fbpx

Sederet Poto Pintu Minimalis Membantu Kita Memilih yang Terbaik

Sebagai furnitur pertama yang disentuh oleh tamu dan pemilik rumah sesaat setelah pulang dari luar, pintu memainkan banyak peran penting pada hunian kita. Namun sebelum benar-benar memilihnya, pastikan simak beberapa poto pintu minimalis berikut agar tahu mana yang paling cocok untuk hunian baru kita.

Pada dasarnya, pintu tak hanya berfungsi sebagai pembatas antara interior dan eksterior saja, melainkan menjaga hunian kita dari makhluk luar seperti hewan liar dan pencuri.

Secara langsung, pintu dapat menjaga kenyamanan dan rasa aman dalam jangka panjang. Untuk alasan inilah, kita tak bisa memilihnya secara sembarangan.

Demi membuat kamu memilih jenis yang oke, daftar poto pintu minimalis ini mungkin akan membantu kamu mendapatkan furnitur yang tepat dalam jangka panjang.

Poto Pintu Kayu

Poto Pintu Kayu

Hampir-hampir tak ada jenis pintu yang tersemat di depan rumah selain kayu. Sementara besi biasanya disematkan di gerbang depan dan PVC untuk toilet, kayu memiliki ketahanan yang lebih mumpuni dari PVC namun lebih ringan dari besi.

Alhasil, cocok dijadikan sebagai pembatas antara interior dan eksterior sebuah hunian rumah. Berkat permintaannya yang selalu tinggi, para konsumen pun akhirnya membuat berbagai macam pola dan motif yang indah.

Pada gambar di atas, terlihat bahwa pintu kayu tersebut memiliki motif modern yang cocok dijadikan sebagai salah satu furnitur terbaik untuk hunian minimalis yang rapi dan elegan.

Poto Pintu Kupu Tarung

Poto Pintu Kupu Tarung

Lain lagi jika kamu memiliki ruang tengah yang agak besar, maka harus disesuaikan dengan pintu itu sendiri.

Jenis pintu kupu tarung seringkali digunakan sebagai penyeimbang antara portal masuk ke rumah dan hunian yang lebih besar dari tipe 36.

BACA JUGA :  ✔ 36+ Rak Besi Minimalis, Jenis dan Penggunaan di Sejumlah Lingkungan

Jika kamu belum tahu jenis kupu tarung bentuknya seperti apa, maka poto pintu minimalis di atas mungkin dapat membantu kamu mendapatkan bayangan.

Lorong pintu dan kusennya pun haruslah disesuaikan. Salah satu kelebihannya adalah kita dapat dengan mudah memasukan atau mengeluarkan beragam furnitur ke dalam rumah.

Sepeda motor pun dapat dengan mudah dimasukkan ke dalamnya.

Poto Pintu Gerbang

Poto Pintu Gerbang

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa khusus untuk pintu pagar, maka disarankan terbuat dari besi.

Kita memang bisa menyematkan berbagai macam material sesuai kebutuhan, budget, atau keterampilan dan selera seni. Akan tetapi material yang paling mendekati terhadap unsur minimalisme modern – tidak lain dan tidak bukan – adalah besi jika berbicara masalah eksterior.

Seperti yang sudah terlihat di poto pintu minimalis atas, warna hitam cenderung lebih menyatu dengan hunian modern kita.

Besi sendiri sangatlah kuat dalam menahan benturan. Akan tetapi rentan terkena korosi akibat serangan cuaca dari luar.

Jadi akan lebih baik jika kamu mencari besi yang telah dilapisi dengan bahan metal lain, sebut saja galvalum, galvanis, atau stainless steel.

Poto Pintu Henderson

Poto Pintu Henderson

Dari depan rumah ke gerbang, sekarang giliran garasi kita yang diberikan pembalut berupa pintu henderson.

Pintu ini memliki lebar yang mengikuti panjang dari garasi itu sendiri. Bahkan beberapa diantaranya ada yang didesain sebagai rolling door minimalis.

Seperti yang terlihat pada poto pintu minimalis di atas, henderson cenderung menggunakan material kayu, sehingga bisa sangat menyatu dengan pintu kayu depan rumah kita.

Soalnya, garasi seringkali ada pada susunan hunian minimalis kita, sehingga tak boleh kita berikan perbedaan yang terlalu lebar dalam urusan material furnitur yang digunakan.

BACA JUGA :  Model Kepala Tempat Tidur Minimalis, Sayang Banget Kalau Dilewatkan

Sebagai bonus, pintu henderson merupakan salah satu merk paling terkenal dan paling banyak digunakan hingga sampai sekarang.

Tinggalkan komentar