstra pedas ke dalam makanan tersebut.

Dengan begitu area ruangannya sendiri harus terhindar dari kata panas dan pengap. Jadi carilah warna-warna yang bikin sejuk seperti krem, biru muda, hijau, dan sebagainya. Bisa juga menggunakan warna kuning untuk menambah kesan lapar.

Desain Tempat Jualan Pinggir Jalan

Desain Tempat Jualan Pinggir Jalan

Jajanan pinggiran jalan atau kaki lima menjadi andalan bagi mereka yang ingin berhemat. Jadi alangkah baiknya kamu untuk tidak menjual barang dagangan dengan harga gila.

Dari sisi desainnya sendiri bisa kamu kreasikan dan berbeda dengan kaki lima di sekitarnya.

Street food tak harus bernuansa kotor atau sembarangan, kita bisa mendandaninya secantik mungkin agar orang lebih mau datang ke toko kita.

Desan tempat jualan minimalis yang bersih cenderung mampu menawarkan kesehatan dan keamanan bagi calon pelanggan, dan bisa jadi mereka mau datang lagi ke tempat kita sewaktu-waktu.

Desain Tempat Jualan Baju

Desain Tempat Jualan Baju

Desain tempat jualan minimalis untuk baju mungkin agak sedikit kompleks. Pasalnya, kita harus tahu mode dan fashion yang terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu.

Jangan sampai pula kamu menyamakan susunan warna dan mode dengan toko sebelah, karena akan menyulitkan pelanggan dalam membedakannya dan merugikan kita pada saat proses marketing dilakukan.

Ada segmentasi pasar tersendiri untuk toko baju yang akan kita buat. Akan tetapi kita pun bisa menargetkan seluruh pangsa pasar jika tempat jualan yang kita miliki cenderung luas.

BACA JUGA :  4 Tips Mendandani Etalase Emas Minimalis Biar Makin Berkilauan

Di dalamnya, kita bisa membedakan antara pakaian anak-anak, perlengkapan bayi, hijab, dan mode-mode yang tengah trend saat ini.

Pewarnaan dan pencahayaan juga sangat memainkan peran penting terhadap sisi display yang dilakukan.

Ada loh posisi cahaya yang malah membuat baju kita nampak kusam dan kotor. Adapula pencahayaan yang membuat pakaian kita nampak menggoda untuk dikenakan.

Tinggalkan komentar