fbpx

Gunakan Liswar Kaca Minimalis Pilihan Untuk Memamerkan Koleksi Kesayangan

Tambahan gaya pada dapur atau tengah rungan sebenarnya tak perlu dibikin pusing, karena sudah ada liswar kaca minimalis yang siap menyempurnakan setiap tampilan di sana.

Lemari yang nampak transparan ini dikhususkan buat kamu yang memiliki sederet koleksi tertentu untuk dijadikan sebagai pajangan dan menemani furnitur utama, yaitu TV.

Sekalipun kecantikannya ada pada kaca itu sendiri, akan tetapi kebanyakan orang rumah selalu menggunakannya untuk berbagai macam tujuan.

Misalnya sebagai penyekat portable antara ruang makan dan ruang berkumpul keluarga. Dan jika kamu sudah memutuskan untuk menggunakannya, maka ada kelebihan dan manfaat yang tengah menanti.

Penasaran? Mending langsung kita jelajahi saja beberapa manfaat dari liswar kaca minimalis dibandingkan dengan lemari TV kayu biasa.

Meningkatkan Kecerahan Ruangan

lemari liswar kaca

Tingkat kecerahan dari suatu ruangan datang dari bahan dasar lemari itu sendiri, yakni kaca. Sekalipun termasuk ke dalam kaca tembus pandang (bukan cermin), akan tetapi masih dapat memantulkan cahaya dengan lebih baik dibandingkan dengan material apapun.

Alhasil entah itu siang atau malam hari, kita masih akan mendapatkan pencahayaan yang maksimal sekalipun tak menyematkan banyak lampu di ruangan tengah.

Di saat yang bersamaan, kita dapat menghemat listrik karena penggunaan satu lampu saja sudah mampu menyinari seluruh ruangan.

Untuk tampilan yang lebih baik, cobalah memasang lampu kecil berwarna kuning di dalam desain diswar kaca tersebut, sehingga sekalipun lampu utama dimatikan, masih dapat penerangan minimal untuk mendukung mode istirahat kamu sebelum tidur.

Meningkatkan Tampilan

harga liswar kaca

Hampir-hampir tak ada istilah monoton jika kamu memutuskan untuk menggunakan liswar kaca minimalis karena menyediakan tempat yang sempurna bagi penyimpanan barang-barang sekaligus memamerkan koleksi barang indah kita.

BACA JUGA :  Bufet Olympic Minimalis dan 4 Kelebihan yang Tak Dimiliki Rak Lain

Terutama untuk barang pecah belah dan berkristal, maka pantulan cahaya dari lampu lemari atau ruang tengah akan memantul dengan begitu indahnya.

Tentunya dengan positioning yang tepat, maka akan meningkatkan tampilan tersebut secara nyata. Jadi jika bisa, tempatkan jenis koleksi yang paling kamu jagokan di bagian paling depan.

Bahkan kaca buram atau hitam yang sejatinya tak menunjukkan isi dari lemari tersebut juga masih mampu memberikan kecantikan lemari TV besi minimalis luar dan dalam.

Tak Terlihat Monoton

liswar tv

Perlu dicatat bahwa ada satu syarat khusus agar liswar kaca minimalis kamu tak nampak monoton seiring dengan berjalannya waktu, yakni susunan kaca itu sendiri.

Terlalu banyak kaca akan membuatnya nampak menjemukan, dengan begitu akan lebih baik jika kamu memesan susunan diswar yang digabung dengan elemen lainnya seperti besi atau kayu.

Sematkan pula beberapa rak-rak terbuka tanpa pintu untuk meregangkan nuansa elegan yang diberikan.

Ada kalanya sesuatu yang kurang menarik akan membuat sisi cantik jauh lebih menonjol. Sebaliknya, jika semuanya nampak cantik malah akan terlihat biasa-biasa saja.

Menjadi Sekat

liswar minimalis

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa liswar kaca minimalis berperan dengan fungsi ganda, yakni sebagai tempat penyimpanan barang dan pemisah ruangan.

Lemari elegan ini bisa kita hadapkan ke arah ruangan tengah untuk menampilkan segala macam koleksi kita di sana.

Sementara bagian belakangnya berupa tempat makan atau bahkan dapur sebagai area yang ingin kita sembunyikan dari orang luar.

Atau ada pula liswar yang memiliki bolong di tengah sehingga orang akan sedikit mengintip ke bagian belakang dari lemari tersebut.

Layaknya sebuah toko yang mengutamakan display, hunian kita pun akan mendapatkan keindahan layaknya ruangan yang ditata oleh para desainer profesional tanpa harus banyak keluar uang.

Tinggalkan komentar