fbpx

Lemari Kerudung Minimalis Khusus Gadis Muslimah yang Ingin Tampil Modis

Muslimah cantik dengan kerudung manis bukan hanya dijadikan tren semata saja, juga menjadi salah satu syariat Islam utama bagi kaum hawa. Agar pelindung kita tetap aman dan rapi, maka lemari kerudung minimalis harus kita miliki.

Bahkan lemari tersebut haruslah dikhususkan bagi kerudung jika kamu memiliki banyak koleksi. Untungnya, dikarenakan kain tersebut tak terlalu memakan banyak ruang, maka ukuran dari lemari pun bisa kita minimalkan.

lemari kerudung

Intinya, jangan sampai kerudung kita disatukan dengan pakaian lain, karena saat dibutuhkan cepat dan tengah terburu-buru, kamu bisa saja kesulitan menemukannya.

Masa iya harus keluar tanpa kerudung hanya gara-gara takut telat dan tak bisa menemukan kain Islami tersebut dimanapun?

Maka dari itulah! Kita harus menghindari skenario tersebut dengan menyimpannya secara rapi di dalam lemari kerudung minimalis, yang mana ide bentuk dan desainnya ada di bawah ini.

Lemari Kerudung Kaca

Lemari Kerudung Kaca

Kaca akan memberikan penampakan yang begitu indah dari luar. Apalagi jika kita memiliki banyak sekali koleksi kerudung dengan warna-warna modern tapi masih bernuansa agamis.

Motif-motif indah juga sekarang sudah tersedia di berbagai macam tempat. Lagipula, penggunaan kerudung bermotif tidak dipermasalahkan atau dilarang dalam syariat Islam.

Kita masih bisa menggunakan berbagai macam jenis warna dan motif selama tidak mengundang fitnah.

Selama motifnya juga masih sopan dan tak ada unsur menghina atau berkaitan dengan hal-hal di luar ajaran Islam, maka masih boleh dikenakan.

Nah, warna-warna dan motif tersebut akan terpancar dengan begitu indah saat kita tatap dari luar lemari.

Berikan lampu atau pencahayaan di dalamnya agar keindahan semakin nampak di malam hari. Selain itu, dapat memudahkan kita saat mencari jenis yang ingin kita pakai saat shubuh (masih gelap).

BACA JUGA :  ✔ 41+ Sekat Ruangan Minimalis, Peningkat Fungsi dan Kecantikan Ruangan

Lemari Kerudung Plastik

Lemari Kerudung Plastik

Ingat, kerudung itu kain tipis yang tak menyita banyak ruangan. Jadi tak heran jika muncul sebuah produk baru berupa lemari kerudung minimalis yang tipis dan portable.

Layaknya lemari kerudung biasa, jenis ini memiliki tiang berlapis untuk menggantung kerudung kita di dalamnya.

Bedanya dengan model lemari kecil minimalis adalah bentuknya cenderung tipis, ringan saat dijinjing, dan disimpan secara digantung karena memiliki fitur hanger di atasnya.

Plastik depannya berupa transparan sehingga memudahkan kita untuk memilih tanpa harus membuka resletingnya terlebih dahulu.

Tersedia dalam berbagai macam warna terang untuk bisa kamu intip. Pastikan warna tersebut kamu sesuaikan dengan selera atau cat dinding di rumah ya!

Lemari Kerudung Dari Kayu

Lemari Kerudung Dari Kayu

Jika kamu masih kekeh ingin menggunakan lemari yang kuat dan kokoh, maka pilih juga lemari kerudung minimalis yang berbahan dasar kayu.

Desainnya masih sama saja seperti di atas, yakni menggunakan tiang-tiang di sepanjang bagian dalamnya.

Jarang banget loh ada lemari kerudung yang menggunakan rak karena sejatinya kain ini lebih cocok digantung.

Bahan kain dari kerudung itu sendiri terkadang sulit untuk dilipat sehingga akan jauh lebih praktis dengan menggunakan lemari kerudung berdesain gantung.

Kamu juga dapat menghemat ruang dengan menggunakan pintu lemari kayu pakaian kamu sebagai gantungan kerudung. Cukup tempelkan saja tiang di sepanjang pintu bagian dalamnya, maka semuanya akan jauh lebih praktis dan menghemat ruang kamar kamu.

Lemari Kerudung Dari Kardus

Lemari Kerudung Dari Kardus

Bagi kamu yang ingin hemat budget namun masih membutuhkan lemari kerudung, mungkin bisa membuatnya dari kardus sebagai bagian dari aktivitas DIY.

Selama ukurannya masih pas, kamu masih boleh menggunakan berbagai macam jenis kardus yang sudah tak terpakai.

Entah itu kardus bekas mie instant, paketan, hingga yang masih berlapis kerdas kado pun masih bisa digunakan.

Yang terpenting adalah dari sisi keuletan dan kreativitas masing-masing. Oh ya, namun perlu dicatat bahwa sebagian besar lemari kardus mengharuskan kita untuk melipat kerudung, dan bukan menggantungnya. Sekalipun ada orang yang membuatnya secara bersusun.

BACA JUGA :  Gambar Jerjak Jendela Minimalis Bukan Sekedar Gaya-Gayaan Semata Loh!

Lemari Kerudung dan Tas

Lemari Kerudung dan Tas

Tas dan kerudung masih sama-sama menjadi fashion kebanggaan wanita. Selain menampilkan sisi modis, juga tetap pada syariat Islam yang indah.

Khusus untuk lemari kerudung yang menyatu dengan tas, maka kita bisa membuatnya dengan desain two in one.

Misalnya, di sekatan kanan menggunakan tiang besi, sementara sekatan kiri menggunakan rak untuk menyimpan tas.

Sebagian besar orang menggunakan lemari ini di toko fashion miliknya demi menghemat ruang dan furnitur yang digunakan.

Kamu juga tentu boleh menggunakan lemari tersebut jika memiliki koleksi kerudung dan tas di saat yang bersamaan.

Biarkan dua benda favorit kamu tersebut menyemarakan kamar pribadi sebagai bagian dari ekspresi diri dan karakteristik penuh seni mode masa kini.

Lemari Kerudung Alisha

Lemari Kerudung Alisha

Saking dibutuhkannya di dunia mode saat ini, bahkan ada sebuah produsen yang menyediakan lemari kerudung minimalis secara khusus dan diberi merk Alisha.

Produsen ini melihat sebuah permasalahan yang seringkali dihadapi oleh banyak gadis muslimah yang memiliki banyak sekali jenis kerudung.

Tentunya sebagai seseorang yang mengikuti tren fashion yang sopan dan agamis, para gadis muslimah pastinya ingin melakukan mix and match pada gaya berpakaiannya tersebut, sehingga harus menyesuaikan kerudung dengan pakaian yang dikenakan, terutama dari sisi warna.

Tak jarang pula dari mereka yang mengenakan beragam aksesoris sebagai pendukung dari kerudung tersebut.

Nah, lemari dari Alisha ini mampu menjawab semua kesulitan yang ditemui oleh para gadis remaja dengan mendesain lemari kerudung sebaik mungkin.

Selain tersedia dengan bahan dasar kayu, juga bisa kita pesan kostumisasi sesuai permintaan. Misalnya, dengan menambahkan laci atau kaca agar tersemat di sana.

Tinggalkan komentar