fbpx

Cara Memasang Hiasan Pagar Besi Minimalis Tanpa Boros

Pengaman rumah berupa gerbang depan menjadi pertahanan pertama terhadap hal-hal yang tak diinginkan dari luar, sementara hiasan pagar besi minimalis dapat membuatnya nampak begitu indah sebagai pemercantik rumah kita.

Hiasan ini biasanya sudah terpatri secara permanen sesaat setelah kita membelinya dari toko bangunan. Namun kita pun bisa menambahkan sedikit aksen sebagai hiasan utama tanpa harus mengeluarkan lagi banyak uang.

Sebagian besar ornamen ini bisa kita aplikasikan oleh diri sendiri dan bahkan dapat dimulai dari sekarang juga.

Apalagi jika ornamen tersebut datang dari alam, maka semakin cepat dilakukan makan akan semakin bagus.

Tanpa banyak berbasa-basi lagi, berikut adalah hiasan pagar besi minimalis yang bisa dilakukan oleh tangan kita sendiri.

Pagar Besi dan Dudukan Lampu

pagar lampu besi

Ornamen ini akan memberikan penerangan indah di malam hari, sekaligus menyiratkan suasana di Eropa saat siang hari.

Lampu-lampu ini sangatlah populer semenjak ratu Inggris Victoria beberapa abad yang lalu. Kala itu, penerangan menggunakan lilin sehingga estetikanya akan nampak alami.

Tapi karena kita mencari nuansan minimalis, maka bisa memilih lampu led yang langsung menyurut ke area bawah.

Balikkan posisi lampu agar tidak menerangi ke arah atau atau samping. Jika tidak, maka kesan minimalisnya akan hilang.

Titik fokus utama kita ada pada area gerbang tersebut, sehingga sinar lampu pun haruslah disorot ke sisi tersebut.

Pagar Besi dan Bunga

pagar besi bunga

Gerbang ini akan menciptakan gabungan antara hiasan pagar besi minimalis dan klasik. Minimalis berasal dari besi itu sendiri dengan motif relief minimalis, sementara klasik berasal dair bunga yang bermerakan di sana.

BACA JUGA :  Hindari Norak Dengan Warna Lisplang Rumah Minimalis Sesuai Trennya

Tentunya kamu bebas memilih jenis bunga apapun, selama mekar dan memberikan semburat warna terang.

Warna dari bunga tersebut nantinya akan menyatu dengan cat luar rumah kamu, sehingga harus dipasang menggunakan warna netral agar lebih mudah menyatu.

Warna bunga yang disarankan diantaranya adalah merah, ungu, putih, dan kuning. Masing-masing dari warna ini tentunya melambangkan arti, penuh dengan filosopi dari transisi kehidupan klasik ke modern.

Pagar Besi dan Tanaman Rambat

Pagar Besi Tanaman Rambat

Masih menggunakan ornamen alam, selanjutnya kita bisa menggunakan hiasan pagar besi minimalis yang dijalari oleh tanaman rambat.

Semakin subur tanaman rambat kita tumbuh, maka akan semakin menutupi semua area besi tersebut, sehingga nampak seperti pagar alam yang begitu indah.

Namun buat kamu yang masih ingin memperlihatkan sisi pagar besinya, maka harus rajin memotong tanaman tersebut agar pertumbuhannya terkontrol dengan baik.

Sebagian besar pecinta alam dan rumah bergaya minimalis kontemporer akan menyukai ornamen gerbang depan yang satu ini.

Selain dapat memberikan nuansa asri dan menyenangkan, juga baik bagi paru-paru bumi. Beberapa binatang kecil pun akan bermunculan dan lebih memberikan nuansa minimalis bertema alam.

Pagar Besi dan Pot

pagar besi pot

Terakhir, kita bisa menambahkan pot bunga yang ditumbuhi oleh tanaman kecil sebagai sentuhan ornamen bergaya alam.

Caranya mudah saja, kamu tinggal menggantungkan beberapa pot di sepanjang pagar gerbang untuk menghasilkan hiasan pagar besi minimalis berbau alam.

Tapi pastikan pot tersebut disangga dengan alat khusus yang bisa kamu beli secara online. Alat tersebut berupa rak tanaman hias yang didesain untuk digantung di balkon, jendela, dan pagar besi depan rumah.

Tanpa alat ini, maka pot bunga kita rentan jatuh. Lebih baik kita cari aman saja dengan memberikan penyangga. Tanaman juga termasuk makhluk hidup, dan harus kita jaga agar tetap tumbuh dan bertahan selama mungkin.

BACA JUGA :  Indahnya Model Kosan Minimalis Dilihat Dari Luar dan Dalam

Tinggalkan komentar