fbpx

4 Ide Desain Lampu Gypsum Minimalis Mirip Hunian Mewah Artis Hollywood

Penerangan sangatlah dibutuhkan di semua jenis gaya hunian manapun. Pemilihan gantungan lampu pun menjadi gaya dan rekreasi tersendiri. Salah satu bahan yang bisa dipertimbagkan di zaman sekarang adalah lampu gypsum minimalis.

Gypsum sendiri merupakan senyawa lunak berwarna putih keabu-abuan yang mengandung kaslium sulfat terhidrasi. Berkat bahan dasarnya tersebut, gantungan ini sangatlah ringan saat ditempelkan di langit-langit ataupun dinding rumah.

Warnanya yang alami juga sudah bisa langsung digunakan untuk hunian modern dengan semburat terang dan netral. Namun buat yang ingin mendapatkan iluminasi dari suatu ruangan, maka bisa meriasnya secantik mungkin.

Apalagi arsitek dan desainer di zaman sekarang lebih menyukai gipsum di beberapa tahun terakhir ini. Alasannya cukup sederhana, yakni karena mudah dikerjakan dan menghemat banyak waktu.

Sementara untuk bentuk dan pilihan lampu gypsum minimalis bisa disesuaikan dengan tema ruangan seperti contoh pada gambar di bawah ini.

Lampu Gypsum Plafon

Lampu Gypsum Plafon

Lampu pada dasarnya menggantung di langit-langit, dengan begitu dapat secara efektif menerangi seluruh area ruangan layaknya matahari di siang hari.

Untuk itulah kita tak bisa memilih material secara sembarangan. Jika terlalu berat khawatirnya akan merusak plafon dan menyebabkan lampu ambruk.

Berkat bobotnya yang ringan tersebut jugalah, gypsum menjadi salah satu material paling dicari untuk penggunaan lampu gantung yang sekaligus menyiratkan keindahan tiada tara.

Jika dibuat secara DIY bisa menghemat waktu. Pada saat dipasangkan cenderung tak menghabiskan banyak tenaga. Benar-benar multifungsi dan pas digunakan untuk jenis hunian masa kini.

Lampu Gypsum Ruang Tamu

Lampu Gypsum Ruang Tamu

Mudahnya pembentukan lampu gypsum minimalis membuatnya memberikan sejumlah pilihan model yang beragam, demi menciptakan ruangan tamu yang optimal dan menawarkan nilai seni tinggi.

BACA JUGA :  Model Lemari 1 Pintu Minimalis, Benar-Benar Ramping Dan Proporsionis

Dari sisi penerangannya sendiri bisa kita sesuaikan dengan kebutuhan. Jadi sematkan dua jenis lampu dengan daya penerangan berbeda. Satu untuk beraktivitas, dan satunya lagi untuk beristirahat.

Perbedaan antara tingkat keredupan keduanya memberikan efek yang luar biasa terhadap jam sirkadian tubuh, dan bisa menginduksi kapan waktunya bekerja dan kapan waktunya beristirahat.

Tak perlu takut juga terhadap zat kimia atau beracun saat bersentuhan dengan lampu yang mengeluarkan hawa panas. Pasalnya, gypsum memiliki dampak yang lebih rendah terhadap lingkungan sekitar hunian kita.

Lampu Gypsum LED

Lampu Gypsum LED

Tak cukup hanya dengan mendaninya saja? Maka bisa meningkatkan tampilannya dengan menambahkan elemen lampu gypsum minimalis yang menghiasi sebagian langit-langit hunian kita.

Lampu LED yang tersembunyi di balik gypsum membuat hunian kita menjadi nampak elegan dan futuristik.

Belum lagi adanya nuansa modern yang tergambar melalui dek dengan ilusi mengambang, sehingga lampu LED pun bisa kita sematkan secara leluasa diantara gypsum dan plafon.

Jangan bingung mencari model langit-langit seperti ini, toh sudah banyak dijual di toko bangunan terdekat. Jika menginginkan gaya tersendiri, maka pesanlah dengan gaya custom.

Gypsum Lampu Dinding

Gypsum Lampu Dinding

Tepat setelah kita beraktivitas seharian penuh, saatnya memasuki momen me time dengan cara mematikan penerangan yang terlalu bersinar terang.

Sebagai gantinya, gunakan penerangan kedua yang telah tersemat di dinding berupa lampu gypsum minimalis.

Seperti yang sudah disebutkan di atas bawah gypsum sangatlah ringan, sehingga mudah kita tempelkan di area dinding dan langit-langit tanpa membebani kedua elemen hunian kita tersebut.

Agar menciptakan nuansan romantis dan tenang, berikan sorotan ke arah atau dan bawah biar cahaya tak menyerang mata secara langsung.

BACA JUGA :  Serba-Serbi Tangga Ulir Minimalis, Hemat Ruang Bergaya Artistik

Penerangan ini hanya berupa pantulan dari cahaya lampu tersebut, dan cocok dijadikan sarana untuk menginduksi keinginan tidur di malam hari.

Tinggalkan komentar