fbpx

8 Rekomendasi Desain Diswar Kaca Minimalis Sebagai Interior Keren

Dalam dunia interior dan desain rumah modern, maka kita tak boleh sembarangan dalam menyimpan berbagai macam perobatan. Selalu tempatkan barang-barang tersebut pada tempat penyimpanan, dan diswar kaca minimalis menjadi salah satu yang paling disarankan.

Diswar ini datang dari berbagai macam jenis dan ukuran, ada yang setengah badan hingga setinggi 2 meter atau bahkan lebih.

Bahan yang digunakan pun beragam, dan kayu jati menduduki puncak bahan dasar yang paling banyak digunakan.

Namun apapun elemen dasar tersebut, belumlah lengkap jika diswar tak dibekali dengan pintu berkaca. Beberapa areanya pun harus menggunakan bahan tembus pandang agar koleksi kita nampak dari luar dan begitu indah.

Untuk pemilihannya sendiri kita bisa membaginya ke dalam beberapa jenis diswar kaca minimalis seperti yang sudah dituliskan di bawah ini secara lengkap.

Diswar Lemari Pintu Kaca

Diswar Lemari Pintu Kaca

Diswar setinggi sekitar 2 meter dengan pintu kaca ini bisa menjadi bagian dari interior yang begitu fantastis.

Furnitur tersebut bisa kita pajang di area-area yang paling mudah dilihat, seperti misalnya ruang tamu, area keluarga, binatu, dapur, kantor, hingga garasi.

Berkat ketinggiannya yang menjulang, maka ada kesempatan untuk dapat menambah rak-rak di setiap sekatannya.

Semakin tinggi dan banyak rak yang disediakan, maka akan semakin memberikan lebih banyak ruang penyimpanan bagi koleksi kita – apapun jenisnya.

Diswar Lemari Buku

Diswar Lemari Buku

Punya banyak koleksi buku dan komik namun berserakan di setiap tempat? Mending gunakan diswar kaca minimalis yang terbuat dari bahan dasar kayu yang satu ini.

Dengan warnanya yang putih, maka lemari ini mampu memberikan nuansa cantik dan elegan pada ruangan itu sendiri. Beberapa laci di bawahnya memungkinkan kita untuk dapat menyimpan aksesoris lain yang tak bisa disematkan di dalam rak utama.

Dengan tampilannya yang indah tersebut, maka akan menarik setiap orang yang melihatnya, dan mengundang untuk membaca buku-buku yang dipajang di sana.

BACA JUGA :  Gambar Loster Rumah Minimalis, Ventilasi Keren untuk Semua Jenis Hunian!

Cocok ditempatkan di ruang tamu, lounge hotel bagi pemilik bisnis hospitality, atau bahkan kamar tidur pribadi dengan gaya klasik modern.

Diswar Cat Emas Mewah

Diswar Cat Emas Mewah

Kesan klasik masih bisa loh kita sematkan pada hunian minimalis dan modern. Pasalnya, kesan klasik bisa disatukan dengan berbagai macam gaya hunian apapun.

Lemari kaca yang indah dan ukiran yang dimilikinya menjadi salah satu furnitur berkelas tinggi yang akan membuat orang merasa iri.

Berkat bentuknya tersebut, maka diswar kaca minimalis ini lebih cocok disemakan di ruang makan.

Masukan pula beberapa koleksi piring, gelas, dan berbagai macam barang makan terbaik kamu di sana.

Akan lebih bagus jika koleksi tersebut memiliki warna sama karena dapat meningkatkan nuansa mewah dalam sebuah ruangan.

Namun jika tidak ada, maka gelas keramik dan piring pecah belah juga masih cocok disimpan sebagai bagian dari karya seni yang indah.

Diswar Kaca Setengah Badan

Diswar Kaca Setengah Badan

Lemari berukuran kecil juga dapat menjadi sangat multifungsi. Biasanya disematkan pada sebuah rumah dengan koleksi barang yang tak terlalu banyak.

Ini juga menjadi sebuah pelajaran bagi kita untuk selalu memperkirakan atau bahkan menghitung jumlah koleksi dalam suatu hunian.

