fbpx

Cara Membuat Model Lemari Kecil Minimalis Agar Nampak Lebih Besar

Dalam hidup pastinya kita selalu dihadapkan dengan hal-hal yang menyulitkan. Sekalipun model lemari kecil minimalis nampak lucu, akan tetapi kekurangannya terletak pada barang yang tak bisa disematkan sesuka hati di sana.

Semakin hari koleksi pakaian dan aksesoris kita semakin bertambah. Sayangnya ukuran lemari kita masih segitu-gitu saja.

Jika kamu mengalami hal tersebut, maka mulailah berbenah diri dan lakukan beberapa tips dan trik agar semua barang-barang kamu muat di dalamnya sekaligus masih membuatnya nampak besar.

Minimalisme mengutamakan kesederhanaan, sehingga model lemari kecil minimalis pun haruslah digunakan dengan gaya hidup yang sama.

Jadi bersiaplah, karena mungkin ada beberapa langkah yang tak kamu sukai namun tetap harus dilakukan demi menciptakan nuansa hidup minimalis dengan menggunakan furnitur mini tanpa harus berlebih-lebihan.

Bersihkan Barang yang tak Perlu

model lemari kecil simple

Seperti yang sudah disebutkan diatas, kita harus menyingkirkan terlebih dahulu beberapa koleksi pakaian dan aksesoris yang mungkin sudah jamuran dan tak kamu kenakan lagi dalam kurun waktu 3 bulan terakhir ini.

Berlebih-lebihan tak begitu bagus untuk gaya hidup minimalis, sementara ada banyak orang yang kekurangan di luar sana.

Sedekahkan pakaian yang sudah tak digunakan, karena bisa menjadi langkah awal untuk membuat kamar dan lemari kamu kembali rapi dan bersih.

Lantas, mengurangi isi dari lemari tersebut saja sudah cukup untuk dilakukan? Jawabannya tentu tidak!

Ini hanya langkah awal, dan jika kamu tak mengikuti tips lainnya di bawah, maka kamu akan jatuh di lubang yang sama!

Ubah Desain Dalam

model lemari kecil dari kayu

BACA JUGA :  Rak Tas Minimalis Dari Kayu, Indah Saat disimpan, Cantik Saat Dijinjing!

Jika misalnya lemari kamu saat ini hanya punya satu papan gantungan saja, maka bisa disebut sebagai gaya hidup mubazir.

Tambahkan satu lagi agar dapat menggantung pakaian secara bertingkat. Jika batang tersebut tersemat di tengah, pindahkan agak ke atas agar batang satunya muat dimasukkan.

Ada banyak gantungan portable yang bisa kamu beli secara online seperti di Tokped atau Shopee.

Jika masih muat, tambahkan satu set laci portable untuk menyimpan beberapa lapis baju yang dapat dilipat, pakaian olahraga, sepatu, dan masih banyak lagi. Bila perlu, carilah ranjang lemari minimalis untuk menambah ruang penyimpanan.

Tambahkan Banyak Rak

model lemari kecil unik

Rak dapat mengubah model lemari kecil minimalis kita menjadi serbaguna serta nampak jauh lebih besar dan luas.

Beruntung sekali jika rak tersebut memang sudah tersemat dengan begitu cantik pada desain lemari tersebut.

Namun buat jenis yang tak memilikinya sama sekali, maka lagi-lagi kita harus mencari rak portable yang dapat membantu kita mewujudkan suasana lapang dalam lemari tersebut.

Rak paling atas bisa kita simpan beberapa baju formal yang penting namun jarang digunakan.

Sementara rak di bawah bisa menyimpan baju yang dapat dilipat dengan rapi. Bedakan pula jenisnya antara kaus, gaun, celana, rok, hingga aksesoris.

Buat Ruang Khusus Untuk Aksesoris

model lemari kecil tempat bedak

Jika ternyata aksesoris kamu terlalu banyak dan sayang untuk dibuang, maka pastikan membuat area khusus aksesoris pada salah satu rak tersebut.

Simpan secara teratur dan tata dengan benar. Masukan cermin sebagai pemanis agar memberikan ilusi luas pada model lemari kecil minimalis kita.

Tentunya aksesoris ini tak hanya berlaku pada wanita saja, juga untuk pria. Ada banyak kok jenis yang seringkali digunakan secara khusus bagi kaum adam, seperti kalung, gelang, jam tangan, topi, dan sebagainya.

BACA JUGA :  LEMARI PENYEKAT RUANGAN MINIMALIS MODERN

Intinya bukan pada besar atau kecilnya lemari tersebut, melainkan pada bagaimana kita mampu merapikan barang-barang di dalamnya.

Soalnya, barang yang awut-awutan akan menghabiskan lebih banyak ruang sehingga tak mampu menampung semuanya. Coba saja buktikan sendiri kalau tak percaya.

Tinggalkan komentar