fbpx

Dapur Minimalis Sederhana di Desa, Nuansa Tradisional dan Modern Dalam Satu Ruang

Desain Dapur tentunya selalu berkembang, sekalipun kita tinggal di pedesaan. Terkadang, ide gaya dan desainnya bahkan bisa terinspirasi dari dapur minimalis sederhana di desa untuk disematkan di perkotaan.

Kehidupan kota dan desa pastilah berbeda. Sementara kota memiliki kapasitas gaya hidup yang sibuk, lain lagi dengan di desa yang lebih bernuansa santai dengan waktu yang fleksibel.

Nah, gaya hidup tersebut haruslah tercermin pada setiap desain yang ada, entah itu dari sisi warna, penempatan, hingga furnitur yang dipilih.

Menariknya, dapur sederhana dan lebih kecil cenderung menjadi mode di beberapa tahun ke depan. Sementara luas lahan desa masihlah mumpuni untuk diberikan area dapur yang luas, namun label sederhana tersebut harus tetap tampil sehingga tidak disarankan untuk membuatnya terlalu besar.

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat dapur minimalis sederhana di desa, dan berikut adalah contohnya.

Dapur Minimalis Sederhana Murah

Dapur Minimalis Sederhana Murah

Dapur murah bukan berarti kita harus menggunakan furnitur kelas teri. Faktanya, ada banyak cara agar kita mendapatkan interior yang mahal dan berkualitas tinggi namun tanpa harus melubangi kantong kita.

Cara termudahnya adalah untuk tidak membeli terlalu banyak barang dalam satu ruangan. Jikalau kamu berniat untuk menghabiskan uang 5 juta rupiah untuk beragam macam barang, maka akan lebih baik jika uang tersebut dihabiskan pada 1 atau 2 furnitur yang paling sering digunakan.

Perbedaannya akan jelas terlihat dari elemen interior itu sendiri, sementara budget yang harus dikeluarkan tetaplah sama.

Lagipula dapur dan hunian minimalis melarang kita untuk menyematkan terlalu banyak furnitur dalam satu ruangan.

BACA JUGA :  Dapur di Bawah Tangga Minimalis, Solusi Cepat untuk Hunian Kecil

Dapur Minimalis Sederhana Tanpa Kitchen Set

Dapur Minimalis Sederhana Tanpa Kitchen Set

Kitchen set artinya seluruh peralatan yang digunakan, baik itu diperlukan ataupun tidak. Kunciannya sama seperti dapur minimalis sederhana di desa yang murah di atas, kita hindari pembelian barang-barang yang jarang dibutuhkan.

Adapun rekomendasi furnitur yang paling banyak digunakan saat ada di desa diantaranya lemari dapur, lemari kompor, dan alat memasak.

Itu saja sudah bisa menunjang aktivitas kita dalam memasak dan menyajikan makanan bagi keluarga sehari-hari.

Beberapa furnitur lain yang lebih modern dan mahal seperti kulkas kurang begitu disarankan karena jauh dari kata sederhana.

Bahkan untuk pedesaan yang lebih dalam, tungku dapur masih lazim digunakan. Kita pun bisa mengaplikasikannya, dengan catatan mencari jenis yang lebih modern dan tata letak yang disesuaikan.

Dapur Minimalis Sederhana Ukuran 2×3 Meter

Dapur Minimalis Sederhana Ukuran 2x3 Meter

2×3 sebenarnya sudah cukup untuk bisa membuat kita menjalankan aktivitas memasak di dapur. Akan tetapi terkadang nampak begitu sempit dan kurang menarik perhatian.

Untuk mengatasinya, kita bisa memberikan pewarnaan pada dapur minimalis sederhana di desa tersebut.

Cobalah gunakan salah satu desain dapur klasik dengan palet rumah monokromatik. Meski sederhana, desain dapur hitam putih ini tetap bisa menambah kepribadian pada ruangan tersebut.

Dapur Minimalis Sederhana Warna Ungu

Dapur Minimalis Sederhana Warna Ungu

Atau jika ingin membuat dapur sempit terlihat megah dan mewah sekaligus cocok disematkan di pedesaan, maka pilihlah warna ungu yang menggugah selera.

Warna bangsawan pada dapur minimalis sederhana di desa ini berhasil menawarkan keanggunan tiada tara. Menurut para ahli koki luar sana, warna ungu berhasil membuat mereka menemukan inspirasi dan ide untuk resep baru yang tengah mereka kembangkan.

Jika dikombinasikan dengan permukaan dan aksesoris yang tepat, maka warna ungu ini bersifat mempersonalisasikan dapur dan menarik perhatian banyak orang. Jadi, layak untuk kamu coba aplikasikan jika tengah bingung mengenai pemilihan warna.

BACA JUGA :  ✔ 42+ Gambar Dapur Minimalis yang Bagus Dinilai Para Ahli

Tinggalkan komentar