fbpx

Menjemput Rezeki Dengan Model Gerobak Motor Minimalis yang Keren

Zaman modern memang mengharuskan kita untuk bergerak serba instan. Sementara dalam industri makanan, maka distribusi haruslah didukung dengan sesuatu yang cepat. Alhasil, banyak orang yang mulai mengadaptasi model gerobak motor minimalis sebagai bagian dari aktivitas berdagang mereka.

Namun perlu dicatat bahwa kemampuan kita dalam mengendarai motor akan menentukan kebehasilan dalam prosesnya.

Gerobak yang berisi makanan sebenarnya bukanlah sesuatu yang dapat dibawa dengan enteng, sehingga kita pun harus tetap berhati-hati dalam membawa dan melakukan manuver di setiap tikungannya.

Jenis Gerobak Motor

Jenis Gerobak Motor

Untuk alasan tersebutlah, ada banyak model gerobak motor minimalis yang bisa kita pilih, entah dari sisi jenis maupun bahannya.

Yang paling termudah ada dua macam yang bisa kita tiru, diantaranya

Model Gerobak Motor Aluminium

Model Gerobak Motor Aluminium

Aluminium merupakan salah satu metal paling ringan dan cocok dijadikan sebagai pelapis pada gerobak kita.

Seperti yang kita tahu bahwa sebagian besar aktivitas berdagang kita akan dilakukan di luar ruangan, sehingga pastinya senantiasa terkena paparan air hujan dan terik panas matahari.

Akan tetapi perlu berhati-hati jika disimpan terlalu lama di bawah sinar mentari, karena sifatnya yang menyerap panas dengan sangat cepat.

Model gerobak motor minimalis ini rata-rata memiliki tampilan menyerupai huruf U terbalik agar dapat dengan mudah disimpan di jok belakang motor.

Ada pula desain rombong aluminium minimalis lainnya menyesuaikan diri pada kendaraan itu sendiri.

Model Gerobak Motor Gandeng

Model Gerobak Motor Gandeng

Beberapa orang bahkan menggunakan gerobak yang digandeng layaknya kereta api. Kelebihan dari gaya ini adalah dari sisi keseimbangan karena gerobak pun dilengkapi dengan 2 roda sisi kanan dan kirinya.

Namun sama halnya seperti kendaraan gandengan pada umumnya, sisi tersulit terletak pada saat kita ingin berbelok. Kita membutuhkan area yang agak luas agar motor dan gerobak tak menabrak pembatas jalan.

Akan tetapi dari sisi kegunannya, model gerobak motor minimalis ini mampu menampung lebih banyak barang, sehingga desainnya pun lebih lebar dan nampak kokoh.

BACA JUGA :  Sangkar Kolibri Minimalis dan Cara Merawat Penghuninya

Tak sebatas sebagai jualan saja, kita pun dapat menggunakannya untuk berbagai macam hal, termasuk mengangkut barang berat dari satu tempat ke lokasi yang lain.

Jajanan Gerobak Motor

Adapun jika kamu ingin menggunakannya sebagai usaha berdagang, maka masing-masing model gerobak motor minimalis memiliki gaya tersendiri dalam memainkan perannya tersebut.

Makanya setiap jajanan memiliki desain yang beragam pula dari satu jenis ke jenis yang lainnya.

Untuk itulah, mari kita simak beberapa gerobak yang mungkin bisa kamu contoh dan buat.

Model Gerobak Jamu Motor

Model Gerobak Jamu Motor

Jamu-jamu masih menjadi salah satu minuman terfavorit dalam meningkatkan performa tubuh secara alami.

Tanpa adanya bahan berbahaya dan pengawet, semua minuman jamu dibuat dengan tanaman herbal sehingga lebih rendah resiko dibandingkan dengan obat-obatan biasa.

Sementara untuk menjualnya, maka kita memerlukan beberapa botol minuman dengan tutup yang sangat kuat.

Selama di atas motor, kita akan terus bermanuver dan melewati berbagai macam medan yang mungkin sulit untuk kita prediksi.

