fbpx

Desain Booth Minuman Minimalis Menghemat Modal Bisnis Jutaan Rupiah

Bisnis makanan dan minuman di pinggir jalan cenderung lebih banyak diburu masyarakat. Karena selain rasanya enak, juga harganya jauh lebih murah. Tentu saja, membuat sebuah desain booth minuman minimalis harus menjadi prioritas sekalipun marketnya sendiri lumayan melimpah.

Menariknya lagi, rata-rata berjualan menggunakan booth tidak ada sewa yang mahal, tarif bisnis yang mahal, tagihan utilitas yang tinggi, atau bahkan biaya operasional yang menggunung.

Semua biaya tersebut bisa kita tekan semaksimal mungkin sehingga pemasukannya jauh lebih mampu mempertahankan pondasi aset dibandingkan dengan cara berjualan di café dengan modal cekak.

Daripada ngedumel ga jelas karena produk ga terlalu laku, mending kita tingkatkan terlebih dahulu desain booth minuman minimalis penarik pelanggan seperti pada gambar berikut ini.

Desain Booth Minuman Kekinian

Desain Booth Minuman Kekinian

Perlu kita akui bahwa ada banyak sekali jenis jajanan pinggir jalan dengan masing-masing gerobak dan penjualnya, terutama di area ramai.

Tanpa adanya ciri khas pada booth café yang kita miliki, maka orang akan merasa kebingungan untuk dapat membedakan satu produk dengan yang lainnya.

Khusus untuk minuman, maka kamu harus menyesuaikan warna dari produk yang kamu jual. Misalnya kopi dengan warna hitam, teh dengan warna coklat, jus buah dengan warna terang, dan sebagainya.

Tapi jangan lupa pula untuk menyematkan aksen pendukung agar booth milik kita nampak kekinian dan menarik mata para calon pelanggan di tengah-tengah ratusan penjual lainnya.

Desain Booth Container Minuman

Desain Booth Container Minuman

Ada pula jenis yang kekinian tanpa harus susah-susah mendekorasinya, yakni booth yang terbuat dari container.

BACA JUGA :  ✔ 38+ Lemari Dapur Minimalis Membuat Alat Masak dan Bumbu Tetap Rapi

Sama halnya seperti kemasan sebuah produk yang biasanya dibawa oleh truk gandeng atau kapal ferry, container ini bisa kita bolongi dengan bentuk jendela lebar sebagai akses antara kamu dan pembeli.

Tambahkan warna-warna indah dan aksen untuk memberikan nuansa penjual minuman dalam sekali lirikan saja.

Tak perlu waktu lama untuk kita mendapatkan pelanggan pertama dengan menggunakan desain booth minuman minimalis yang satu ini, karena orang sudah tahu bahwa jajanan street food cenderung lebih murah dan menyehatkan.

Booth Minuman Keren

Booth Minuman Keren

Kesan keren bisa kita pancarkan pada warna, aksen, dan pemilihan dekorasi pada desain booth minuman minimalis.

Apalagi kita sudah mendapatkan sebuah keuntungan dimana para pelanggan dapat melihat cara memasak dan proses kita mengolah makanan menjadi camilan yang mampu menggoyang lidah.

Begitupun dengan minuman yang kita jual. Orang akan tahu bahwa jus yang kita hasilkan benar-benar dari buah asli yang bebas dari pengawet dan pewarna makanan.

Untuk menunjukkan sisi keren dan kelebihannya tersebut, sematkan sebuah etalase untuk memajang buah-buahan yang nampak segar dan menyatu dengan booth yang kita gunakan saat itu.

Booth Minuman Kayu

Booth Minuman Kayu

Dikarenakan buah-buahan memang datang dari alam, maka desain booth minuman minimalis bisa sangat menyatu dengan bahan dasar kayu.

Warna dasar kayu juga sudah mampu menciptakan kesan mewah dan minimalis tanpa harus banyak memasukan perpaduan warna dan cat, sehingga jatuhnya menjadi lebih hemat modal.

Begitupun dengan kopi dan teh, yang mana keduanya merupakan minuman yang menyehatkan.

Misalnya kopi dengan kandungan kafein terbaik di dalamnya, sementara teh sudah dianggap sebagai minuman herbal yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

BACA JUGA :  Tips Meja Toilet Minimalis Nampak Serasi dan Bernilai Guna Tinggi

Tak berhenti sampai di sana, booth minuman kayu pun sebenarnya mampu membawa nuansa aesthetic dan otentik saat dijadikan sebagai material utama saat berdagang produk minuman.

Warna dan bahannya yang berasal dari pohon dan alam akan terhindar dari kata kusam dan berantakan.

Tinggalkan komentar