fbpx

4 Jenis Pintu Pagar Kecil Minimalis Pilihan Terbaik Untuk Rumah Menawan

Kesan pertama bagi pengunjung rumah atau tamu bisa saja dimulai dari tampilan pintu pagar kecil minimalis yang menghiasi area depan hunian kita.

Bagaimanapun juga, rumah akan mencerminkan kepribadian sang pemiliknya, bahkan elemen-elemen kecil seperti gerbang depan halaman pun bisa menentukan apakah sang tamu tertarik untuk masuk atau tidak.

Mungkin saja tamu tersebut merupakan klien penting pengundang rezeki, sehingga secara tak langsung menghiasi rumah dengan pagar minimalis pun menjadi suatu keharusan agar orang menilai bahwa kita adalah sosok yang menyenangkan.

Untuk itulah, mari kita lihat 4 macam pagar yang nampak cocok dengan rumah kecil dan minimalis, tanpa harus terkesan amburadul apalagi kumuh.

Pintu Pagar Single

pintu pagar kayu sederhana

Sebuah gerbang kecil yang berdiri kokoh ini lebih banyak digunakan di area perumahan berskala menengah. Pintu pagar kecil minimalis ini bahkan sangatlah populer di kalangan para bule yang mencintai rumah sederhana.

Desainnya sendiri nampak lebih menarik jika kamu menggabungkannya dengan baja ringan. Cobalah cat dengan warna hitam atau senada dengan warna rumah kamu saat ini untuk memberikan kesan serasi.

Apalagi jika warna rumah kamu bergaya netral, maka cat pagar pun bisa kamu kreasikan. Pasalnya, warna netral cenderung mampu menyatu dengan semburat warna apapun.

Berkat desainnya yang unik, maka perpaduan warna yang tepat dapat memberikan tampilan sederhana sekaligus berkelas di saat yang bersamaan. Cocok buat rumah kecil dan hangat.

Pintu Pagar Bergaris

pintu pagar besi minimalis

Desain pintu pagar kecil minimalis bergaris ini akan memberikan tampilan yang sederhana namun berkelas, dan terlihat nampak begitu sempurna jika diberikan cat warna yang lebih terang, hitam pekat, atau pastel.

BACA JUGA :  Gunakan Warung Kayu Minimalis Untuk Memaksimalkan Pendapatan Secara Drastis

Selain dapat menggugah setiap orang yang meliriknya, juga sistem keamanan dari pagar ini cenderung sangat baik.

Kamu pun boleh membuatnya dengan desain ayun atau geser. Keduanya masih tetap nampak serasi dengan bentuk dan gaya yang diberikannya.

Sama halnya seperti single di atas, disarankan untuk menambahkan aksen berupa baja ringan agar nampak lebih kuat serta memberikan nuansa modern di saat yang bersamaan. Berikan juga finishing berupa tanaman yang tumbuh di sekitarnya agar memberikan pesona indah dan alami.

Pintu Pagar Kayu dan Aluminium

pintu pagar rumah aluminium

Desain tua dari pintu pagar kecil minimalis ini masih layak untuk kamu kejar dan pasangkan, karena akan memberikan nuansa minimalis dan klasik bagi hunian kita.

Sesuai namanya, gerbang ini sebagian besar berbahan dasar kayu dan aluminium. Faktanya, kedua bahan ini memang paling menarik dan cocok untuk kita padu padankan, sehingga memberikan hasil yang begitu menggugah selera jika diaplikasikan pada area depan rumah kita.

Kamu juga bisa menyesuaikan bilah aluminium yang tengah digunakan, dengan ketebalan yang harus nampak serasi dengan kayu itu sendiri.

Kesenjangan antara setiap slat yang terpasang juga bisa kamu tentukan sesuka hati, disesuaikan dengan budget masing-masing individu.

Pintu Pagar Dengan Panel

pintu pagar eropa

Panelnya sendiri harus nampak cocok dengan tampilan pintu pagar kecil minimalis kamu saat ini.

Misalnya, kamu bisa cukup menggunakan satu warna saja agar pagar dan pintunya nampak menyatu dengan baik.

Asyiknya lagi, pintu dari gerbang ini bisa kamu kreasikan sendiri. Sangat disarankan untuk menggunakan jenis yang terbuat dari kayu dengan desain kuno atau vintage.

Tak perlu takut untuk menggabungkannya dengan rumah bergaya minimalis, karena jatuhnya akan nampak serasi selama cat rumah kamu berwarna netral.

BACA JUGA :  ✔ 40+ Sketsa Rumah Minimalis, Gambaran Awal Hunian yang Diidamkan

Dijamin, gerbang panel ini akan membuat lingkungan rumah kamu nampak seperti berada di luar negeri sana, terutama di Eropa seperti Italia dan Prancis.

Tinggalkan komentar