fbpx

Model Pagar Teras Atas Minimalis, Aduhai Dari Segala Sisi

Melihat pemandangan di teras atas rumah memang menjadi suatu rekreasi tersendiri, tapi hati-hati terjatuh karena bisa menyebabkan cedera parah. Model pagar teras atas minimalis harus kamu sematkan agar tetap aman sekaligus memberikan tampilan keren ketika dilihat dari bawah.

Dibekali dengan arsitektur modern dengan tata letak teras yang begitu aduhai, kita dan keluarga tak perlu lagi jauh-jauh ke luar rumah untuk piknik, apalagi di zaman pandemi seperti masa sekarang.

Buatlah seindah dan secantik mungkin dengan beberapa elemen dasar yang bisa kamu sematkan pada model pagar teras atas minimalis seperti yang ada pada contoh daftar di bawah ini.

Pagar Besi Teras Atas

pagar besi teras atas

Minimalisme selalu datang dari mana saja! Bahkan kita bisa membuatnya nampak begitu menyatu dengan alam jika ditempatkan di luar ruangan, tepatnya di teras atas rumah kita.

Pagar dari besi yang bernuansa hitam nampak menyatu dengan kursi dan meja dengan tekstur popcorn yang dimilikinya.

Terdapat pula tanaman yang tumbuh di sepanjang garis pagar untuk tetap membawa kesan eco sebagai hiasan pagar besi minimalis di dalamnya.

Warna hitam ini cenderung wajib untuk kamu tempelkan pada pagar besi luar ruangan agar mampu menyerap panas sinar matahari saat siang hari.

Harap hindari pemilihan warna terang karena bisa bikin area sekitarnya menjadi terasa gerah.

Pagar Atas Dari Kayu

contoh pagar teras atas dari kayu

Bahan dasar yang selalu dijadikan sebagai pagar kebun minimalis ini juga dapat kamu sematkan di lantai atas.

Bahkan model pagar teras atas minimalis akan terasa nyaman dan sejuk jika kamu menggunakan bahan alami yang satu ini.

BACA JUGA :  Tips Membuat Desain Kios Minimalis Sederhana dan 7 Contohnya

Selain dapat menyerap panas, juga terasa jauh lebih bernuansa nature. Apapun warna yang kamu terapkan, pagar kayu tak akan memantulkan panas saat siang hari.

Hiasi dengan lampu gantung kecil di sepanjang bagian atas pagar dengan warna kuning, agar nampak begitu indah dan romantis saat dilihat di malam hari.

Selalu ingat rumusnya, furnitur kayu cocok disandingkan dengan lampu warna kuning karena pantulannya mampu menciptakan kesan indah yang sulit dituliskan dengan kata-kata.

Pagar Teras Atas Kaca

pagar teras atas kaca

Satu-satunya hal yang harus kamu perhatikan adalah ketebalan kaca itu sendiri. Bahkan jika kamu ingin membuat model pagar teras atas minimalis menggunakan bahan kaca, maka harus memilih jenis khusus.

Selain itu, kita tak boleh menggunakan 100% bahan kaca, karena harus digabungkan dengan besi sebagai frame-nya.

Kaca dan logam ini nantinya akan membentuk sistem pagar yang tahan terhadap benturan dan dorongan.

Jamur, hama, dan rayap juga tak akan mampu menyerang pagar kaca kita sehingga seringkali dijagokan oleh para pecinta rumah minimalis dan modern.

Pagar Teras Atas Bambu

pagar teras atas bambu

Pagar dari bambu minimalis akan jauh lebih banyak memberikan kesan alami dan sederhana dibandingkan dengan bahan pagar manapun.

Pertama, kesannya nampak oriental layaknya dari negeri China. Kedua, bambu ini sudah sering dijadikan sebagai elemen utama pada banyak perayaan matsuri di Jepang.

Ketiga, ketika disusun sebagai model pagar teras atas minimalis cenderung menampilkan semburat warna yang harmonis dengan keadaan sekitar.

Ada jenis bambu berwarna hitam yang memiliki kekuatan dan daya tahan super kuat, sehingga disarankan untuk memilih jenis tersebut.

Akan tetapi dikarenakan sulitnya menemukan bahan baku tersebut – jika adapun cenderung mahal – maka tak perlu dipaksakan.

BACA JUGA :  Desain Pos Security Minimalis Mencegah Pencuri Gila Menjalankan Aksinya

Menggunakan bambu biasa pun masih layak untuk dijadikan pagar dengan perawatan yang jauh lebih mudah untuk dilakukan.

Tinggalkan komentar