fbpx

Serbaguna Saat Menggunakan Partisi Besi Hollow Minimalis Sebagai Sekat

Sesuai namanya, hollow sendiri memiliki arti berlubang atau berongga. Dengan begitu partisi besi hollow minimalis bisa kita gambarkan sebagai sekat bangunan yang memiliki area berlubang sebagai desainnya.

Uniknya lagi, desain berlubangnya tersebut bisa kita manfaatkan sebagai lemari untuk segala macam kebutuhan.

Dengan begitu tak hanya berperan sebagai pemisah ruangan saja, akan tetapi bisa kita gunakan sebagai penyimpanan koleksi seperti action figure, buku-buku, hingga televisi dan akuarium.

Jangan salah, desain yang telah disediakan cukup mampu memenuhi kebutuhan kita tersebut akan gaya hidup minimalis tanpa takut rusak atau bobrok. Toh, partisi besi hollow minimalis yang dijual memang ditujukan untuk hal tersebut.

Agar ide kamu semakin mengalir dan berubah menjadi brilian, mungkin beberapa inspirasi di bawah ini bisa kamu gunakan.

Partisi Hollow dan Perpustakaan

partisi rak buku

Pertama yang paling standar adalah kita bisa menempatkan buku-buku pada partisi dinding unik yang satu ini.

Namun agar lebih menampakkan sisi minimalisme dan modern di dalamnya, maka carilah tekstur dan desain yang tak rata.

Lagipula buku tak harus ditegakkan secara penuh seperti halnya partisi tembok minimalis yang bermotif kotak-kotak, melainkan bisa kita atur di dalam ruangannya yang berupa diagonal.

Peryaca deh, cara penyusunan tersebut akan mengundang kita untuk terus mencari ilmu melalui buku-buku dan menjadi rajin membaca. Belum lagi lebih mudah dilihat dan disimpan di saat yang bersamaan.

Partisi Hollow dan Tanaman

partisi tanaman hias

Membawa nuansa kontemporer ke dalam rumah pun bisa dilakukan dengan mudah jika kamu mengguakan partisi besi hollow minimalis yang dipenuhi dengan pot bunga.

BACA JUGA :  PINTU KUPU TARUNG MINIMALIS

Namun ada syarat tertentu saat ingin menggunakan ide yang satu ini, yakni ruangan harus terkena cahaya matahari dari luar secara penuh agar tanaman dapat tumbuh secara normal.

Tanpanya, tanaman akan cepat mati dan malah menghasilkan nuansa kurang menyenangkan pada hunian kita.

Berbeda dengan partisi hollow buku, untuk pot tanaman kita harus memilih permukaan rata. Namun untuk teksturnya bisa memilih sesuka hati. Yang penting, air dan tanah dalam pot tidak terpengaruh dan tumpah terhadap desain yang kamu pilih tersebut.

Partisi Hollow dan TV

partisi tv minimalis

Partisi besi hollow minimalis yang satu ini perlu mendapatkan perhatian lebih, terutama pada bagian lebar lantai atau belakang dari partisi itu sendiri. Jika terlalu tipis maka TV rentan terjatuh bahkan saat terkena guncangan sedikit saja.

Untuk mengakalinya, ada partisi yang menyediakan tempelan bagi TV sehingga barang elektronik kita tak menyentuh permukaan atas, melainkan menempel pada dinding bagian belakang partisi tersebut.

Perlu dicatat bahwa tidak semua partisi bisa digunakan untuk tujuan ini, karena ada beberapa diantaranya yang tak memiliki keseimbangan mumpuni sehingga sekat pun rentan terjatuh dan menghasilkan kekacauan. Carilah sekat yang memang dibuat untuk tujuan tersebut.

Partisi Hollow Shoji

partisi kotak kotak

Shoji biasanya berupa kotak-kota yang teratur. Dengan kata lain, partisi besi hollow minimalis ini merupakan jenis yang paling tradisional.

Akan tetapi, sisi sederhananya tersebut masih menyatu dengan sangat baik terhadap hunian minimalis kita.

Ada pula jenis yang dijual satu set dengan kotak kayu, karena memang sudah disesuaikan ukurannya dengan lubang itu sendiri.

Repot banget rasanya jika kita membelinya secara terpisah, yang seringkali tak cocok atau muat saat dimasukkan ke dalamnya.

BACA JUGA :  MEJA BUNDAR MINIMALIS

Kita bisa menempatkan berbagai macam barang favorit pada kotak tersebut, seperti action figure, buku, hingga tanaman – asalkan tak terlalu besar.

Tinggalkan komentar