fbpx

Model Rumah 2 Kamar Minimalis Sekarang Lebih Lazim Digunakan

Baru saja membina sebuah keluarga sebenarnya tak perlu membuat rumah terlalu besar, karena akan mubazir. Tetap bertahap saja dengan dimulai dari model rumah 2 kamar minimalis.

Karena sekalipun orang menganggap bahwa rumah itu adalah aset, namun Robert Kiyosaki malah menyebutkan bahwa bangunan tersebut merupakan liabilitas.

Pasalnya, hunian akan mengambil uang di dompet kita secara berkala tanpa kenal ampun. Semakin besar huniannya, maka akan semakin mahal.

Maka dari itulah, lebih baik uangnya dibelikan dulu terhadap aset sambil menjalani kehidupan secara bertahap seiring dengan bertambahnya anggota keluarga baru.

Tak perlu merajuk, soalnya rumah 2 kamar minimalis sekarang lebih lazim digunakan berkat kemunculan desain-desain menggugah seperti berikut.

Model Rumah 2 Kamar di Kampung

Model Rumah 2 Kamar di Kampung

Jangan sepelekan rumah di kampung, karena sekarang kebanyakan darinya sudah berubah menjadi villa megah.

Sekalipun ada beberapa penduduk asli yang masih menggunakan gaya tradisional dimulai dari ruang tengah hingga ruang dapur, kita jangan ikut-ikutan kecuali kamu memang menyukainya.

Khusus yang ingin hidup modern dan memanfaatkan segala macam fasilitas yang ada dalam rumahan, maka disarankan untuk menggunakan rumah kaca minimalis.

Soalnya di kampung masih sangat asri baik dari sisi udara maupun sinar mentarinya. Semakin ke kampung maka disarankan untuk semakin menyatu bersama alam.

Apalagi jika di lingkungan sekitar ditumbuhi dengan pepohonan dan pegunungan yang indah, dijamin stres akibat kesibukan di kota minggat dari pikiran kita.

Model Rumah 2 Kamar Ukuran 7×9

Model Rumah 2 Kamar Ukuran 7x9

Tak terlalu besar juga tak terlalu kecil. Apalagi jika kamu tambahkan atap dak yang dapat menjadi area rekreasi keluarga berencana.

BACA JUGA :  Gambar Tempat Wudhu Minimalis Membuat Sholat Kita Semakin Khusyuk

Lebih banyak digunakan oleh penduduk kota kalangan menengah, yang mana rata-rata dibangun di area perumahan dengan lahan sempit dan super mahal.

Sekat-sekat ruangan pada tipe hunian ini tak akan bikin sumpek. Bahkan bisa dibilang sangat ideal sebagai bagian dari rumah di zaman modern seperti sekarang.

Masih tersedia garasi dak beton untuk menyematkan mobil di sana. Untuk hasil yang maksimal, cobalah untuk membuat kanopi gantung agar tiang kanopi tak menghalangi saat kamu ingin memarkirkan mobil di sana.

Model Rumah 2 Kamar 6×7

Model Rumah 2 Kamar 6x7

Sedikit lebih kecil daripada ukuran 7×9 di atas, akan tetapi dari sisi perasaan dan tampilannya cenderung tak berbeda sama sekali.

Hilangkan fitur garasi jika kamu memang tak ingin bergaya hidup hedonis. Sehingga sisa lahan bisa kamu jadikan sebagai taman dengan warna indah.

Selalu utamakan pencahayaan agar perasaan luas bisa kamu rasakan setiap waktu. Caranya adalah dengan memasang jendela besar di beberapa area hunian, terutama di ruang tengah.

Tambahkan pula warna rumah dengan semburat putih dan aksen terang untuk menampilkan kesan ceria pada hunian keluarga berencana tersebut.

Model Rumah 2 Kamar Memanjang ke Samping

Model Rumah 2 Kamar Memanjang ke Samping

Jika kamu pernah jalan-jalan ke Jepang, maka model rumah 2 kamar minimalis yang memanjang ke samping ini pasti akan sering kamu temukan.

Sekalipun kita bisa menanamkan pintu di sisi panjangnya, namun sisi lebar lebih dominan di negara tersebut.

Seperti nampak pada gambar di atas, para penghuni rumah akan masuk ke bilah samping yang kecil sementara bagian panjangnya dijadikan sebagai halaman rumah untuk rekreasi keluarga penuh privasi.

Tak ada salahnya untuk menyematkan pintu dimanapun, yang penting sesuai dengan preferensi pribadi atau mengacu pada ilmu fenshui biar hunian tetap nyaman ditinggali dalam jangka panjang.

Tinggalkan komentar