fbpx

Motif Keramik Tiang Teras Rumah Minimalis Terbaik untuk Dipilih

Lantai memang sudah menjadi area yang paling banyak dipasangi keramik. Namun ternyata dengan tekhnik tertentu, motif keramik tiang teras rumah minimalis yang tersemat di dinding pun bisa kita lakukan.

Hanya saja terdapat sedikit perbedaan dari sisi cara dan tekhniknya. Berbeda dengan lantai, area dinding mengharuskan kita untuk melawan gravitas sehingga rasio pengaciannya harus benar-benar lengket.

Selain itu, kita dapat memilih banyak sekali desain, pola, dan warna sambil mengingat tampilan akhir yang ingin kita capai.

Adapun motif keramik tiang teras rumah minimalis yang disarankan adalah sebagai berikut.

Motif Keramik Tiang Teras Modern

Motif Keramik Tiang Teras Modern

Modern lebih bernuansa agak gelap dan berkarisma. Alhasil, motif yang bisa kita pilih adalah jenis yang memiliki corak-corak dan aksen sederhana nampun nampak mewah di saat yang bersamaan.

Hasil akhirnya bisa kita sesuaikan sendiri dengan selera masing-masing, entah itu berupa matt, glossy, atau semi-glossy.

Pastikan kamu membicarakannya dengan ahli pasang yang kamu pilih. Cari pula keramik berkualitas tinggi agar lebih mudah saat dirawat dan dibersihkan setiap waktu.

Namun secara keseluruhan, ubin dinding keramik pada tiang kanopi teras cenderung tahan terhadap bahan kimia dan pembersih abrasif, sehingga jenis yang murah pun masih mampu awet dalam jangka waktu tertentu.

Keramik Tiang Teras Motif Batu Alam

Keramik Tiang Teras Motif Batu Alam

Sementara ada pula yang berjenis batu alam, cocok untuk disematkan pada hunian bertema kontemporer dan modern.

Menariknya, motif keramik tiang teras rumah minimalis bermotif batu alam ini lebih enak dipandang dan ramah di mata.

BACA JUGA :  Pagar Batu Minimalis Modern! Jarang Digunakan Sehingga Berkesan Unik

Apalagi berkat sifatnya yang tahan kelembapan, maka motif ini akan benar-benar menonjolkan seluruh manfaat yang dimilikinya.

Makanya tak heran orang lebih senang menggunakannya sebagai dinding kamar mandi. Tiang teras pun tentunya membutuhkan lapisan keramik karena seringkali tersiram air hujan dan terpapar sinar matahari.

Selama kedua serangan alam tersebut terjadi, keramik tak akan membengkak atau berubah bentuk sekalipun terkena tingkat kelembapan yang tinggi.

Keramik Motif Kayu Pada Tiang Teras

Keramik Motif Kayu Pada Tiang Teras

Ingin mendapatkan nuansa alam seperti kayu namun tahan air di saat yang bersamaan? Maka gunakan saja motif keramik tiang teras rumah minimalis seperti pada gambar di atas.

Berbeda dengan kayu asli pada umumnya, ubin dinding cenderung tak akan menyerap atau menahan noda. Alhasil, kita akan mendapatkan 2 keuntungan ganda, yakni tampilan kayu dan ketahanan seperti kaca.

Bahkan ketika kamu secara tak sengaja memercikkan makanan, minyak, atau bahkan cat ke tiang teras tersebut, maka kita bisa membersihkannya dengan lap sederhana tanpa harus mengeluarkan ekstra tenaga sama sekali.

Tak berhenti sampai di sana, ubin dinding keramik juga tahan terhadap suhu ekstrim sehingga tidak akan bereaksi terhadap embun beku atau api.

Dengan begitu, tampilan kayu masih kita dapatkan sekaligus menghilangkan kekurangan kayu di saat yang bersamaan.

Keramik Tiang Teras Hitam

Keramik Tiang Teras Hitam

Mendesain area eksterior seperti tiang, pagar, dan tangga memang disarankan menggunakan warna gelap seperti hitam agar panas terik matahari tidak terlalu memantulkan cahayanya terlalu keras layaknya menggunakan warna terang.

Alhasil, motif keramik tiang teras rumah minimalis pun direkomendasikan menggunakan warna hitam.

Tak peduli apakah itu menggunakan motif modern, batu alam, kayu, atau bahkan polos sekalipun, warna hitam mampu menyerap panas sehingga hunian tetap adem setiap waktu.

BACA JUGA :  Warna Cat Perumahan Minimalis Pembawa Hoki dan Pujaan Banyak Orang

Ini sangat bermanfaat terutama buat kamu yang tinggal di daerah panas seperti Jakarta atau sekitaran pantai.

Warna hitam tersebut akan terus menempel sekalipun terkena paparan sinar matahari dan siraman air hujan secara terus-menerus. Sifatnya yang anti pudar memberikan manfaat berlebih pada hunian yang memiliki tampilan estetika dalam jangka panjang.

Tinggalkan komentar