fbpx

3 Model Pagar Wiremesh Minimalis Terpopuler dan Cara Penempatannya

Pagar jaring las merupakan salah satu varian paling populer dalam hal keamanan yang praktis untuk berbagai macam tempat, terutama di area komersial. Dikenal pula dengan nama pagar wiremesh minimalis, bahan ini akan nampak sangat cocok untuk kamu gunakan pada hunian rumah kita.

Ada banyak manfaat yang bisa kita petik darinya, dimulai dari harganya yang terjangkau, tahan lama, hingga kemampuannya dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan dan bangunan dengan sangat cepat.

Pagar wiremesh minimalis bisa menjadi jalan pintas buat siapa saja yang tengah bingung mencari sistem keamanan pertama dalam sebuah hunian.

Model Pagar Wiremesh

Model Pagar Wiremesh

Berkat keunikan dan tujuannya saat dipasangkan tersebut, maka ada banyak sekali model pagar jaring yang bisa kita pilih.

Jadi bukan serta merta hanya melibatkan satu bahan utama saja, juga bisa kita gabungkan dengan elemen lain atau mendapatkan lapisan metal yang jauh lebih menarik dan kuat.

Masing-masing dari penggunaan bahan tambahan ini akan menentukan nilai tambah, estetika, kekuatan, dan daya tahan terhadapnya.

Perlu dicatat juga untuk tidak memilihnya berdasarkan selera pribadi saja, melainkan harus adanya alasan kuat terlebih jika kamu tinggal di area tertentu.

Sebagai gambaran, berikut adalah model pagar wiremesh yang bisa kamu sesuaikan dan pilih sendiri berdasarkan lingkungan atau selera.

Pagar Wiremesh Batu

Pagar Wiremesh Batu

Ada kalanya kita ingin membuat sebuah pagar yang kuat dan tahan lama, serta masih memberikan privasi yang mendalam pada suatu hunian dan lingkungan sekitarnya.

Akan tetapi penggunaan tembok pagar bisa memakan banyak waktu, tenaga, dan biaya. Maka dari itulah banyak orang yang menggunakan pagar wiremesh minimalis sebanyak dua rangkap, yang kemudian diisi batu ditengah-tengahnya agar nampak lebih kuat dan tak tembus pandang.

Ide kreatif ini adalah cara terhemat dan terbaik jika kamu ingin terhindar dari mata jahil atau orang yang sekedar lewat di depan halaman rumah kita.

Tanpa harus menghabiskan banyak waktu dan uang, kita bisa membuatnya dengan begitu mudah.

BACA JUGA :  4 Rekomendasi Pagar Dari Bambu Minimalis Bergaya Asia

model Pagar Wiremesh Batu

Bahkan nantinya bisa kita tanami beberapa pohon tertentu di bagian atasnya sehingga pagar wiremesh minimalis kita nampak menyatu dengan alam secara sempurna.

Cara pembuatannya tentu harus memakai tulangan, yaitu berupa frame yang biasanya terbuat dari bahan yang lebih kuat dari elemen utamanya itu sendiri.

Rata-rata orang lebih menyukai bahan dasar besi karena lebih mudah saat dipasangkan dan lebih tahan lama daripada kayu.

Apalagi jika frame tersebut berwarna hitam, maka akan nampak menyatu dengan sempurna bersama warna asli batu dan pagar dengan semburat keperakan.

Pagar Wiremesh Galvanis

Pagar Wiremesh Galvanis

Namun jika kamu tak keberatan halaman dan bagian depan rumah kamu terekspos kepada orang luar, maka cukup gunakan satu lapis pagar wiremesh minimalis saja.

Dan jika ingin mendapatkan kekuatan dan daya tahannya yang jauh lebih mumpuni serta tahan terhadap karatan, maka bisa menggunakan balutan galvanis pada kawat itu sendiri.

Kabar baiknya adalah jala besi sudah begitu kuat dan tahan lama, serta dapat bertahan dalam kondisi panas, dinding, dan basah.

Sekalipun terkena ketiga serangan cuaca tersebut setiap harinya, perawatan yang tepat akan membuatnya nampak seperti baru di setiap sudut dan ujungnya.

