fbpx

Keutamaan Menggunakan Pagar Jaring Minimalis Dibandingkan yang Lain

Bukan jaring laba-laba bukan pula jala, melainkan sebuah pagar yang terbuat dari besi nan kuat. Pagar jaring minimalis ini sudah seringkali kita lihat digunakan di berbagai macam tempat, terutama pada daerah berumput dan taman.

Jaring ini sebenarnya digunakan untuk membatasi wilayah tertentu tanpa harus menutupi pemandangan di sekitarnya. Ada banyak tujuan kenapa hal tersebut dilakukan.

Kebanyakan orang menggunakannya agar menarik minat para pengunjung untuk datang ke taman, atau karena harganya yang murah dan portable dibandingkan dengan menggunakan pagar beton.

Tapi siapa sangka, ternyata pagar jaring minimalis ini membawa banyak keuntungan yang mungkin tak orang pikirkan sama sekali.

Beberapa keuntungan kita menggunakan pagar jenis ini diantaranya adalah sebagai berikut:

Mudah Dipasang

pagar jaring kawat

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa salah satu alasan kenapa pagar jaring ini difavoritkan para penggunanya tak lain dan tak bukan adalah berkat kemudahannya saat dipasangkan.

Pagar kawat dibangun dengan upaya dan tenaga yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan pagar beton, kayu, atau bahkan desain pagar pagar hebel minimalis.

Kebanyakan produknya sudah dijual sebagai barang jadi sehingga kita pun tinggal memasangkannya sesuka hati.

Alhasil pemasangan menjadi jauh lebih hemat waktu dan hemat kantong. Mungkin satu-satunya yang dibutuhkan adalah keahlian dalam memasang bingkai dan menempelkan pagar tersebut pada frame yang sudah dibuat. Tapi tenang, ada banyak alat yang sudah tersedia dengan harga murah kok!

Harga Lebih Murah

pagar jaring besi

Murah karena dapat direntangkan! Berbeda dengan pagar tembok dan kayu yang seringkali kita harus membelinya dalam jumlah banyak untuk kemudian disatukan menjadi susunan pagar yang utuh.

BACA JUGA :  Cantik Luar Dalam Bersama Motif Balkon Minimalis

Harga murahnya tersebut juga datang dari proses pemasangan. Kita tak perlu membayar banyak orang dengan durasi waktu yang lama untuk dapat menginstal pagar jaring minimalis tersebut dari awal hingga hasil akhir jadi.

Selain itu, ada pula campuran bahan yang berbeda seperti PVC atau bahkan serat kaca. Tergantung proporsi kamu dalam menggunakannya.

Dikarenakan setiap campuran mendatangkan tarif yang berbeda, maka harus kamu sesuaikan sendiri dengan budget dan kebutuhan ya!

Memperlihatkan Pemandangan

pagar jaring besi minimalis

Terkadang kita ingin mempertontokan bagian halaman rumah kita kepada orang. Sebaliknya, kita pun ingin melihat keadaan luar dari dalam rumah dengan begitu jelas.

Maka untuk tujuan tersebut, pagar jaring minimalis bisa menjadi jawaban terbaik untuk memenuhi kebutuhan kamu tersebut.

Terutama jika kamu memiliki hewan peliharaan atau ingin memantau anak-anak saat bermain di luar halaman rumah, maka pagar yang nampak transparan ini begitu dapat diandalkan.

Cahaya matahari juga bisa menembus dengan sempurna. Sekalipun ada bayangan berupa frame dari bahan metal itu sendiri, akan tetapi sebagian besar cahayanya masih bisa kita dapatkan dengan mudah.

Efek ini tentunya dapat mengusir suasana sempit dan sumpek jauh-jauh dari pekarangan rumah kita yang indah.

Ketahanan dan Kustomisasi

pagar jaring rumah

Poin plus lainnya dari pagar jaring minimalis ini adalah sisi ketahanannya yang benar-benar mumpuni.

Dikarenakan bahan dasarnya sendiri terbuat dari metal, maka tak heran jika pagar ini tahan benturan, cuaca, api, dan tak mudah dipotong.

Misalnya, pagar kawat galvanis yang dibuat dengan proses celupan panas mampu berdiri dalam jangka waktu lama di bawah sinar matahari dan guyuran hujan tanpa harus membuatnya mengalami korosi.

Belum lagi adanya opsi kustomisasi yang dapat kita sesuaikan sendiri sesuai selera. Misalnya pada pewarnaan, kamu bisa berkreasi sendiri untuk menghasilkan nuansa cerah atau elegan pada pagar tersebut selama diseuaikan dengan warna rumah pada hunian kamu saat ini.

Tinggalkan komentar