fbpx

✔ 39+ Model Teras Minimalis Penerima Tamu dan Transisi Ruangan

Ruang hidup yang diperluas akan mencegah hunian kita nampak sempit. Penggunaan model teras minimalis akhirnya diutilisasi sebagai tujuan tersebut.

Dengan munculnya teras pada rumah bagian depan, maka bisa menjadi transisi antara area luar dan dalam. Alhasil, dapat memberikan ruangan khusus antara privasi dan sosialisasi.

Ada kalanya kita ingin mengobrol dengan tetangga atau tamu di luar rumah untuk berbagai macam alasan. Lagipula obrolan santai di ruang terbuka memungkinkan kita mendapatkan aliran bebas sesuai pace masing-masing.

Aktivitas nongkrong di pagi hari untuk mendapatkan paparan sinar matahari pun menjadi terfasilitasi. Sementara asyiknya berkumpul bersama keluarga sambil berpiknik bisa kamu lakukan di teras bagian samping atau belakang rumah.

Intinya, tak ada ruginya buat kamu menambahkan model teras minimalis pada hunian. Sebagai ide dan manfaatnya, silahkan baca informasi berikut lebih lanjut!

Teras Sederhana

model teras minimalis sederhana
model teras minimalis sederhana

Kesederhanaan memang tak lepas dari kata minimalisme dan modernisasi, sehingga menjadikannya salah satu cara untuk mendapatkan desain rumah terbaik sesuai zamannya.

Khusus untuk teras, kesederhanaan ini bahkan akan meningkatkan tampilan rumah kita tanpa harus membuatnya nampak berlebihan atau bahkan urakan.

Teras sederhana juga tentunya masih memperbolehkan kita untuk menambahkan kanopi sebagai penahan air hujan dan terik matahari tengah siang hari yang merusak.

Intinya, selama dekorasi atau elemen tambahan tersebut masih memberikan nilai guna tinggi atau bahkan multifungsi, maka masih boleh disematkan di sana secantik mungkin.

Teras Lantai 2

model teras minimalis lantai 2
model teras minimalis lantai 2

Khusus buat kamu yang ingin mendapatkan suasana luar ruangan tanpa harus terganggu oleh orang-orang sekitar, maka cobalah membangun balkon atau teras lantai 2.

BACA JUGA :  Tema Kamar Minimalis Disesuaikan Dengan Ukuran dan Furnitur di Dalamnya

Selain sifat utamanya yang mampu memperbesar ruang hidup, teras lantai 2 ini juga bisa nampak begitu indah saat ditatap di luar ruangan.

Sebagai pemiliknya, kita pun bisa merasakan cahaya matahari di pagi hari yang menyehatkan, atau sekedar bersantai bersama keluarga sambil ditemani secangkir kopi atau teh hangat.

Teras lantai 2 juga dapat menjadi akses tercepat untuk mendapatkan udara segar tanpa harus repot berdandan untuk keluar rumah yang seringkali dipenuhi dengan kerumunan orang.

Galeri Model Teras Minimalis

model teras minimalis terbaru
model teras minimalis terbaru
model teras minimalis 2020
model teras minimalis 2020
model teras minimalis 2019
model teras minimalis 2019
model teras minimalis baja ringan
model teras baja ringan
model teras minimalis 2021
model teras 2021
model teras minimalis terbaru 2019
model teras terbaru 2019
model teras minimalis 2017
model teras 2017
model teras minimalis modern
model teras modern
model teras minimalis 2018
model teras 2018
model teras minimalis type 36
model teras type 36
gambar model teras minimalis
gambar model teras
contoh model teras minimalis
contoh model teras
model teras minimalis 2 lantai
model teras 2 lantai
model teras minimalis 2018 terbaru
model teras 2018 terbaru
model teras minimalis terbaru 2018
model teras terbaru 2018
model teras minimalis dengan batu alam
model teras dengan batu alam
model teras minimalis 2015
model teras 2015
model teras minimalis terbaru 2017
model teras terbaru 2017
model teras minimalis terbaru 2016
model teras terbaru 2016
model teras minimalis 2016
model teras 2016
model teras minimalis modern 2018
model teras modern 2018
model teras minimalis 2014
model teras 2014
model teras rumah minimalis
model teras rumah
model teras rumah
model teras rumah
model teras depan
model teras depan
model teras rumah terbaru 2020
model teras rumah terbaru 2020
model teras cor dak rumah minimalis
model teras cor dak rumah minimalis
model teras rumah minimalis 2020
model teras rumah minimalis 2020
model teras rumah sederhana di kampung
model teras rumah sederhana di kampung
model teras rumah sederhana
model teras rumah sederhana
model teras depan rumah minimalis
model teras depan rumah
model teras rumah minimalis tertutup
model teras rumah tertutup

