fbpx

4 Design Kamar Pria Minimalis Bikin Teman dan Gebetan Kesengsrem

Selalu ada perbedaan gaya dalam gender. Sebagai seorang pria, pastinya kita ingin mendapatkan selera dan nuansa maskulin memikat. Karena bentuk dan kualitas design kamar pria minimalis yang kita miliki cenderung menggambarkan sosok pribadi secara nyata.

Pastinya tak ingin dong mendapatkan ejekan dari sohib, terutama cewek atau bahkan gebetan ketika melihat kamar kita yang acak-acakan.

Pria haruslah memiliki pandangan terarah, dan bisa tercermin dengan begitu jelas dari ruangan pribadi kita sendiri.

Bahkan sebuah reality show di luar negeri sana pernah menayangkan bagaimana sosok wanita memilih seorang cowok dari bentuk dan gaya kamar mereka masing-masing.

Sekalipun kita tak berniat untuk memenangkan hati gebetan atau sang mantan, memiliki design kamar pria minimalis yang menarik dan berkarakter bisa mendatangkan banyak sekali manfaat lain loh!

Jadi, ayo kita mulai mendesain dimulai dari hari ini juga!

Desain Kamar Pria Keren

desain kamar pria keren minimalis

Pria keren datang dari berbagai macam bentuk dan penilaian. Bisa juga terpatri pada bentuk kamar milik kita sendiri.

Keren artinya mampu menarik hati banyak orang, dan cenderung dapat didekati oleh sesama pria ataupun lawan jenis.

Jadi intinya, desain kamar pria keren ini akan membuat banyak orang merasa ngiri tak peduli jenis kelamin ataupun jabatan.

Karena minimalis sendiri mampu memposisikan dirinya pada semua kalangan, tak peduli apakah kamu adalah pria bokek ataupun bos besar.

Kita bisa memulai projek pembuatan kamar ini dari pemilihan furnitur, yang mana disesuaikan dengan aktivitas sehari-hari.

Desain Kamar Pria Keren

Tentu saja, pria keren harus memiliki satu atau dua kegiatan dan terlibat di dalamnya selama bertahun-tahun. Alhasil, furnitur yang terpatri dalam design kamar pria minimalis kita pun cenderung berkaitan dengan passion yang tengah dijalankan.

BACA JUGA :  Cara Membuat Ruang Setrika Minimalis Menjadi Multifungsi dan Keren

Passion ini tak hanya sebatas hobi saja, juga pekerjaan. Misalnya, seorang arsitek, blogger, web designer, pesepak bola, dan sebagainya.

Intinya, dekor kamar pria minimalis haruslah menyelipkan furnitur yang digunakan sehari-hari sekaligus menonjolkan hobi, karakter, dan pekerjaan kita.

Desain kamar Pria Sederhana

desain kamar cowok sederhana

Minimalisme memang erat kaitannya dengan sederhana, karena tujuannya hanya menyematkan barang-barang atau furnitur yang kita gunakan sehari-hari saja.

Dengan demikian, design kamar pria minimalis bernuansa sederhana jauh lebih mudah kita ciptakan.

Namun bukan berarti dibuat dengan apa adanya dan seala kadarnya, karena jatuhnya malah pure sederhana, sementara sisi minimalisnya malah tak bisa kita dapatkan sama sekali.

Pria sederhana sendiri bisa kita artikan sebagai orang yang memahami nilai keaslian dan mencerminkan aktivitas kehidupan sehari-hari.

Alhasil, mereka menyusun kamarnya tidak dengan cara yang neko-neko. Tak ada hiasan dinding, poster anarkis, atau warna-warna maskulin pemikat wanita.

desain kamar pria sederhana

Sebaliknya, kamar pria sederhana bisa mencirikan sisi yang nampak kontemporer dengan pencahayaan yang lebih terang.

Cahaya terang dan ruangan terbuka tersebut menjadi salah satu ciri bahwa sang pria merupakan komunikator yang baik.

Seringkali kesederhanaan ini mampu membuka komunikasi dengan begitu jelas tentang apa yang diri sendiri dan orang lain butuhkan.

Jadi tak heran jika design kamar pria minimalis bergaya sederhana ini akan mementingkan kebutuhan tamu atau teman sembari memenuhi aktivitasnya sehari-hari di sana.

Misalnya, terdapat sebuah sofa atau meja kecil untuk menjamu teman, dan komputer atau ruang kerja untuk kegiatan work from home.

Desain Kamar Pria 3×3

Desain Kamar Pria 3x3

Kamar pria berukuran 3×3 bisa dibilang paling pas untuk ditempati oleh satu atau dua orang. Tidak kebesaran ataupun kekecilan.

Apalagi jika design kamar pria minimalis tersebut dibalut dengan palet warna putih, abu-abu, atau hitam, maka bisa meningkatkan suasana modernisasi penuh wibawa, passion, dan berkualitas.

BACA JUGA :  4 Tips Membuat Kamar Kucing Minimalis Menjadi Lebih Interaktif

Ketiga warna tersebut nantinya bisa kita gabungkan dengan semburat lainnya yang mencirikan karakter kita. Misalnya, ungu sebagai pria dengan karir mapan, kuning pucat sebagai pria yang pintar, dan lain sebagainya.

Selain itu, kasur yang berwarna gelap seperti hitam dan abu-abu juga akan mengisyaratkan nuansa kasar yang sangat cocok dengan tubuh pria yang maskulin.

Di saat yang bersamaan, kita bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti linen atau wol. Filosofinya sendiri akan nampak seperti “kuat di luar, lembut di dalam”.

Desain Kamar Pria Remaja

Desain Kamar Pria Remaja

Remaja yang masih bertumbuh kembang memiliki banyak sekali impian dan hobi. Akan tetapi belum disebut sebagai jati diri.

Untuk itulah, design kamar pria minimalis mereka harus mengisyaratkan sesuatu yang mampu mendorong mereka menggapai impian dan cita-cita.

Usia remaja juga merupakan masa dimana mereka memulai mendalami skill tertentu agar menjadi bekal passion saat dewasa nanti.

Ada beberapa anak pria yang mampu mengekspresikan dirinya dalam bentuk desain kamar, ada pula yang tak bisa.

Khusus yang mengalami kesulitan dalam menggambarkannya, maka kita wajib membantu mereka mendapatkan kamar impian sebagai bagian dari ruang privasi dan beraktivitas seperti belajar, mendalami bidang tertentu, melakukan hobi, serta markas bagi geng-nya.

desain kamar cowok remaja

Akan tetapi perlu diingat bahwa kita harus menghindari menyematkan sebuah TV di dalam kamar tersebut, karena menurut sebuah penelitian menunjukkan bahwa menonton TV dalam dosis besar dapat mempengaruhi perkembangan sikap dan perilaku mereka menjadi lebih agresif.

Apalagi tontonan di negeri kita yang nampaknya menjadi biang kerok dari tumbuhnya pandangan stereotip tentang peran gender dan ras.

Akan jauh lebih baik jika kita memfasilitasi mereka dengan meja belajar dan furnitur pendukung hobi, sehingga kesibukan dan fokus mereka lebih terarah dan dialihkan kepada hal-hal yang jauh lebih bermanfaat baginya di masa mendatang.

Tinggalkan komentar