fbpx

Model Gerbang Minimalis Terbaru yang Cocok Dengan Kepribadianmu

Kata gerbang memang cenderung mampu menenangkan para penghuni rumahnya dari serangan luar. Sementara model gerbang minimalis terbaru dapat membuat huniannya menjadi unik dan nyentrik tanpa harus kehilangan fungsi utamanya.

Gerbang terbaru yang didesain secara minimalis saat ini lebih memunculkan estetika yang mengarah pada modernis dan sederhana di saat yang bersamaan.

Untuk menampilkan kesan yang senada, maka para penghuni rumah pun akan mencoba mencocokkannya dengan desain dari hunian itu sendiri. Misalnya dari segi cat atau tekstur dinding luar ruangan.

Bagi kamu yang tengah mencari model gerbang minimalis terbaru, maka kita bisa belajar dari mereka yang sudah sukses dalam mendesainnya.

Misalnya seperti pada beberapa gambar berikut ini.

Tropis dan Modernis

gerbang minimalis besi

Model gerbang ini mungkin sangat cocok disematkan di tempat panas seperti Indonesia. Tropis sendiri memang sebuah gambaran dari tempat yang begitu panas dan tak memiliki 4 musim layaknya di negara sub-tropis.

Namun situasi ini bisa kita manfaatkan dengan senantiasa menempatkan sebuah gerbang yang nampak seperti aroma pantai.

misalnya dengan memasang sebuah gerbang hitam berukuran kecil yang dipadukan dengan batu alam, maka bisa menyerap panas dengan begitu baik.

Panas sendiri bisa menjadi musuh utama kamu saat berada di luar ruangan. Untuk itulah harus dipersenjatai dengan gerbang yang mampu mendinginkan lingkungan seperti warna hitam dan bebatuan dari alam.

Gerbang Bergrafis

model gerbang besi minimalis

Model gerbang minimalis terbaru ini ditandai dengan garis dan lekukan yang saling mengunci, sehingga terlihat lucu dan elegan di saat yang bersamaan.

Ada banyak jenis grafis atau tekstur yang bisa kamu sesuaikan dengan selera masing-masing.

BACA JUGA :  4 Gambar Jerjak Minimalis dan Cara Mengkreasikannya Pada Rumah

Pasalnya, seringkali gerbang dan area depan rumah memang menggambarkan pribadi kita yang kemudian ditonjolkan kepada orang-orang melalui sebuah karya seni yang indah.

Kita bisa menggunakan gaya koral, shoji, hingga abstrak, selama itu tak menghilangkan sisi modern dan minimalisnya.

Gerbang jenis ini terbilang multifungsi, karena dapat pula digabung dengan batu alam pagar tembok minimalis agar lebih bernuansa sederhana dan tak berlebihan.

Garis Kasar

model gerbang kayu minimalis

Garis kasar bukan berarti tak memiliki kerapihan! Masih bergaya horizontal tanpa menyertakan titik lengkung, model gerbang minimalis terbaru ini ditandai dengan susunan karakternya yang saling tumpang tindih.

Seperti yang kamu lihat di gambar bahwa masing-masing garis nampak tak beraturan, akan tetapi dibuat dengan susunan yang masih enak dipandang oleh mata kita.

Ketebalan garisnya juga beragam demi menciptakan perasaan modernis dan minimalis untuk hunian tempat tinggal zaman now.

Agar rasa alaminya masih bisa kamu rasakan dengan sempurna, bahan dasar dari kayu jati jauh lebih disarankan agar nampak asri dan menyatu dengan alam.

Hanya saja tekstur dan gayanya tak menghilangkan unsur modern yang seimbang dan harmoni, nampak menyatu dengan lingkungan sekitar.

Metal dan Kaca

gerbang minimalis kombinasi

Kamu juga bisa memberanikan diri untuk menyematkan model gerbang minimalis terbaru yang terbuat dari bahan dasar metal, kaca, dan kayu.

Dinilai berani karena jarang orang yang menggunakan kaca sebagai eksterior mereka, apalagi sebagai bagian dari pertahanan pertama huniannya.

Namun sebenarnya, ada kaca yang memiliki kekuatan tinggi dan tahan bentura, dengan ketebalan di atas 1-2 cm serta dilapisi dengan bahan tertentu, agar bisa tahan lama.

Metal dapat memberikan ketahanan pada area pinggiran kaca sehingga bisa menambah kekuatan dari bahan dasar itu sendiri.

BACA JUGA :  Manfaat Batu Alam Pagar Tembok Minimalis dan Contoh Gambarnya

Sementara kayu berperan sebagai pemanis antara sisi modern dengan minimalisme demi mendatangkan kesederhanaan dan keindahan tiada tara.

Tinggalkan komentar