Jadi alangkah baiknya minuman jamu tersebut dikemas dan disimpan secara rapi. Belum lagi beberapa perabotan pecah belah yang rentan rusak saat terkena goncangan.

Jadi untuk mengakalinya, gunakan botol dan gelas plastik agar tetap awet selama di perjalanan.

Model Gerobak Cilok Motor

Model Gerobak Cilok Motor

Sementara untuk cilok mungkin agak sedikit beresiko saat dibawa. Soalnya, kita harus senantiasa membawa kompor gas demi membuat makanan tetap hangat.

Akan tetapi apapun model gerobak motor minimalis yang tengah kamu gunakan, pastikan untuk mematikannya saat diperjalanan.

Akan sangat berbahaya sekali jika misalnya ada kebocoran gas saat terkena goncangan. Motor pun haruslah didesain sedemikian rupa mengikuti standar keamanan agar terhindar dari kecelakaan akibat kompor tersebut.

Sementara dari sisi desainnya, kita bisa menampilkan berbagai macam makanan yang siap direbus atau dimasak di dalam etalase minimalis yang menggugah selera. Sebagai teaser, etalase akan membantu kita meningkatkan konversi penjualan.

Model Gerobak Bakso Motor

Model Gerobak Bakso Motor

Hampir mirip seperti cilok di atas, perbedaannya bakso jauh lebih dilengkapi dengan berbagai macam bahan masakan serta kuah yang harus selalu hangat.

BACA JUGA :  Bentuk dan Bahan Sangkar Burung Kecil Minimalis Sesuai Selera

Jadi alangkah baiknya kita untuk tidak beranjak pergi sebelum air kuahnya mendidih, kemudian matikan kompor dan gunakan motor untuk beranjak ke lokasi lain sebelum kuah kembali dingin.

Ada dua jenis bakso yang seringkali berlalu-lalang di tempat kita, yakni bakso kuah biasa dan bakso Malang.

Tentunya bakso malang jauh lebih bervariasi dari sisi bahan dan sajian, sehingga harus ditata sebaik mungkin pada etalase yang telah disediakan agar menampilkan kesan menarik dan nampak enak saat dilihat dari luar.

Model Gerobak Sate Motor

Model Gerobak Sate Motor

Sementara itu, model gerobak minimalis untuk dagangan sate harus dilengkapi dengan tempat pembakaran. Mungkin ini lebih aman ketimbang bakso dan cilok di atas, soalnya cenderung tak menggunakan bahan gas sama sekali.

Sate sejatinya bisa kita bakar saat kita tengah mangkal di suatu tempat, dan tak harus dinyalakan saat kita berpindah ke tempat lain menggunakan motor.

Teman makannya sendiri berupa lontong dan bumbu kacang yang tak perlu dipanaskan, sehingga penggunaan kompor cenderung tak diperlukan.

Disarankan untuk membuat gerobaknya dari kayu berlapis aluminium yang tak mudah terbakar. Jika pun ingin menggunakan 100% kayu, maka pilihlah bahan dari kayu jati yang kuat dan anti api.

Model Gerobak Siomay Motor

Model Gerobak Siomay Motor

Balik lagi ke jajanan yang membutuhkan penghangat, yakni siomay. Model gerobak motor minimalis yang digunakan pun sama dengan bakso dan cilok di atas.

Hanya saja jajanannya yang tak menggunakan kuah cenderung lebih ringan saat dibawa. Sekalipun ada, hanya menggunakan sedikit air saja sebagai sarana uap.

Gerobak siomay bisa kita bagi ke dalam 3 area berbeda, yakni satu sisi sebagai etalase, bagian tengah sebagai peralatan makan seperti bumbu dan piring, sementara sisi satunya lagi berupa panci yang berisi siomay matang.

Tetap hati-hati dalam mengendarainya. Tetap utamakan keselamatan terutama pada saat melewati gang-gang kecil atau jalanan ramai dengan kendaraan berlalu lalang di sana.

Selama dilakukan dengan benar dan teliti, berdagang menggunakan gerobak motor dapat menghemat tenaga dan jauh lebih praktis dalam hal distribusi dibandingkan dengan jenis yang didorong apalagi diangkat.

Tinggalkan komentar