fbpx

Dak Minimalis Tampak Depan Untuk Semua Hunian Dambaan

Seolah menjadi sebuah elemen wajib untuk digunakan pada rumah minimalis modern, kanopi juga mampu memberikan kita manfaat super. Apalagi saat kita tatap dari kejauhan, maka dak minimalis tampak depan bisa menjadi sisi modernisasi tanpa harus berlebihan.

Indonesia memiliki musim panas sepanjang tahun, diselingi dengan musim penghujan dari awal November hingga April.

Adanya dak di depan rumah kita akan menjadi penolong untuk terhindar dari ganasnya dua cuaca tersebut.

Kita bisa leluasa mengasuh si kecil di depan tanpa harus terkena sengatan matahari. Juga memarkirkan kendaraan seperti mobil dan motor tanpa harus kehujanan.

Menariknya lagi, dak minimalis tampak depan ini bisa kita sematkan di hampir setiap jenis hunian, diantaranya adalah sebagai berikut.

Dak Minimalis Type 36

Dak Minimalis Type 36

Sekalipun rumah minimalis tipe 36 memiliki ukuran kecil, akan tetapi siapa sangka kita pun masih dapat menyematkan sebuah dak atau kanopi di sana.

Ada banyak alasan untuk melakukannya, terutama jika ingin ditujukan sebagai area garasi dak beton minimalis tanpa harus keluar uang lagi untuk membeli lahan tambahan.

Kanopi sendiri dapat menjadi solusi demi memberikan sedikit pelindung ekstra. Adanya penutup di bagian depan rumah akan memungkinkan kita terhindar dari kelembapan atau sengatan panas matahari.

Hasilnya, suhu rumah kita pun akan dikurangi tingkat kepanasannya di jam-jam terik siang hari.

Dak Minimalis 2 Lantai

Dak Minimalis 2 Lantai

Ada pula sebuah kelebihan menyematkan kanopi cor beton di hunian kita yang berlantai 2, yaitu berfungsi sebagai penaung di lantai 1 sekaligus teras di loteng atas.

Alhasil saat kita melihat dak minimalis tampak depan dari kejauhan, maka kanopi tersebut akan nampak seperti beranda atas.

BACA JUGA :  7 Gapura Rumah Minimalis Modern Dambaan Penghuni Rumah dan Tamu

Tambahkan pagar yang terbuat dari kayu atau bahan metal untuk meningkatkan keindahan hunian kita tersebut.

Sebagai pemilik, kita pun dapat bermain dengan leluasa di dua area tersebut. Jika ingin mendapatkan keteduhan, maka mainlah di bawah. Jika ingin bersantai melihat sekitaran rumah, maka langkahkan kaki kamu ke bagian atas dak.

Ini akan sangat cocok digunakan untuk hunian kecil seperti tipe 36, karena nuansa minimalis dan multifungsinya bisa kamu dapatkan secara maksimal.

Teras Dak Minimalis

Teras Dak Minimalis

Teras sebenarnya dibuat sebagai tempat bermain tanpa harus kotor-kotoran di luar. Area ini merupakan ruangan outdoor yang selalu dijaga kebersihannya.

Namun seringkali paparan sinar matahari dan cipratan air hujan merusak momen santai kita di area tersebut.

Dengan begitu teras dak minimalis sangatlah dibutuhkan bagi siapa saja yang doyan menghabiskan waktunya di depan rumah.

Agar dak minimalis tampak depan terlihat indah dan cantik, berikan pula furnitur tambahan seperti sofa dan meja kayu berkualitas tinggi.

Atap Dak Minimalis

Atap Dak Minimalis

Seperti halnya dak lantai 2 di atas, kita bisa menggunakan kanopi sebagai teras. Akan tetapi tidak terbatas pada rumah yang memiliki loteng saja.

Rumah 1 lantai pun bisa menggunakan atap dak sebagai area rekreasi. Kuncinya adalah bentuk atap itu sendiri yang berbentuk datar.

Berikan pula akses tangga dari dalam rumah agar kamu dapat dengan mudah menaikinya.

Pastikan pula kanopi tersebut menggunakan sistem desain kantilever, yaitu kita akan mendapatkan manfaat secara maksimal sebagai tempat berteduh di teras atau halaman rumah.

Sementara bagian atasnya bisa kamu desain sedemikian rupa dengan menambahkan gazebo mini jika enggan untuk menjadikannya area loteng.

dak minimalis tampak depan pun akan berubah fungsi menjadi atap dan area rekreasi.

BACA JUGA :  Indahnya Model Kosan Minimalis Dilihat Dari Luar dan Dalam

Tinggalkan komentar