Teras Tiang 3

model teras minimalis 3 tiang
model teras minimalis 3 tiang

Tiang sangatlah dibutuhkan sebagai penopang atap untuk menghalangi air hujan dan paparan sinar matahari terhadap teras kita.

Masing-masing tiang kanopi tersebut jumlahnya haruslah kita sesuaikan dengan luas daripada bangunan itu sendiri.

Rata-rata penggunaan tiang 3 seringkali diaplikasikan untuk hunian mewah yang besar, sembari menyediakan tampilan menarik dan memukau.

Jadi bukan hanya fungsinya yang dikhususkan sebagai penahan elemen atap saja, melainkan bisa pula kita perindah dengan sejumlah desain tertentu. Bahkan ada diantaranya yang dipercantik menggunakan keramik tiang teras bermotif unik.

Teras Mewah

model teras minimalis mewah
model teras minimalis mewah

Ada banyak cara untuk bisa mencapai kesan mewah saat diaplikasikan pada teras hunian kita, yang rata-rata dihasilkan melalui ukurannya yang luas.

Namun semuanya tidak terbatas pada panjang x lebar saja, juga bisa sampai pada ketinggian pilar serta kanopi yang menjulang tinggi hingga lantai 2.

Beberapa orang juga lebih senang membuatnya menjadi semi indoor dengan cara menambahkan dinding transparan dari kaca.

Dengan begitu, teras tertutup minimalis ini akan memungkinkan kita menempatkan berbagai macam perabotan berharga seperti desain sofa yang cantik hingga elektronik.

Kunci utamanya adalah sisi pencahayaan dan penerangan yang harus tetap didapatkan secara maksimal. Demi mencapai hal tersebut, pertimbangkan pula memasang atap yang terbuat dari kaca seluruhnya.

BACA JUGA :  ✔ 30+ Rumah Minimalis Sederhana 1 Lantai yang Katanya Lebih Mahal!

Dengan cara ini, kamu bisa menatap indahnya bintang di malam hari atau percikan hujan di siang hari sebagai media penenang hati yang tengah gundah gulana.

Teras Batu Alam

model teras minimalis batu alam
model teras minimalis batu alam

Properti yang ditambahi atau dipercantik menggunakan batu alam bisa meningkatkan hunian kita secara nyata, baik dari sisi penggunaan ataupun tampilan.

Batu alam sangatlah tahan lama dan kecil kemungkinannya mengalami keretakan atau melengkung saat terkena elemen tertentu.

Rayap dan hama juga tak akan berani merusak atau melubangi batu alam sebagai dinding luar, lantai teras, atau pun tiang kanopi yang tersemat di sana.

Jika ingin mendapatkan terapi telapak kaki untuk memperlancar peredaran aliran darah, cobalah mencampurnya dengan sekumpulan batu kerikil yang lembut.

Terimakasih telah menyimak โœ” 39+ Model Teras Minimalis Penerima Tamu dan Transisi Ruangan, semoga anda menykai inspirasi yang kami berikan kali ini ๐Ÿ™‚

Tinggalkan komentar