fbpx

Dek Kamar Minimalis, Meningkatkan Fungsi Memperkaya Keindahan

Langit-langit kamar cenderung kita lupakan, padahal sering kita lihat dan tatap saat berbaring di atas kasur. Ironisnya, kita hanya teringat kekurangan dek kamar minimalis tersebut pas saat mau tidur saja.

Makanya mumpung sekarang lagi ingat, maka segera take action untuk mulai mendesain plafon sebelum kembali lupa dan diabaikan lagi dan lagi.

Padahal, dek kamar masih menjadi bagian dari ruangan pribadi kita. Area tersebut menyediakan akses yang lebih mudah menuju komponen struktural, sehingga wajib kita berikan pula tampilan kece.

Misalnya, kita dapat membuat lampu gantung menjadi nampak lebih berwarna dan memantulkan cahaya dengan efektif berkat warnanya yang terang.

Setidaknya ada beberapa desain dek kamar minimalis yang dapat kamu pilih, diantaranya adalah sebagai berikut.

Dek Dengan Led Gaya Jepang

langit langit kamar minimalis

Ini adalah kamar bergaya Jepang modern dengan langit-langit yang dilengkapi dengan lampu led, sehingga tak akan memberikan pantulan cahaya terlalu terang agar kita mudah tidur di malam hari.

Selain indah dengan teksturnya yang hangat, dek ini dapat menyembunyikan pipa dan kabel. Selain itu, panel plafon gantung ini juga akan memberikan akses yang lebih mudah saat ada kerusakan pada lampu atau kabel yang bersembunyi di balik dek tersebut.

Warna dari dinding dan dek jika bisa harus kamu samakan agar pantulan cahaya tidak terganggu sama sekali. Jika tidak, maka akan menampilkan kesan gelap di sekitarnya.

Dek Dengan Aksen Kotak

desain langit kamar minimalis

Jika kurang begitu memberikan nuansa hangat, maka kamu bisa menggunakan dek kamar minimalis dengan aksen kotak di tengahnya.

BACA JUGA :  Kelebihan Kamar Tidur Warna Abu Abu Minimalis Dilihat Dari Sisi Estetika

Namun tak sekedar aksen, juga posisinya yang agak menjorok ke dalam memungkinkan kita memasang lampu-lampu agar memberikan penerangan minim tapi cantik.

Jenis dek kamar ini bisa meningkatkan efek kedap suara. Bahkan jika kamu menggunakan ubin langit-langit tertentu, bisa mengurangi suara dari atas maupun sebaliknya.

Apalagi jika kamu tinggal di sebuah apartemen, maka privasi bisa sangat terganggu bila suara kita keluar ruangan.

Kita pun seringkali merasa kurang nyaman saat mendengar suara-suara yang datang dari tetangga atas, terutama saat mereka memainkan musik yang memiliki getaran suaranya mampu menembus dinding.

Dek Dengan Desain Shoji

dekorasi langit kamar minimalis

Khusus buat kamu pecinta tema oriental, maka dek kamar minimalis dengan tema Jepang ini akan membuat kamu seolah berada di negeri sakura yang cantik.

Gaya shoji ini sudah menjadi bagian dari kultur Jepang dan masyarakatnya cenderung menyukai tekstur semacam ini, sehingga seringkali tersemat di setiap rumah baik tradisional maupun modern.

Kesan putihnya dapat memberikan ilusi sejuk sehingga seringkali kita pun tak perlu menyalakan AC demi menghemat energi. Design kamar minimalis elegan ini bisa kamu coba untuk diterapkan di kamar pribadi yang penuh inspirasi.

Dek Bergaya Diagonal

model langit langit kamar minimalis

Kita bahkan tak perlu capek-capek membuatnya nampak diagonal, cukup gunakan atap bangunan utama saja maka sudah bisa menampilkan dek kamar minimalis elegan yang satu ini.

Hanya saja tetap kita harus mendandaninya sedemikian rupa agar memiliki cat yang indah dan sesuai dengan favorit.

Untuk minimalis sendiri, maka kamu bisa menggunakan warna netral seperti kayu lengkap dengan tekstur seratnya.

Pemilihan panel langit-langit sendiri dapat mempengaruhi fungsionalitas dengan menciptakan kesan lebih banyak ruang sekalipun nampak mengkerucut di area pinggirannya.

BACA JUGA :  ✔ 40+ Desain Dapur Minimalis 3x2, Biar Sempit Tapi Cantik!

Serta kecerahan cenderung sangat bergantung kepadanya, sehingga wajib kamu gunakan warna panel putih atau netral untuk menghasilkan kualitas reflektif dan menarik hati untuk ditatap sebelum tidur.

Tinggalkan komentar