fbpx

Model Kepala Tiang Pagar Minimalis Menawarkan Banyak Manfaat

Dekorasi rumah itu tak sebatas pada desain interior dan eksterior depan saja, melainkan sampai pada model kepala tiang pagar minimalis sebagai bagian dari ornamental penjaga hunian.

Ada banyak bahan yang digunakan – tergantung dari jenis pagar rumah yang tengah kamu miliki saat ini.

Sekalipun nampak remeh temeh, akan tetapi penggunaan kepala tiang pagar ini dapat memberikan keuntungan tersendiri.

Soalnya umur panjang pagar tergantung pada banyak faktor – seperti bahan baku yang berkualitas tinggi dan konstruksi pengerjaan secara profesional. Selain itu, memasang tutup tiang pagar juga ternyata dapat memastikan keindahan pagar kita bertahan lama.

Jika masih bingung dan dilema untuk memasangkannya atau tidak, mungkin beberapa bahasan di bawah ini dapat membantu kamu menentukan pilihan dan keputusan.

Kepala Tiang Pagar Menambah Kecantikan

bentuk kepala tiang pagar minimalis

Secara sederhananya, model kepala tiang pagar minimalis ini selalu tersemat di bagian frame gerbang sebagai dekorasi dan penambah estetika hunian.

Dikarenakan kebanyakan orang memandangnya sebagai ornamental semata, maka para produsen pun akhirnya mencoba menyesuaikan diri dengan menambah beberapa semburat warna dan bentuk yang beragam.

Hitam merupakan warna yang paling umum karena cenderung cocok untuk semua jenis pagar rumah. Sementara putih tak terlalu disarankan karena dapat memantulkan sinar matahari terlalu terang sehingga orang malah malas untuk menikmati keindahannya.

Tersedia Berbagai Macam Bahan

kepala tiang pagar model baru

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa model kepala tiang pagar minimalis juga bisa terbuat dari berbagai macam bahan.

Tentunya hal tersebut harus kamu sesuaikan dengan jenis gerbang yang telah dimiliki. Jangan sampai memasangkan kepala tiang pagar besi pada gerbang kayu – begitupun sebaliknya.

BACA JUGA :  Rak Tas Minimalis Dari Kayu, Indah Saat disimpan, Cantik Saat Dijinjing!

Sekalipun melakukan mix and match juga masih bisa dilakukan, akan tetapi resikonya terlalu besar. Takutnya malah kurang begitu cocok dan akhirnya mempertontonkan pemandangan yang norak.

Perlu diingat bahwa area depan rumah mencerminkan kepribadian kita secara nyata. Tentunya tak mau dong kita dicap kurang berselera karena gara-gara pemasangan kepala tiang pagar yang tak sesuai.

Lebih Dari Sekedar Dekorasi

harga kepala tiang pagar

Dari tadi kita berbicara mengenai ornamental dan keindahan saja, akan tetapi siapa sangka ternyata model kepala tiang pagar minimalis pun memiliki manfaat tersendiri.

Misalnya untuk kepala tiang pagar yang dapat dibongkar pasang, maka akan membantu menjaga permukaan atas pagar agar tidak cepat rusak.

Maklum, cuaca luar yang ekstrim bisa saja membuat bagian atas pagar menjadi karatan untuk besi, atau busuk dan berjamur untuk pagar kayu.

Kepala tiang pagar tentunya akan rusak juga seiring dengan berjalannya waktu. Namun lebih baik mengganti kepala tiangnya saja daripada harus memperbaiki gerbang seluruhnya. Kepala tiang pagar juga memiliki harga yang tak semahal gerbang kok!

Manfaatnya Secara Keseluruhan

contoh kepala tiang pagar

Model kepala tiang pagar bagian atas tidak hanya memberikan tampilan yang berbeda, akan tetapi juga meningkatkan umur pagar kita secara nyata.

Ini terutama berlaku pada pagar kayu karena tutup tiang seringkali menahan air dan meresap ke dalam kayu tersebut, sehingga membuatnya cepat membusuk.

Kita juga bisa membeli jenis kepala tiang pagar yang sekaligus berfungsi sebagai tutup lampu. Alhasil, jalanan di sekitar pintu masuk pagar pun menjadi jauh lebih terang.

Warna-warna cahaya yang indah di area gerbang pun menjadi salah satu nilai estetika tersendiri sesaat setelah matahari terbenam di ufuk Barat.

BACA JUGA :  Motif Kain Kursi Minimalis yang Bertema Alam dan Artistik

Semakin indah hunian kita, maka akan semakin meningkatkan nilai jualnya jika suatu hari kamu ingin melepasnya.

Tinggalkan komentar