Jadi tak ada salahnya juga untuk menggunakan balutan galvanis sekalipun agak lebih mahal. Bahkan jika dapat awet selama yang ia bisa, maka jatuhnya malah jauh lebih murah.

Kawat Pagar Wiremesh

Kawat Pagar Wiremesh

Penggunaan pagar wiremesh minimalis saja memang rentan disusupi oleh orang lain. Apalagi polanya yang berlubang-lubang malah membuatnya memberikan tumpuan pada seseorang untuk memanjat.

Sekalipun kamu menggunakan isian batu atau dibalut dengan galvanis, namun kemungkinan dipanjat oleh orang lain masihlah ada.

Untuk mengakalinya, kita bisa memasang kawat pagar di atasnya. Lebih bagus lagi jika kawat tersebut dipersenjatai dengan duri-duri.

Biasanya jenis ini seringkali tersemat di sebuah bandara. Alasannya bukan agar orang tidak mencuri kapal dan pergi terbang ke Mars, melainkan demi menjaga keselamatan orang tersebut.

Maklum, bandara adalah area terbuka tempatnya pesawat bersemayam. Sekalipun memiliki luas berhektar-hektar, namun masih tetap dapat membawa bahaya bagi siapa saja yang melintasi pembatas tersebut.

BACA JUGA :  ✔ 41+ Mushola Minimalis Memfasilitasi Ibadah Lebih Terjaga

Penggunaan Pagar Wiremesh

Penggunaan Pagar Wiremesh

Bisa dibilang lazim ataupun tidak, tergantung dari masing-masing lokasi dimana tempat kamu tinggal.

Jika kamu masih bingung, sebenarnya pagar wiremesh minimalis bisa digunakan untuk berbagai macam hal.

Tujuannya sama saja, yakni agar memberikan tanda bahwa area yang mendapatkan penghalang tersebut tak bisa dilewati secara sembarangan karena bisa jadi merupakan properti milik seseorang.

Sebagai bonusnya, kita masih bisa melihat pemandangan di balik pagar tersebut agar terhindar dari rasa curiga dan penasaran.

Secara globalnya, orang lebih sering menggunakan pagar tersebut pada 2 area, diantaranya:

Pagar Wiremesh Rumah

Pagar Wiremesh Rumah

Tentu saja, rumah menjadi salah satu area paling banyak digunakan! Pasalnya, pagar wiremesh minimalis sudah menjadi alternatif terbaik sebagai elemen paling murah dan cepat saat dipasangkan.

Seringkali rumah kita diisi dengan halaman dan kebun. Nah, berkat tampilannya yang transparan, maka wiremesh ini sangatlah cocok untuk menciptakan pencahayaan dan visual yang lebih baik ke arah luar – atau sebaliknya – ke arah dalam.

Pada saat terpasang di depan halaman, maka tidak akan merusak pemandangan area luar bagi si empunya rumah.

Terutama jika pemandangannya adalah berupa gunung, hutan, sungai, atau hal-hal indah lainnya, maka sudah pasti tak mau pagar menghalangi keindahan visual yang disuguhkan oleh alam bukan?

Pagar Wiremesh Bandara

Pagar Wiremesh Bandara

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa bandara idealnya menggunakan pagar wiremesh minimalis karena jauh lebih aman dan dapat memberikan visual lebih baik pada warga sekitar ataupun pilot pesawat.

Tapi alasannya tak berhenti sampai di sana, karena pagar ini memiliki perawatan yang sangat rendah.

Bisa dibayangkan jika misalnya kita menggunakan pagar yang ribet, maka ada ratusan ribu kubik luas bandara yang harus kita periksa dan perbaiki setiap harinya.

Jika terlalu memakan banyak waktu saat memperbaikinya, maka rasio perbaikan dan kerusakan tidak akan seimbang.

Makanya pagar wiremesh lebih disukai karena selain gampang dipasangkan, juga berimbas pada perawatan dan perbaikan yang jauh lebih simple dan prosesnya yang begitu cepat.

Tinggalkan komentar