fbpx

Pagar Batu Minimalis Modern! Jarang Digunakan Sehingga Berkesan Unik

Besi dan kayu sudah tak aneh lagi digunakan sebagai bahan utama pembuatan pagar. Berbeda dengan pagar batu minimalis modern yang akan membawa nuansa berbeda terhadap eksterior kita.

Kita pastinya pernah melihat pagar batu di beberapa hunian tertentu. Akan tetapi penggunaannya masihlah jarang.

Saking jarangnya, pastinya kamu bisa menghitung berapa orang yang menggunakan pagar batu di area lingkungan kamu tinggal sekarang.

Dengan membuat pagar batu minimalis modern di hunian kita, maka akan meningkatkan nilai jual sekaligus keunikan tersendiri.

Menariknya, ada banyak pilihan yang bisa kamu gunakan, yang mana daftarnya adalah sebagai berikut

Pagar Batu Alam Cantik

Pagar Batu Alam Cantik

Batu alam merupakan salah satu jenis batu yang paling banyak digunakan. Berkat tampilannya yang cantik, juga memiliki kekuatan yang tiada tara.

Zaman dulu rumah-rumah di Eropa senantiasa menjagokan susunan batu tersebut dalam membuat pagar halaman mereka.

Namun setelah kemunculan besi dan bahan metal lainnya, orang cenderung beralih ke material tersebut.

Untuk itulah, kita bisa kembali menggunakan bahan jadul tersebut demi mengeluarkan sisi klasik sekaligus keunikan tersendiri karena tak ikut-ikutan trend masa kini.

Berbicara masalah kualitasnya, pagar batu alam memiliki daya tahan yang mumpuni dari berbagai macam serangan luar. Misalnya, material ini tahan terhadap cuaca panas, siraman air hujan, dan pukulan orang iseng atau goncangan gempa bumi.

Pagar Batu Alam Andesit

Pagar Batu Alam Andesit

Buat kamu yang belum tahu, batu andesit merupakan sejenis batuan beku ekstrusif yang konon katanya berasal dari gunung terpanjang di dunia, yaitu Andes di Amerika Serikat.

BACA JUGA :  Tingkatkan Visual Bersama Saka Rumah Minimalis Agar Cantik Nampak Depan

Akan tetapi siapa sangka ternyata batu alam ini pun dapat ditemukan di negara selain Amrik, khususnya di Indonesia.

Dengan sisi keunikan dan kelangkaannya tersebut, maka model batu minimalis modern ini akan menciptakan susunan pagar dengan nilai khas dan seni yang tiada tara.

Menariknya lagi, andesit yang terbentuk dari vulkanisme terkait erat dengan endapan tembaga porfiri dan merupakan batuan induk bagi sebagian besar bijih tembaga di dunia.

Andesit juga bahkan dapat digunakan oleh ahli geologi untuk mempelajari sejarah geosuture kuno. Dengan begitu, cocok dijadikan material pagar buat kamu yang memiliki pekerjaan terkait.

Pagar Batu Kali Unik

Pagar Batu Kali Unik

Alam sebenarnya sudah menyediakan banyak sekali kekayaan untuk kita gunakan, termasuk batu kali yang bisa disusun menjadi pagar yang menarik hati.

Salah satu kelebihan dari pagar batu minimalis modern ini datang dari sisi harga, yang mana lebih terjangkau dibandingkan dengan pagar batu alam di atas.

Seperti yang kita tahu bahwa semakin lebar halaman rumah kita, maka semakin banyak pula material pagar yang kita butuhkan.

Alhasil jika kamu ingin mengurangi budget penggunaan, maka bisa memilih batu kali sebagai alternatif terbaik demi menghasilkan desain pagar yang modern dan alami di saat yang bersamaan.

Pagar Batu Koral

Pagar Batu Koral

Memang bisa kita menggunakan batu koral sebagai salah satu material dari pagar batu minimalis modern?

Tidak banyak orang yang memikirkan akan hal tersebut, yang padahal sebenarnya kita bisa memberikan ciri khas alam pada hunian kita dengan menggunakan batu koral tersebut.

Batu ini sebenarnya sisa-sisa kerangka polit laut yang tumbuh seperti pohon dan cabang. Namun justru disanalah sisi unik dan seninya.

BACA JUGA :  Tangga Luar Rumah Minimalis, Eksterior Bernilai Guna Tinggi

Menariknya lagi, kita dapat membelinya dengan harga murah sebagai perhiasan eksterior hunian kita yang nampak menarik hati untuk senantiasa dilirik.

Dikarenakan asal muasalnya dari laut, maka pagar ini jauh lebih tahan terhadap serangan air hujan dan cuaca panas sekalipun.

Tinggalkan komentar