fbpx

Jenis dan Cara Memilih Dipan Minimalis Ukuran 120×200 yang Sesuai

Tempat tidur itu dibuat dengan berbagai macam ukuran. Misalnya untuk single bed, biasanya berupa dipan minimalis ukuran 120×200 yang cocok digunakan oleh satu orang saja.

Meskipun seringkali nampak membuat kita frustasi sekaligus menantang, membuat dipan yang kecil tersebut untuk menjadi nampak menarik cenderung bisa membawa kesenangan dan kebanggaan tersendiri.

Jika berhasil maka dapat menjadi contoh bahwa hal-hal menarik dan indah itu harus selalu berkaitan dengan hal mewah.

Apalagi jika kita menjalani gaya hidup minimalis yang serba simple dan memilih barang sesuai dengan kebutuhan.

Dimulai dari desainnya yang keren, menyatu dengan kamar, hingga adanya tambahan ruang penyimpanan, mungkin contoh dipan minimalis ukuran 120×200 di bawah ini dapat membantu kamu memberi inspirasi untuk mendapatkan nuansa terbaik dari furnitur tersebut.

Dipan Minimalis Modern

Dipan Minimalis Kayu

Modern bukan berarti diisi dengan serba otomatis, melainkan lebih ke tampilan yang fresh dan tak membosankan.

Namun ada aturannya sendiri, karena dipan minimalis modern seringkali hanya mampu menggunakan warna palet secara terbatas.

Jika kamu tetap memaksa ingin membawa warna favorit pada furnitur yang satu ini, maka harus diakali dengan membawa warna dasar seperti putih atau hitam sebagai background-nya.

Setelah itu, baru bisa dipoles dan digabungkan dengan berbagai macam warna pilihan kamu. Tak perlu takut, karena warna putih atau hitam pada dipan kecil minimalis cenderung mampu bersatu dengan semua jenis warna manapun.

Dipan Minimalis Kayu

Dipan Minimalis Modern

Biarkan cahaya masuk ke dalam ruangan dan menyinari dipan minimalis ukuran 120×200 kamu yang berbahan dasar kayu.

BACA JUGA :  ✔ 32+ Model Kitchen Set Minimalis Mewah, Tampilan Ngejreng Masak pun Nyaman!

Pilih jenis yang terbuat dari kayu jati agar jauh lebih aman, nyaman, dan kuat sekalipun terkena sorotan sinar matahari secara langsung.

Perpaduan antara furnitur kayu dan cahaya matahari bisa meningkatkan mood kita selama berada di dalam ruangan pribadi, sehingga cocok digunakan sebagai area work from home.

Namun tetap jangan dekatkan dengan jendela karena bisa mengurangi level privasi kita saat tertidur. Ilmu feng shui saja tak menyarankan kita untuk melakukan hal tersebut.

Dipan Minimalis Laci

Dipan Minimalis Laci

Maksimalkan ruang penyimpanan kita dengan menggunakan dipan minimalis ukuran 120×200 yang dilengkapi dengan laci di bagian bawahnya.

Dengan menggunakan jenis ranjang seperti ini, maka kita bisa menyingkirkan lemari pakaian yang biasanya membebani ekstra ruang pada kamar kita.

Selain itu, orang lain yang masuk ke kamar kita pun tak akan ngeh jika kita memiliki ruang penyimpanan tersembunyi di bawah kolong ranjang.

Cara ini paling cerdik untuk menghemat ruang kamar yang kecil, serta esensi minimalisme akan kamu dapatkan secara nyata di sini.

Sebagai gantinya, kamu bisa menyematkan meja cantik dan kursi sofa kecil karena lemari kecil sudah berhasil kamu singkirkan berkat kehadiran dipan keren yang satu ini.

Dipan Minimalis Jepara

Dipan Minimalis Jepara

Jepara memang jagonya dalam hal seni pahatan dan furnitur. Begitupun ketika kita berbicara mengenai dipan minimalis ukuran 120×200, maka cenderung disematkan berupa ciri khas yang tak akan kita dapatkan di tempat lain.

Ciri khas dari para pengrajin Jepara adalah berupa pahatan yang indah atau masih menyisakan serat-serat kayu alami. Pahatan ini cocok kamu tempatkan di kamar minimalis sebagai pemanis ruangan serta penyeimbang nuansa polos di dalamnya.

BACA JUGA :  Ganti Lemarimu Dengan Rak Kasur Minimalis Di Kamar Pribadi! Bikin Hidup Mudah!

Khusus buat kamu yang tak suka memasang poster di kamar, dipan minimalis Jepara mampu membawa kesan artistik tiada tara.

Namun sekali kita menempatkan dipan tersebut, maka akan sulit untuk memasang hiasan di dinding. Karena jika tidak seirama, maka jatuhnya akan nampak berantakan.

Maka dari itulah, dipan minimalis Jepara yang berhiaskan pahatan memang dikhususkan buat kamu yang memiliki kamar dinding polos demi menambahkan aksen pendukung.

Tinggalkan komentar