Jika ternyata koleksi yang kamu miliki memang tak terlalu banyak, maka diswar kaca minimalis yang terlalu besar akan nampak begitu kesepian dan seperti ada jurang lebar antara gaya dan nilai guna.

Sebaliknya, barang sedikit akan nampak sangat cocok disimpan pada lemari setengah badan yang dikenal dengan sebutan buffet. Bagian atasnya bisa kita simpan barang unik seperti pot atau ornamen tertentu.

Diswar Kaca 4 Pintu

Diswar Kaca 4 Pintu

Kurang puas dengan 2 pintu saja? Maka wajib dicoba diswar kaca minimalis yang dilengkapi dengan 4 pintu!

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa kita harus menyesuaikan terlebih dahulu dengan koleksi yang kita miliki saat ini.

Jika sedikit dan tak ada niatan untuk menambahkan berbagai macam koleksi atau barang di kemudian hari, maka diswar 4 pintu ini tak begitu disarankan karena sifatnya yang lebar dan cenderung menghabiskan banyak space.

Namun jika koleksi kamu sudah nampak bejibun dan acak-acakan seperti kapal pecah, maka lemari ini dapat menjadi penolong agar rumah minimalis kembali rapi dan elok.

BACA JUGA :  ✔ 39+ Rak Kayu Minimalis untuk Ruang Penyimpanan Tanpa Batas

Diswar Sebagai Sekat

Diswar Sebagai Sekat

Bahkan kita bisa menggunakan diswar kaca minimalis dengan fungsi tambahan, yakni sebagai sekat dari suatu ruangan.

Lemari ini memiliki 3 bagian utama, yakni bagian atas berupa pintu kaca dan rak sebagai tampilan utama.

Area berlubang di tengah sebagai meja kecil untuk menyimpan barang-barang yang sering digunakan. Serta lemari bawah untuk menyimpan barang-barang yang tak ingin terlihat oleh publik.

Semuanya terpatri dengan begitu indah dan menjadi penghias ruangan yang multifungsi. Pembukaan antara dapur dan ruang makan berhasil membuat area nampak lebih teruka dan menghembuskan kehangatan serta kehidupan ke dalamnya.

Diswar Kaca Rak Tengah

Diswar Kaca Rak Tengah

Kabinet putih bergaya retro ini mampu menciptakan sebuah ruang penyimpanan bergaya minimalis dan klasik, akan tetapi bagian rak tengahnya malah menyediakan nuansa modern.

Diswar kaca minimalis ini dirancang dengan begitu rumit dalam bentuk busur. Cocok kamu sematkan koleksi yang bernuansa chic kontemporer.

Layaknya di negeri Prancis sana, lekukan dari pintu kacanya menambah rasa hangat dan nyaman dalam suatu ruangan.

Jika kamu pernah bepergian ke pedesaan di Prancis atau sekitaran Eropa, maka akan kembali diingatkan nuansa tersebut dengan gaya dari lemari keren yang satu ini.

Diswar Kecil 3 Pintu

Diswar Kecil 3 Pintu

Jika 4 pintu terlalu kegedean sementara 2 pintu kurang begitu mampu menampung semua koleksi yang kamu miliki, maka jalan pintasnya adalah dengan memilih buffet setengah badan dengan 3 pintu.

Khusus pintu bagian tengah, maka bisa kamu sesuaikan sendiri dengan selera, entah itu ingin diayun ke bagian kiri atau kanan.

Yang jelas, diswar kecil minimalis ini memiliki warna kayu yang gelap dan bisa menyatu secara sempurna dengan cat netral atau dasar di hunian kamu saat ini.

Disarankan untuk memilih kayu jati karena warnanya akan terus menggelap seiring dengan berjalannya waktu.

Sebagai bonus, furnitur dari kayu jati tak akan kehilangan nilai jualnya sama sekali. Bahkan konon katanya semakin gelap warna dari furnitur tersebut maka harganya akan semakin mahal karena dianggap sebagai barang antik.

Tinggalkan komentar