fbpx

Manfaat Konsep Cafe Minimalis Outdoor Menurut Para Ahli

Lezatnya makanan bukan hanya terletak pada tampilan dan rasa saja, melainkan lingkungan dan cara kita menyantapnya. Menurut para ahli, konsep cafe minimalis outdoor ternyata memiliki banyak manfaat jika berbicara mengenai kenyamanan dan kualitas makanan.

Menariknya, Indonesia termasuk ke dalam wilayah tropis yang mana sebagian besar aktivitasnya akan terasa menyenangkan saat berada di luar ruangan.

Alhasil, kegiatan makan yang biasanya di dalam ruang tertutup pun bisa kita bawa ke luar demi membawa nuansa menyenangkan tersebut.

Ada beberapa konsep cafe minimalis outdoor yang bisa kamu pilih sekaligus manfaatnya menurut para ahli. Dan berikut adalah daftarnya.

Konsep Cafe Outdoor Kekinian

Konsep Cafe Outdoor Kekinian

Kekinian sebenarnya memiliki banyak sekali arti. Akan tetapi jika berbicara secara globalnya, kekinian tersebut bisa kita terapkan pada sesuatu atau model kedai minimalis yang sedang trending.

Semakin banyak orang yang menggunakannya, maka akan semakin bagus karena bisa menjadi penarik perhatian tanpa harus membuatnya nampak terlalu berbeda dan berlebihan.

Untuk melakukannya, kita bisa mencontoh beberapa tempat makan outdoor di luaran sana yang paling lazim digunakan, misalnya pada gambar di atas.

Dengan mendapatkan penerangan alami secara maksimal, konsumen kita pun akan disuguhkan dengan vitamin D yang datang dari sinar mentari.

Vitamin ini akan meningkatkan perasaan senang dan mencegah depresi, alhasil makanan kita akan terasa lebih lezat dan enak.

Konsep Cafe Outdoor Lesehan

Konsep Cafe Outdoor Lesehan

Ada pula konsep lesehan outdoor dengan tema sejenis. Namun untuk bagian ini, kita harus menghilangkan kursi dan menggantinya dengan tempat duduk yang terasa nyaman beralaskan tikar atau bahkan gazebo.

BACA JUGA :  Konsep Wedding Minimalis, Budget Minim Tetap Berkesan di Hati

Konsep cafe minimalis outdoor ini mengharuskan kita mampu membawa nuansa tradisional tanpa harus terlihat kumuh atau kuno.

Jika ingin menggunakan gazebo, pastikan udara segar tetap didapatkan oleh konsumen kita agar mampu meningkatkan suasana hati dan mengurangi kecemasan.

Menurut sebuah penelitian dari Harvard School of Health menyebutkan bahwa menghabiskan waktu di luar ruangan dapat meningkatkan konsentrasi, memori, dan perhatian.

Tentunya ini tak hanya berlaku bagi konsumen kita, juga terhadap staff dan pekerja cafe outdoor itu sendiri.

Konsep Cafe Outdoor Instagramable

Konsep Cafe Outdoor Instagramable

Sementara untuk instagramable, kita harus mengedepankan susunan dan tampilan dari konsep cafe minimalis outdoor itu sendiri.

Bahkan ada banyak orang yang makan ke tempat kita hanya gegara ingin berfoto di sana.

Jika bisa, siapkan pula sebuah photobooth minimalis di area depan cafe demi menarik perhatian.

Furnitur seperti kursi dan meja pun harus nampak keren agar orang mau mempostingnya di akun Instagram mereka sambil makan.

Sajian pun haruslah dikemas dengan cara yang cantik dan lezat di saat yang bersamaan.

Membuat café outdoor yang instagrammable pun sebenarnya memberikan keuntungan super bagi kita loh!

Mereka yang berfoto dan menguploadnya di akun instagram masing-masing secara tak langsung mempromosikan café kita tanpa harus dibayar sepeserpun. Dari sinilah sebuah marketing buzzer terselubung dimulai!

Konsep Cafe Outdoor Lantai 2

Konsep Cafe Outdoor Lantai 2

Kita pun bisa memanfaatkan teras lantai 2 atau bahkan atap bangunan untuk dijadikan sebagai konsep cafe minimalis outdoor.

Sementara lantai 1-nya bisa kamu jadikan tempat tertentu (misalnya toko baju, aksesoris, dan sebagainya), sementara lantai 2 menjadi fitur utama dari sebuah bangunan tersebut.

Ini bisa menjadi cara dan pilihan cerdas untuk memanfaatkan lahan yang kecil, terutama di kota-kota besar yang padat penduduknya.

BACA JUGA :  Model Pagar Hebel Minimalis, Penuh Seni Sekaligus Menahan Pencuri

Dengan memanfaatkan lahan atau bangunan sempit menjadi jaring-jaring cuan, maka kita sudah mampu menjadikan minimalisme sebagai gaya hidup kita sehari-hari.

Tinggalkan komentar