fbpx

Dekor Kamar Minimalis Pria Agar Berjati Diri dan Elegan

Pria, laki-laki, atau apapun itu haruslah memiliki kamar yang juga bersih. Jangan mentang-mentang bertubuh kekar dan bergaya sangar, dekor kamar minimalis pria yang dipilih malah seperti gua kelelawar.

Apalagi jika kita berbicara mengenai masalah minimalis, maka harus nampak rapi agar kualitas kita di mata wanita dan orang lain begitu nampak sempurna.

Selain itu, kamar yang rapi juga sebenarnya dapat mempengaruhi suasana secara nyata. Misalnya, cowok cenderung lebih menyukai palet warna putih yang nyaman. Terkadang juga menggunakan warna abu-wabu dan hitam.

Namun selain daripada warna, masih banyak hal-hal yang harus kita tentukan untuk membuat dekor kamar minimalis pria menjadi jauh lebih sempurna.

Sedikit diantaranya adalah sebagai berikut.

Minimalisme Sampai Batas Maksimal

kamar pria minimalis

Tema “less is more” atau “sedikit lebih baik” bisa kita gunakan sebagai design kamar elegan utama untuk menciptakan nuansa minimalis

Jadi, hindari berbagai macam barang-barang tak berguna yang bisa memberikan penilaian bahwa hidup kita berantakan.

Cukup masukan barang-barang tertentu demi menimbulkan suasana bahwa kita pria terarah dengan hobi atau kegiatan yang dilakukan sepenuh jiwa.

Semakin sedikit barang yang disematkan, maka akan berdampak pada ruangan itu sendiri. Beberapa sisa ruangan, pewarnaan, cahaya, dan perabotan akan menjadi penghias penuh estetika di ruangan kamu.

Jadi, hindari naluriah kamu untuk menyematkan berbagai macam barang di setiap sudut kamar, karena akan menghasilkan lebih banyak bayangan yang memberi ilusi rasa sempit.

Bentuk dan Fungsionalitas

kamar pria mewah

Sekali lagi, apapun yang kamu masukan ke dalam ruangan sebagai bagian dari dekor kamar pria minimalis, maka akan mempengaruhi secara drastis dari sisi bentuk dan fungsionalitasnya.

BACA JUGA :  Tata Dapur Minimalis Menurut Para Desainer yang Dapat Kamu Tiru

Ada banyak ribuan motif seprai dan ranjang untuk bisa kamu pilih. Meja rias dan lampu juga bisa kita pikirkan baik-baik untuk disematkan atau tidak.

Bagaimana dengan model sandaran tempat tidur minimalis? Apakah kamu suka dengan memasukan barang tersebut dan digunakan sehari-hari?

Tanyakan pada diri sendiri mengenai nilai guna dari masing-masing barang yang ingin kamu beli sebelum menghiasi runangan pribadi kamu.

Jangan sampai barang yang sudah dipilih dan ditempatkan di ruangan kamu malah jarang untuk digunakan.

Pencahayaan

kamar pria kreatif

Ada dua gradasi sempurna yang bisa kamu sematkan di sini, sehingga seni dekor kamar minimalis pria akan kamu dapatkan secara sempurna.

Pada saat siang hari, biarkan cahaya alami masuk ke dalam ruangan dan memantulkan dengan maksimal. Maka dari itulah disarankan untuk menggunakan warna dinding netral.

Sementara di malam hari, maka gunakan lampu dinding yang agar redup demi menciptakan suasana sensual.

Jika bisa buat model eternit minimalis dengan lampu-lampu yang tidak menyorot langsung ke arah kita, melainkan ke arah dinding untuk menghasilkan pantulan dan pencahayaan yang halus.

Temukan Estetika Diri Sendiri

kamar pria aesthetic

Pria itu unik, dan harus menemukan jati dirinya sendiri yang tergambar pada kamar pribadinya masing-masing.

Dekor kamar minimalis pria terkait estetika ini bisa menjadi bagian dari selera serta tujuan hidup kamu dalam jangka panjang.

Estetika ini tentu tak bisa dibentuk dalam satu hari, melainkan berdasarkan kebiasaan dan kehidupan sehari-hari.

Ada banyak loh wanita yang menilai pria itu dari penampilan ruang kamarnya, jadi pastikan kamu dekor dengan sebaik-baiknya sebagai bentuk dari visi diri sebagai calon pemimpin.

Belum lagi estetika tersebut bisa kamu terapkan dan gabungkan dengan warna, bahan, desain, dan pola sehingga mampu menciptakan sesuatu yang unik dan lain daripada yang lain.

BACA JUGA :  Cara Mendesain Tempat Nyuci Minimalis Agar Betah Bekerja Seharian

Tinggalkan komentar