fbpx

9 Jenis Dekorasi Photo Booth Minimalis Memeriahkan Setiap Acara

Mendapatkan jepretan menarik di acara-acara tertentu bisa memberikan kesan indah sebagai kenang-kenangan. Banyak para penyedia jasa dekorasi photo booth minimalis ikut andil bagian terhadapnya.

Bukan untuk gaya-gayaan, melainkan sebuah bukti pencapaian yang kita lakukan, atau sekedar mengenang momen-momen terbaik dalam hidup kita.

Pasalnya, waktu-waktu hebat tersebut seringkali tak bisa kita dapatkan kembali di masa depan.

Maka dari itulah, mari kita lihat beberapa dekorasi photo booth minimalis berdasarkan fungsi dan jenisnya berikut ini.

Dekorasi Photobooh Wisuda

Dekorasi Photobooh Wisuda

Dekorasi untuk wisuda biasanya memiliki aksen-aksen warna hitam sebagai bagian dari warna dasar pakaian Toga, yakni sebuah baju yang berasal dari Romawi kuno. Bahkan sering kali dekorasinya menampilkan gambar-gambar topi kelulusan sebagai simbol dari wisuda tersebut.

Kita bisa menyewanya dengan harga yang murah meriah. Pasalnya, kita hanya akan menggunakannya selama beberapa jam saja.

Membuat sendiri juga diperbolehkan, hanya saja nanti setelah tak digunakan maka cenderung akan membuang-buang bahan baku.

Sementara harga penyewaan sendiri tak jauh berbeda dengan biaya pembuatan photo booth tersebut.

Dekorasi Photo Booth Simple Outdoor

Dekorasi Photo Booth Simple Outdoor

Masih sama halnya seperti dekorasi photo booth minimalis untuk wisuda, jenis yang tersemat secara outdoor pun bisa kita sewa dengan harga yang lebih murah.

Namun selalu sesuaikan dengan acara yang diselenggarakan ya! Bisa itu pernikahan, reuni, ulang tahun, dan lain sebagainya.

Rata-rata alat yang digunakan sebagai dekorasi photo booth outdoor biasanya merupakan jenis yang tahan panas dan air.

Dengan begitu dapat bertahan selama berjam-jam dari paparan sinar matahari atau air saat turun hujan dadakan.

Jika ingin melakukan brandingan terhadap merk atau nama perusahaan, maka kamu harus memesannya terlebih dahulu agar nama produk kamu terpampang di sana sebagai upaya dan media untuk mencapai brand awareness.

Dekorasi Photobooth Pernikahan (Wedding)

Dekorasi Photobooth Pernikahan Wedding

Jika nuansa hitam terpatri pada wisuda, maka dekorasi photo booth minimalis untuk konsep wedding biasanya menggunakan warna putih.

Bisa juga dihiasi dengan nuansa hijau seperti daun-daun yang nampak menempel pada dindingnya.

Bukan hanya untuk para pengantin, kita semua tahu bahwa photo booth juga dapat menghibur semua tamu yang hadir di acara tersebut.

BACA JUGA :  4 Tips Membangun Rumah Hutan Minimalis Bernuansa Alam

Mereka juga boleh melakukan aktivitas berfoto ria sebagai kenang-kenangan yang tak terlupakan.

Dimulai dari sahabat, keluarga, dan rekan yang datang ke acara pernikahan kamu tersebut dapat berkumpul untuk berfoto dengan background yang benar-benar indah.

Ini juga bisa menjadi metode yang luar biasa untuk menghargai kehadiran semua orang di pesta pernikahana kita.

Dekorasi Photobooth Simple Natal

Dekorasi Photobooth Simple Natal

Masih berbicara masalah warna, Natal biasanya memiliki nuansa merah sebagai bagian dari ciri khas Santa Claus.

Akan tetapi seringkali kita akan merasa kesulitan karena ada banyaknya hal yang harus diurus, dimulai dari kado-kado, hiasan pohon natal, hingga hidangan makanan untuk keluarga besar saat berkumpul.

Jika memang tak dapat kamu handle sendiri, maka ada baiknya untuk menggunakan jasa dekorasi photo booth minimalis di sekitaran kota kamu.

Kita tak perlu lagi mengkhawatirkan dan memikirkan masalah pengaturan dan tata letak dari dekorasi tersebut.

Mereka akan dengan senang hati melakukannya untuk kita, sehingga pekerjaan sendiri bisa terselesaikan dengan baik.

Dekorasi Photobooth Rustic

Dekorasi Photobooth Rustic

Buat kamu yang belum tahu, rustic merupakan gaya pedesaan yang bernuansa Amerika. Jadi sudah dipastikan bahwa dekorasi photo booth minimalis yang ditawarkan pastinya memiliki warna coklat.

