fbpx

Pilihan Gerobak Siomay Minimalis, Tekhnik Berkeliling atau Menetap

Makanan yang telah menjadi jajanan semua kalangan masyarakat bernama siomay ini ternyata memiliki gizi yang lumayan banyak loh! Jadi tak ada salahnya jika kamu ingin mencoba berdagang dengan menggunakan gerobak siomay minimalis secara keliling atau menetap.

Bahan dari makanan ini terbuat dari tepung dan campuran ikan tenggiri atau udang, yang mana kedua makanan laut tersebut memiliki gizi yang melimpah.

Belum lagi campuran bahan lainnya yang tak kalah memberikan nutrisi yang banyak, dimulai dari kentang, pare, sayur kol, tahu, dan lain sebagainya.

Dengan begitu, kita harus mempersiapkan peralatan sebelum menjual untuk kemudian semuanya disematkan pada gerobak siomay minimalis kita.

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah manfaat siomay sekaligus pilihan gerobak yang bisa kamu pilih dan gunakan.

Gerobak Siomay Keliling

Gerobak Siomay Keliling

Sebenarnya ada 2 cara kita dalam berdagang siomay, yaitu dengan berdagang menetap di depan rumah atau berkeliling.

Khusus untuk kamu yang ingin mencoba meningkatkan distribusi penjualan dengan berkeliling, maka dibagi lagi menjadi 3 pilihan, yakni menggunakan gerobak beroda, ditanggung, atau menggunakan motor.

Berkeliling tentunya akan membantu konsumen kita mendapatkan makanan sehat yang mereka butuhkan tanpa harus pergi ke luar rumah terlalu jauh.

Ikan tenggiri yang tersemat dalam siomay mengandung asam lemak omega-3, selenium, vitamin B12, dan lain sebagainya.

Alhasil, selain dapat meningkatkan penjualan, juga kita berperan dalam memenuhi gizi masyarakat pada umumnya.

Gerobak Siomay Motor

Gerobak Siomay Motor

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa untuk berkeliling ada 3 pilihan yang bisa kita gunakan, dan salah satunya adalah gerobak motor minimalis.

BACA JUGA :  4 Cara Memilih Lemari Deswar Minimalis Untuk Momen “Me Time” Kamu

Sama halnya seperti gerobak biasa, kita pun harus menyematkan berbagai macam elemen yang dibutuhkan, termasuk kompor dan tempat memasak untuk mengukus siomay tersebut.

Hanya saja dari sisi bentuknya cenderung berbeda, dan harus didesain dengan sedemikian rupa agar pas untuk dibawa di atas kendaraan roda 2.

Sekalipun membawa gerobak di atas motor itu cenderung sulit dan membutuhkan skill mengemudi yang mumpuni, akan tetapi semua bisa terbayar dengan mudahnya menjangkau banyak pelanggan.

Gerobak Siomay Kekinian

Gerobak Siomay Kekinian

Gerobak kekinian bisa kita buat dengan desain keliling atau menetap. Namun lebih seringnya menetap karena cenderung memanfaatkan teknologi masa kini.

Misalnya, kita dapat meningkatkan jangkauan distribusi sekalipun tak berkeliling dengan cara mengutilisasi pesanan makanan online seperti Grab Food atau Go Food.

Kuncinya terletak pada display makanan dan deskripsinya. Seperti yang sudah dibahas di atas bahwa siomay mengandung asam lemak omega-3, selenium, vitamin B12, dan lain sebagainya.

Jelaskan secara singkat mengenai manfaat ketiga nutrisi tersebut. Contohnya omega-3 dapat mengurangi penyakit berat, selenium bertugas sebagai antioksidan, vitamin B12 membantu menjaga sel darah dan syaraf tetap sehat, dan lain sebagainya.

Gerobak Siomay Batagor

Gerobak Siomay Batagor

Siomay dan batagor sebenarnya merupakan dua jajanan yang diproses berbeda, namun hampir memiliki bahan yang sama.

Jika siomay dikukus, sementara batagor digoreng. Nah, jika kamu memutuskan untuk menjual kedua makanan ini secara bersamaan, maka tantangannya ada pada alat memasaknya itu sendiri.

Hampir mustahil jika kita ingin membawa kedua jajanan ini berkeliling, kecuali jika salah satunya dipersiapkan terlebih dahulu tanpa harus repot dibuat ditempat.

Sebut saja batagor digoreng dari rumah dan dibuat stok. Sementara siomay masih dimasukan ke dalam pengukus makanan.

BACA JUGA :  4 Ide Konsep Aquarium Minimalis Dalam Ruangan Penghilang Stres

Dengan cara ini, kita bisa mengurangi elemen berat yang harus kita bawa sepanjang hari.

Tinggalkan komentar