fbpx

Sekat Tangga Minimalis yang Wajib Kamu Lirik dan Pilih

Pastinya bosen dong menggunakan sekat tangga minimalis yang itu-itu saja! Padahal ada banyak kreasi bertebaran yang tengah menunggu kita untuk dipilih.

Terlebih jika rumah kamu memang bergaya modern, minimalis, dan kontemporer, maka sekat tangga yang kreatif pasti akan memperindah interior kamu.

Apalagi jika dipadukan dengan furnitur dan pencahayaan rumah, maka akan nampak jauh lebih mewah, layaknya di hotel-hotel berbintang tanpa harus menghilangkan unsur minimalisnya itu sendiri.

Untuk itulah, mari kita intip beberapa sekat yang bisa kamu gunakan dan mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi terbaik.

Bahkan beberapa diantaranya mungkin sudah kamu pikirkan, namun masih belum bisa membayangkan hasil akhirnya.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah daftarnya yang penuh dengan inspirasi.

Sekat Tangga Besi Bergaya Modern

railing tangga besi

Besi memang erat kaitannya dengan rumah modern, tak peduli desain dari hunian tersebut – entah berupa kontemporer, klasik, ataupun minimalis.

Namun bagaimana jika kamu melihat adanya sekat tangga minimalis yang terbuat dari besi yang dibentuk kotak-kotak dan kemudian digabungkan secara sembarang seperti gambar atas?

Bentuk persegi yang saling ditabrakan tersebut memang sudah menjadi simbol dari minimalis dan modern di saat yang bersamaan, sambil menjadi penghias tangga menuju lantai dua.

Kamu juga bisa menggunakan pegangan di setiap tulangannya karena ukuran area kosongnya yang lebar, sekaligus menjaga kita agar tak terjatuh.

Oh ya, semua sekat tangga ini digunakan untuk tangga permanen, sehingga tak bisa kamu gunakan untuk tangga lipat loteng minimalis.

Sekat Tangga Pilar Pipa Besi

railing tangga pipa besi

Masih menggunakan besi, kali ini bisa kamu bentuk layaknya tiang yang berjejer di sepanjang anak tangga.

BACA JUGA :  Kelebihan Membuat Loteng Minimalis Dari Triplek dan Keindahannya

Bentuk railing yang penempatannya sama lebar akan tetapi panjang yang berbeda dapat menambah keunikan dari suatu rumah minimalis itu sendiri.

Sekat tangga minimalis ini cenderung mudah untuk kita aplikasikan karena tak memerlukan desain yang terlalu rumit.

Bisa kamu pasangkan juga di bahan dasar anak tangga yang berbeda, entah itu dari besi, kayu, ataupun keramik.

Kehadirannya tentu sangat multifungsi, karena selain dapat menahan jatuhnya kita saat menaiki anak tangga, juga dapat menjadi pegangan yang jauh lebih nyaman, karena digenggam secara vertikal, dan bukan horizontal ataupun diagonal.

Sekat Tangga Kayu Horizontal

railing tangga kayu jati

Selanjutnya kita beralih ke sekat tangga minimalis yang terbuat dari kayu. Bahan ini sangat cocok buat kamu yang penyuka rumah minimalis bergaya alam.

Pasalnya, jejeran kayu horizontal dengan 4 tulangan kayu vertikal akan sangat cocok sekali untuk anak tangga yang memiliki bahan dasar sejenis.

Belum lagi lantai kayu dan warna netral dari dinding rumah bisa membuat nampak begitu serasi dan menawan.

Dengan warna alami kayu jati yang dimilikinya, maka akan memantulkan sinar matahari dengan kadar yang begitu tepat, demi membuat area rumah menjadi jauh lebih nyaman dan menyenangkan saat dipandang dari kejauhan.

Sekat Tangga Kaca

railing tangga kaca minimalis

Ingin lebih sedikit menantang dan nampak beda dari yang lain? Maka bisa pula menggunakan sekat tangga minimalis yang terbuat dari kaca.

Di samping menyertakan keanggunan tersendiri, juga mencirikan rumah kita yang bergaya minimalis dan modern, layaknya di gedung perkantoran ataupun pusat perbelanjaan.

Triknya adalah dengan menggunakan kaca yang khusus untuk railing, yang mana telah dikeraskan oleh produsen terkait sehingga 8 kali lebih kuat dari kaca biasa.

BACA JUGA :  ✔ 45+ Plafon Gypsum Minimalis Membuat Ruangan Cantik Menawan

Meskipun kebanyakan orang mungkin merasa khawatir dan taku terkena kecelakaan, akan tetapi kaca yang tebal sebenarnya memang sudah dirancang agar tidak mudah pecah atau retak saat terkena benturan.

Jadi, bisa juga kita gunakan untuk penghalang agar menahan kita dari kejatuhan, sekaligus menampakkan esensi minimalis di saat yang bersamaan.

Tinggalkan komentar