Warna tersebut datang dari pepohonan atau rumah yang terbuat dari kayu. Sekalipun ada di pinggiran kota, akan tetapi gaya rustic sudah melegenda dan seringkali dijadikan sebagai dekorasi pada berbagai macam bangunan, termasuk dekorasi photo booth berkat keindahan yang dimilikinya.

Desain ini juga dapat meningkatkan pengalaman dari para tamu undangan kita yang telah hadir di tempat.

Intinya, photo booth bisa menjadi kesempatan luar biasa untuk menyatukan semua tamu dalam acara sesi pemotretan dadakan yang begitu menyenangkan.

Dekorasi Photobooth Perpisahan Sekolah

Dekorasi Photobooth Perpisahan Sekolah

Kurang lebih hampir sama dengan dekorasi photo booth minimalis untuk wisuda di atas, akan tetapi dari sisi warna biasanya menyesuaikan jenjang pendidikan itu sendiri.

Rata-rata sekolahan pasti mengikuti warna dari celana atau rok para siswa, yakni merah untuk SD, biru untuk SMP, dan abu-abu untuk SMA.

Ada pula warna-warna yang menyesuaikan daripada logo sekolah itu sendiri lengkap dengan aksen-aksen keren yang penuh dengan nuansa remaja.

Photo booth ini akan menjadi acara santai dan informal untuk menyatukan seluru siswa dan guru di waktu yang bersamaan.

BACA JUGA :  Kelebihan Membuat Loteng Minimalis Dari Triplek dan Keindahannya

Beberapa acara formal pun pastinya menggunakan dekorasi tertentu agar setiap orang dapat mengenang masa-masa terindah di sekolah dulu.

Dekorasi Photobooth Ulang Tahun

Dekorasi Photobooth Ulang Tahun

Dekorasi photo booth minimalis untuk ulang tahun cenderung lebih beragam dari sisi warna, tampilan, dan aksen.

Akan tetapi masih ada satu buah elemen yang seringkali tersemat sebagai di sana, yakni balon untuk anak-anak atau terompet tiup ulang tahun untuk semua usia.

Intinya, dekorasi tersebut haruslah nampak meriah sebagai bagian dari pesta yang penuh dengan keceriaan.

Meskipun ada tamu undangan yang malu-malu untuk difoto, namun sebenarnya rasa bahagia itu dapat menular sehingga mereka tak segan-segan untuk ikut mengambil gambar barengan dengan background photo booth yang memukau di belakangnya.

Untuk orang yang sudah doyan berselfie dan berfoto, mereka akan menjadi pemeriah suasana dan mengajak semua orang agar berada di sekitaran dekorasi photo booth pada saat acara sesi pemotretan berlangsung.

Dekorasi Photobooth Lamaran

Dekorasi Photobooth Lamaran

Meskipun tak wajib, biasanya ada satu buah momen yang bisa kita lalui sebelum menikah, yaitu lamaran.

Sama halnya seperti pernikahan di atas, dekorasi photo booth minimalis untuk lamaran juga seringkali menggunakan warna putih sebagai simbol harmonis, ketulusan, kepolosan, dan kecantikan.

Banyak para penyedia jasa photobooth juga memberikan aksen berwarna coklat sebagai simbol untuk bisa ‘bertahan dalam ujian waktu’.

Bertahan di sini diharapkan agar cinta pasangan tersebut dapat terus berlangsung hingga pernikahan dan menjalani hidup berdua hingga tua nanti.

Dekorasinya sendiri dapat menjadi pengalaman yang begitu interaktif agar membuat sebuah acara semakin lebih berkesan.

Dekorasi Photobooth Klasik

Dekorasi Photobooth Klasik

Klasik sendiri ada banyak sekali jenisnya, tergantung tema daerah mana yang ingin kita ambil. Seperti misalnya ada tradisional Jawa atau mengambil tema dari luaran sana.

Namun dari semua dekorasi photo booth minimalis klasik yang ada, semuanya cenderung memiliki satu kesamaan, yaitu memiliki nuansa warna coklat dan bergaya kayu.

Soalnya zaman dulu penduduk dunia senang banget menggunakan bahan alami tersebut karena paling mudah untuk digunakan dan dibentuk.

Sekalipun ada banyak para penyedia jasa yang menggunakan bahan lain, akan tetapi seringkali masih menggambarkan nuansa alam warna pohon.

Akan lebih baik lagi jika misalnya kita menggunakan kayu asli karena aroma dari pohon tersebut masih bisa kita rasakan dengan begitu jelas.

Tinggalkan komentar