fbpx

Buat Ruangan Unik Dengan Partisi Tembok Minimalis Portable

Kita tak harus selalu membuat sekat dari tembok dan beton. Agar masih bisa dipindahkan, mudah dibongkar pasang, dan tak permanen, maka partisi tembok minimalis portable mungkin menjadi alternatif terbaik untuk kamu gunakan.

Ada banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari partisi yang tersemat di rumah kita, yang mana masing-masing jenisnya juga membawa keuntungan dan kelemahan.

Namun daripada kita ribut-ribut mempermasalahkan mana yang terbaik, mending kita fokus pada penyesuaian dan kebutuhan saja!

Misalnya, ada partisi yang dapat meredam suara, memberikan tempat tambahan untuk koleksi kita, atau memberikan nilai artistik pada hunian.

Jadi sekali lagi, sesuaikan dengan kebutuhan masing-masing ya! Sebagai gambaran, berikut partisi tembok minimalis yang bisa kamu tiru dan gunakan.

Partisi Besi Minimalis

partisi besi minimalis

Jenis yang paling banyak bisa kita temukan adalah partisi minimalis dari besi. Alasannya cukup sederhana, yaitu lebih diminati oleh masyarakat sehingga banyak produsen yang berlomba-lomba untuk terus berinovasi dalam gaya dan guna.

Kita bisa menemukan berbagai macam motif dan tekstur yang disediakan. Akan tetapi rata-rata warna yang dimilikinya adalah hitam sebagai warna dasar dari minimalisme itu sendiri.

Namun dari segi kualitasnya, partisi besi lebih kuat dalam menahan benturan dan getaran. Sekalipun roboh dan terjatuh, benda metal ini anti penyok dan mungkin malah lantainya yang cenderung mengalami kerusakan, terutama marmer dan keramik.

Partisi Kayu Minimalis

partisi dinding kayu

Sekat paling banyak difavoritkan kedua setelah besi. Partisi tembok minimalis ini bahkan hadir dalam berbagai macam bentuk.

Selain sudah memiliki bentuk seperti sekat itu sendiri, partisi kayu minimalis juga bisa kita beli dalam bentuk loster.

BACA JUGA :  Pintu Besi Kupu Tarung Minimalis Tak Membuat Hunian Kesepian

Nantinya kita bisa menyusun sesuai dengan keinginan masing-masing. Bahkan beberapa diantaranya bisa menciptakan karya seni pribadi yang super unik dan mencerminkan diri pribadi kita secara utuh.

Partisi kayu yang disarankan adalah jenis yang terbuat dari kayu jati. Selain memiliki kekuatan benturan, juga ringan saat dijinjing. Warna dan aromanya pun terasa begitu alami.

Partisi Gypsum Minimalis

tembok partisi gypsum

Mirip seperti kayu, partisi tembok minimalis dair gypsum ini memiliki banyak sekali manfaat dan kelebihan yang tak bisa kita temukan pada bahan lainnya.

Misalnya, gypsum jauh lebih rendah biaya baik dari sisi pembelian maupun perawatan. Bahan dasar ini pun cenderung empuk mirip seperti kayu namun kuat seperti beton, sehingga membuatnya mudah untuk dipasangkan dan menjalani proses finishing.

Gypsum juga menjadi bahan terbaik buat kamu yang ingin memiliki ruangan kedap suara, entah itu dari luar ke dalam ataupun sebaliknya. Belum lagi tahan api dan ketersediaannya benar-benar melimpah ruah sehingga mudah untuk didapatkan.

Partisi Dengan Tanaman Alami

partisi tanaman rambat

Tak cukup dengan nuansa minimalis? Maka kamu boleh menambahkan perasaan alami kontemporer dengan menanam tanaman asli pada partisi tembok minimalis di rumah kamu.

Caranya cukup mudah, cukup dengan membawa sedikit tanah atau air kemudian tempatkan di antara sekat-sekat agar tanaman dapat dengan mudah tumbuh.

Tapi perlu diperhatikan bahwa ruangan tersebut haruslah mendapatkan sinar matahari yang cukup agar tanaman mampu berfotosintesis secara normal.

Selain itu disarankan pula untuk menumbuhkan tanaman merambat agar menjalar ke frame besi yang telah disediakan.

Jika kamu memilih untuk menggunakan tanaman dalam pot biasa, maka partisi tersebut harus didesain sedemikian rupa agar mampu menampung pot seluas yang dibutuhkan.

BACA JUGA :  Tips Penggunaan Bufet Setengah Badan Minimalis Biar Gak Disebut Nanggung!

Untuk alasn ini pulalah tanaman rambat jauh lebih direkomendasikan karena tak memakan banyak ruang serta lebih mudah dalam prosesnya

Tinggalkan komentar