fbpx

Desain Rumah Minimalis 3 Lantai 6×12 Kecil Tapi Nampak Gede! Kok Bisa Gitu?

Ingin punya rumah gede tapi lahannya kurang dari 100 meter persegi? Gampang kok! Tinggal kamu jadikan aja desain rumah minimalis 3 lantai 6×12, pasti semuanya beres.

Dengan luas bangunan keseluruan sebesar 72 meter persegi, maka kamu dapat membuat sebuah bangunan yang luas dan megah, tanpa harus menghabiskan banyak uang untuk membeli tanah.

Namun perlu dicatat bahwa kamu harus tetap menyediakan sedikit lahan tambahan guna menjadi halaman rumah.

Posisi tanahnya juga harus nampak berbobot karena kita akan menancapkan pondasi super ke bawahnya.

Sementara untuk ide desain rumah minimalis 3 lantai 6×12 yang nampak megah dan tak berlebihan, berikut adalah paparannya secara lengkap.

Desain Rumah 3 Lantai Dengan Rooftop

Desain Rumah 3 Lantai Dengan Rooftop

Buat kamu yang belum tahu, rooftop merupakan nama lain dari sebuah dak lantai atas, akan tetapi dijadikan sebagai teras sehingga bentuk rumah kita menjadi tidak mengkerucut.

Mendapatkan nilai guna yang tinggi dan berfungsi pula sebagai kanopi balkon atas, gaya rumah seperti ini sudah menjadi pilihan banyak orang di zaman modern seperti sekarang.

Desain interiornya bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan keluarga. Misalnya, ada yang menempatkan kamar tidur di ruangan atas sementara kamar utama di lantai bawah, ada pula lantai 1 dijadikan sebagai warung atau minimarket rumahan sebagai penarik rezeki.

Intinya, semakin besar hunian kita maka akan ada banyak peluang yang dapat kita kembangkan sesuai berjalannya ide dan model dalam berbisnis.

Desain Rumah 3 Lantai Tampak 2 Lantai

Desain Rumah 3 Lantai Tampak 2 Lantai

Penyamaran juga bisa kamu lakukan layaknya ninja saat mengintai. Misalnya, kita bisa membuat sebuah desain rumah minimalis 3 lantai 6×12 namun nampak seperti 2 lantai saat ditatap dari luar atau kejauhan.

BACA JUGA :  Canopy Gantung Minimalis Tanpa Tiang, Unik dan Nampak Modern

Biasanya cara ini dilakukan dengan meningkatkan ketinggian lantai 1, yang kemudian lantai 2 dan 3 menjadi setara atau sedikit mirip dengan ketinggian lantai 1 saat digabungkan.

Ada pula berbasis interior dengan cara membuat atap terbuka antara lantai 1 dan 2, sehingga loteng lantai 3 hanya setengah daripada keseluruhan ruangan.

Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan, cukup sesuaikan saja dengan gaya dan tampilan favorit.

Desain Rumah 3 Lantai Kolam Renang

Desain Rumah 3 Lantai Kolam Renang

Lahan sempit seperti 6×12 juga tentunya bisa menambahkan kolam renang, dan akan semakin berestika jika kolam air tersebut dibuat di lantai atas.

Melihat desain rumah minimalis 3 lantai 6×12 itu sendiri, maka kebanyakan orang pasti berpikiran untuk menyematkannya di lantai 3, tepat pada coran dak bergaya rooftop.

Akan tetapi perlu diingat bahwa semakin tinggi kolam renang yang kita buat, maka resikonya akan semakin bertambah pula.

Maka dari itulah, kita bisa membuat sebuah teras kecil di lantai 2 untuk kemudian dijadikan sebagai kolam renang lantai atas.

Siapkan tiang untuk menyangga bangunan lantai 3 sehingga tampilannya bisa begitu unik dan berkesan gagah.

Desain Rumah 3 Lantai Sederhana

Desain Rumah 3 Lantai Sederhana

Atau tidak ingin terlalu menarik perhatian orang? Maka gunakan saja desain rumah minimalis 3 lantai 6×12 dengan fitur seadanya.

Tak ada kolam renang, tak ada pula kanopi. Semuanya serba sederhana dan mengikuti gaya rumah kebanyakan.

Namun jangan sampai pasrah seluruhnya. Sederhana memang mengikuti gaya hidup dan aliran kebanyakan orang, akan tetapi pastikan kamu berikan sentuhan yang sedikit berbeda pada aksen atau cat warna rumah itu sendiri, seperti halnya pada gambar di atas.

Selain itu, manfaatnya masih sama kamu dapatkan, yakni memiliki tambahan pemandangan ke luar dengan begitu jelasnya, apalagi jika kamar kamu tersimpan di ruangan paling atas.

Tinggalkan komentar