fbpx

Dandani Gerbang Dengan Gapura Kayu Minimalis, Nuansa Indah Seperti Istana Raja

Prioritas tertinggi dari suatu hunian adalah sisi keamanan. Bahkan rumah memang dibuat agar penghuninya terhindar dari sesuatu yang mengerikan. Sementara gerbang dapat memfasilitasi tujuan tersebut, ada pula gapura kayu minimalis yang akan menjadi make-up­ gerbang tersebut.

Sekalipun biasanya kita bisa melihat berbagai macam gapura indah sebagai pembatas desa atau untuk perayaan 17 Agustusan, akan tetapi tidak ada larangan bagi kita untuk membuatnya di bagian depan rumah.

Tak perlu repot membuatnya dari tembok atau cor beton, karena masih ada pilihan yang lebih murah, yakni menggunakan kayu.

Ada banyak pilihan dan ide gapura kayu minimalis yang bisa kita desain hari ini juga, diantaranya adalah sebagai berikut.

Gapura Kayu Sederhana

Gapura Kayu Sederhana

Kesederhanaan bukan berarti tak membuatnya tampil cantik. Bahkan minimalisme sendiri sebenarnya erat kaitannya dengan unsur dan gaya hidup tersebut, yang mana bisa kita cerminkan pada gapura yang tersemat di gerbang depan.

Salah satu aspek terpenting dari sisi simple ini datang dari fungsinya yang hampir tak pernah berubah sama sekali.

Sekalipun memberikan tampilan yang menarik, keamanan properti kita masih mampu dijaga semaksimal mungkin.

Di saat yang bersamaan, gapura ini akan bertindak layaknya ucapan selamat datang bagi para tamu undangan atau teman-teman kita yang kita ajak bermain ke rumah.

Gapura Kayu Unik

Gapura Kayu Unik

Sementara untuk keunikan bisa kita tonjolkan dari sisi tampilannya yang nampak khas. Orang mungkin tidak akan salah alamat jika kita memiliki gapura kayu minimalis yang satu ini.

Gapura rumahan tersedia dalam berbagai macam jenis, desain, gaya, dan warna. Gerbangnya dirancang dengan sangat baik untuk melengkapi estetika properti dengan cara menambahkan unsur kemewahan dan keanggunan.

BACA JUGA :  Fakta dan Kelebihan Pagar Stainless Kotak Minimalis Untuk Hunian Kita

Saat gapura kayu tersemat di pintu masuknya, maka akan menjadi penyeimbang susunan dan penetral untuk berbagai macam aspek, termasuk ketinggian dan komposisi warna.

Pilih kayu berkualitas tinggi jika kamu ingin membaut gapura unik. Selain tampilannya yang wah, bahan tersebut juga akan meningkatkan daya pakai dan umurnya dalam jangka panjang.

Gapura Kayu Jepang

Gapura Kayu Jepang

Kita menjelajah sedikit ke negeri sakura. Dulu, gapura kayu minimalis yang tersemat di gerbang ini dijadikan sebagai pintu masuk bagi kuil Shinto dan Buddha.

Namun di zaman sekarang kita bisa melihatnya sebagai properti pribadi dengan estetika yang penuh sejarah.

Lekukan dan desainnya menyiratkan gaya hidup bushido atau samurai dengan penuh kehormatan.

Warnanya yang elegan juga menandakan bahwa orang Jepang benar-benar menjunjung tinggi kedisiplinan.

Salah satunya tercermin dari gaya hidupnya yang tak pernah telat, budaya malu, dan tidak pernah buang sampah secara sembarangan.

Orang Jepang juga sangatlah menjaga privasi dengan sangat baik. Tak heran jika eksteriornya menggunakan pagar tertutup sebagai proteksi bagi anak-anak dan hewan peliharaan agar tidak keluar dari kawasan properti pribadi.

Gapura Minimalis Dari Bambu

Gapura Minimalis Dari Bambu

Balik lagi ke Indonesia yang mana memiliki sebuah tampilan tradisional berupa gapura kayu minimalis yang terbuat dari bambu.

Sebenarnya nampak pada gambar di atas bahwa Jepang pun menggunakan susunan bambu sebagai penggunaan gapuranya tersebut.

Akan tetapi jika berbicara masalah unsur tradisonalisme, kita pun tak pernah kalah dalam memanfaatkan pohon tersebut sebagai bahan dasar dari properti dan hunian kita.

Di saat yang bersamaan, gapura dan gerbang ini mampu meningkatkan tampilan properti kita secara nyata.

Dengan kata lain, elemen eksterior ini akan membantu meningkatkan nilai jual secara langsung. Jika tak percaya, silahkan buktikan sendiri!

BACA JUGA :  Motif Keramik Tiang Teras Rumah Minimalis Terbaik untuk Dipilih

Tinggalkan komentar