fbpx

Lemari TV Besi Minimalis Bikin Ruang Tengah Tak Bosan Ditatap

Televisi merupakan sebuah titik temu dan titik fokus di ruang tengah, sementara raknya sendiri menjadi panggung yang harus mampu meningkatkan tampilannya. Di saat yang bersamaan, lemari TV besi minimalis yang kita pilihpun harus menjalankan fungsinya dengan benar.

Fungsi tersebut berupa meningkatkan tampilan dan nuansa rapi di ruangan tengah tersebut. Jangan sampai diswar tak bisa menampung beragam benda penting terkait dengan hiburan di sana.

Sudah pasti kan kita seringkali kehilangan remote control TV saat ingin menyalakannya. Nah, dengan adanya lemari ini, masalah kecil seperti itu tuh harus dibereskan secepat mungkin.

Inilah sebabnya kita membutuhkan lemari TV besi minimalis, yang mana desain dan idenya ada di bawah ini.

Rak TV Besi Unik

Rak TV Besi Unik

Semua orang pasti suka yang namanya keunikan, karena tampilannya yang khas cenderung menyuguhkan cara yang berbeda terhadap tampilan ruangan dan TV itu sendiri.

Misalnya, kita bisa menggunakan lemari dengan frame besi bundar lengkap dengan rak-rak sebagai tempat penyimpanan hiburan pendukung seperti sound system, DVD, dan Blu-ray player.

Tak berhenti sampai di sana, TV yang kita beli pun tersemat dengan cara menempel di frame utama – dan bukannya disimpan di atas rak atau tekas TV minimalis tersebut.

Tentunya ini adalah salah satu cara unik dalam mendesain sebuah ruangan dengan TV sebagai titik fokus utamanya.

Rak TV Besi Hollow

Rak TV Besi Hollow

Bisa dibilang lemari TV besi minimalis yang terbuat dari susunan hollow sangatlah ideal untuk televisi layar datar karena keduanya sama-sama ringan saat dijinjing.

BACA JUGA :  MEJA RIAS MINIMALIS LAMPU

Sama halnya seperti pilihan di atas, kita pun bisa menempelkan TV pada besi hollow tersebut karena beberapa produsen sudah menyediakan pegangan yang tersemat di sana.

Namun buat kamu yang kurang suka gaya menggantung, maka menyimpannya di atas rak TV besi hollow tersebut pun tak jadi masalah.

Yang terpenting adalah sesuai dengan keinginan dan selera masing-masing demi membuat model ruang TV minimalis pujaan.

Sekalipun sejatinya gaya menempel lebih menonjolkan sisi modern, namun percuma juga jika misalnya kamu selalu khawatir TV tersebut sewaktu-waktu jatuh dan rusak.

Rak TV Besi Siku

Rak TV Besi Siku

Cara termudah lainnya dalam menyediakan lemari TV besi minimalis di ruang tengah adalah dengan menggunakan rak besi siku.

Jangan salah, sekalipun nampak tipis, namun bentuknya yang memiliki sudut 90 derajat membuatnya semakin kuat dalam menahan beban.

Bentuk ini juga cenderung tahan terhadap kebengkokan sehingga cocok kamu jadikan sebagai penyangga TV yang lebih besar.

Seperti biasa, besi siku ini hanyalah dijadikan sebagai frame dari lemari tersebut. Sementara bagian daging utamanya bisa menggunakan kayu jati atau kaca.

Kedua elemen tersebut sangatlah menyatu dengan gaya hunian modern dan minimalis seperti pujaan kaum milenial seperti sekarang.

Rak TV Besi Gantung

Rak TV Besi Gantung

Kembali ke rak TV yang menggantung, lemari TV besi minimalis ini haruslah benar-benar terjaga dari sisi kestabilan dan kekuatannya.

Ada banyak loh produsen yang menciptakan lemari tersebut dengan ngasal, sehingga kurang begitu kuat dalam menahan beban atas TV sekalipun itu hanya berukuran 24 inch saja.

Namun jika kamu berhasil menemukan rak TV besi gantung yang rupawan dan berkualitas baik, maka akan ada tempat penyimpanan ekstra berupa rak karena sejatinya TV tak menggunakan area tersebut seluruhnya.

BACA JUGA :  ✔ 43+ Sekat Ruang Tamu Minimalis Modern Dengan Desain Keren

Alhasil rak TV ini cenderung mampu menggabungkan antara desain dan fungsionalitas. Selain terlihat begitu indah, juga menyediakan cara menonton TV yang tak terhalangi oleh barang-barang yang tergeletak di depannya.

Tinggalkan komentar