fbpx

Manfaat Batu Alam Pagar Tembok Minimalis dan Contoh Gambarnya

Kekayaan alam memang tiada taranya. Keindahannya bisa kita manfaatkan sebagai bagian dari interior maupun eksterior. Sebut saja batu alam pagar tembok minimalis yang lumayan populer untuk digunakan di beberapa puluh tahun belakangan ini.

Pagar batu yang indah ini menampilkan suasana alam dan pedesaan, sekalipun kita tinggal di kota besar yang sibuk. Ini berkat tampilan alami yang dimilikinya dan mampu menyebar hingga ke seluruh lanskap pekarangan rumah kita.

Ada banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari pagar rumah jenis ini, yang mana akan kita bahas sambil melihat-lihat gambar dari desainnya itu sendiri.

Tanpa berlama-lama lagi, berikut adalah gambar dari batu alam pagar tembok minimalis sekaligus penjelasan dan manfaatnya.

Tahan Lama dan Stabil

batu alam dinding pagar rumah

Pagar yang terdiri dari bahan dasar bebatuan sangatlah kebal terhadap cuaca alam yang ekstrim sekalipun. Sebut saja terik matahari, badai angin, hujan lebat, hujan es, atau bahkan salju.

Sifatnya yang tidak membusuk menjadikannya material yang pas untuk kita tempatkan di area luar ruangan.

Beberapa serangga kecil seperti rayap, semut, dan hewan merayap yang menyeramkan pun cenderung tak akan mampu menembus bebatuan tersebut dengan mudah.

Terkena api pun mungkin hanya akan mengubah struktur warnanya menjadi agak kehitaman, namun tetap tak akan bisa menghancurkannya hingga berkeping-keping.

Menampilkan Suasana Aestetik

dinding pagar minimalis

Sekalipun pada dasarnya banyak berserakan di berbagai macam tempat, akan tetapi jika kita jadikan sebagai pagar maka cenderung nampak seperti karya seni yang indah.

Menurut para profesional muda dari B.C.Fence bahwa penggunaan batu alam pagar tembok minimalis ini sudah dilakukan semenjak ratusan tahun yang lalu di Prancis.

BACA JUGA :  Gambar Teras Baja Ringan Minimalis, Semua Bagiannya Multifungsi

Kebanyakan para seniman melakukan berbagai macam hal agar perekatan batu-batu tersebut tidak mudah jatuh, sehingga melahirkan berbagai macam tekhnik yang diteruskan secara turun-temurun hingga sekarang.

Dikatakan pula bahwa bentuk dan berat batu seringkali menentukan letak dimana ia akan ditempatkan. Bisa pula dijadikan sebagai pendukung dari hiasan pagar besi minimalis.

Alhasil, kita pun tak boleh sembarangan menempelkan bebatuan tersebut ke dinding pagar. Ada ilmu dan seninya tersendiri loh!

Dasarnya Bahan Bangunan

pagar tembok batu alam modern

Percaya atau tidak, bahan bangunan untuk membuat rumah minimalis saat ini sebenarnya sebagian besar berasal dari batu alam.

Jadi tak heran jika material ini sudah sangat mumpuni untuk kita gunakan demi menciptakan tampilan pagar yang rupawan dan berkesan mewah.

Berkat perannya sebagai bahan paling dasar, maka harganya pun tidak semahal material lain atau bahkan ornamen yang seringkali tersemat di sana.

Akhirnya ini menjadi bukti nyata bahwa keindahan dan kemewahan tak harus berasal dari bahan yang mahal.

Bahkan bahan dasar dari yang terdasar saja masih mampu mendatangkan nuansa tersebut di tengah-tengah pekarangan rumah kita.

Mudah Dirawat dan Nampak Mewah

pagar tembok batu alam mewah

Bayangkan jika kamu memiliki rumah klasik mewah atau minimalis, kemudian dihiasi dengan dinding batu alam pagar tembok minimalis berwarna kuning halus seperti di gambar, maka sudah pasti menjadi kebanggaan tersendiri.

Bagaimana tidak, selain mudah dirawat dan tahan lama, batu ini menjadi nampak begitu bersahaja dan menyatu dengan alam, tanpa harus mengurangi unsur rumah dan desainnya itu sendiri.

Batu-batu ini akan tetap mempertahankan tampilan alami mereka selama penggunaan wajar (tidak ada kecelakaan atau kejadian aneh lainnya).

Saking kuatnya, pagar batu alam cenderung mampu bertahan lebih dari seratus tahun. Tak perlu lagi mengecatnya secara rutin ataupun menambahkan ornamen, karena memang sudah nampak mewah secara alami.

Tinggalkan komentar