fbpx

Booth Cafe Minimalis Cenderung Lebih Laku! Ini Alasannya

Restoran yang dirancang dengan baik lengkap dengan menunya yang nampak menggoyang lidah memang bisa menjadi ladang cuan bagi kita. Lantas bagaimana jika tempat makan tersebut dibuat dengan konsep booth cafe minimalis? Apakah masih bisa menguntungkan?

Jawabannya YA! Jenis tempat makan ini bahkan mampu menjual lebih banyak jajanan berkat posisinya yang ada di pinggiran jalan.

Seperti yang kita tahu bahwa street food cenderung mengandalkan penjualan diri sisi kuantitas. Itu berarti, kita harus mampu menjaring lebih banyak pelanggan!

Dengan kata lain, booth cafe minimalis pun harus mampu dibuat semenarik mungkin dengan daya tahan yang kokoh dari serangan cuaca ekstrim di luaran sana.

Booth Cafe Outdoor

Booth Cafe Outdoor

Secara garis besarnya, booth café memang beraktivitas di luar ruangan. Untuk itulah pemilihan warna dan bahan sangat menentukan kesuksesan kita dalam berdagang.

Warna dan desain sendiri akan menjadi pembeda antara satu gerobak café dengan yang lainnya. Selain itu, booth kita juga tak boleh nampak menyatu dengan bangunan sekitar karena akan menyebabkan kesalahan persepsi di antara pejalan kaki.

Selalu buat booth café nampak kontras dan tonjolkan sisi menu dan makanan agar orang tahu bahwa kita memang tengah berjualan jajanan street food.

Terlepas dari dukungan estetika yang telah kita sematkan, jangan lupa juga untuk menempatkan meja makan dan tempat duduk sesuai kebutuhan.

Booth Cafe Container

Booth Cafe Container

Sesuai namanya, booth cafe minimalis ini terbuat dari sebuah kontainer yang selalu ditarik oleh truk atau kapal ferry di lautan sana sebagai rumahnya barang kiriman.

Namun berkat kekuatannya yang mumpuni, kita bisa menggunakannya sebagai hunian atau booth café yang unik dan mudah dibuat.

BACA JUGA :  Konsep Wedding Minimalis, Budget Minim Tetap Berkesan di Hati

Cukup buat lubang di bagian depan yang menyerupai pintu dan jendela panjang saja sudah mampu menjadikannya sebagai tempat usaha yang begitu menarik hati untuk dilirik.

Keuntungannya sendiri sangatlah beragam. Berbeda dengan restoran yang mengharuskan kita melayani dan mendekati pelanggan, booth café malah akan disamperi pelanggan untuk membeli jajanan kita yang lezat dan nikmat.

Booth Cafe Kayu

Booth Cafe Kayu

Dikarenakan posisinya di pinggir jalan dan outdoor, maka kita harus memperhatikan kayu yang dibuat.

Jangan sampai kayu tersebut mudah rusak sehingga kita harus senantiasa mengganti satu atau dua papan yang baru setiap bulannya, yang mana akan menjadi sebuah pemborosan.

Disarankan untuk membuatnya dari kayu jati atau kayu anti air sejenis lainnya agar lebih awet dalam kurun waktu lebih lama.

Memang mahal di awal, akan tetapi aliran kas kamu bisa dipastikan tetap positif jika laba tak selalu habis untuk memperbaiki booth cafe minimalis tersebut.

Seperti yang kita tahu bahwa dalam berdagang, maka manajemen keuangan akan menentukan keberhasilan kita di dunia keras tersebut.

Jadi dengan menyediakan booth yang tahan cuaca, maka tidak akan membebani aset kita secara nyata.

Booth Cafe Mobil

Booth Cafe Mobil

Ada pula mobil box yang dijadikan booth cafe minimalis. Kelebihannya adalah mampu memperluas distribusi dengan begitu mudah.

Dari sisi ukurannya sendiri hampir sama dengan booth biasa, jadi selalu ada kelebihan dalam pemilihan café keliling yang satu ini.

Namun kita harus tetap disiplin saat mangkal di suatu tempat. Pastikan kamu berada di area-area tertentu di jam-jam yang sama agar tak kehilangan pelanggan setia.

Jika terjadwal dengan baik, maka sudah dipastikan bahwa jajanan street food kita akan selalu laris manis tanjung timpul setiap harinya.

Tinggalkan komentar