fbpx

Contoh Denah Toko Minimalis Untuk Membuat Mahakarya Hunian yang Multifungsi

Pembuatan denah itu idealnya dilakukan oleh desainer atau arsitek. Namun seringkali membebani kita dengan biaya yang super besar. Kita pun sebenarnya bisa mendesain denah toko minimalis tersebut, asalkan tahu ilmu dan cara penerapannya.

Tak perlu sampai menghitung hingga RAB dan detailnya secara menyeluruh, karena itu sudah menjadi tugasnya para pemborong.

Hal yang harus kita lakukan adalah menjadi dalang di balik materpiece yang akan kita bangun. Mahakarya itu tak hanya berupa desain dan tampilannya saja, juga kemudahan kita saat menggunakannya.

Denah toko minimalis haruslah mementingkan kebutuhan pelanggan. Untuk contohnya sendiri bisa kamu tilik di bawah ini.

Denah Rumah Toko Minimalis 1 Lantai

Denah Rumah Toko Minimalis 1 Lantai

Khusus buat kamu yang memiliki hunian kecil akan tetapi ingin membuat sebuah warung atau toko yang mendatangkan cuan, maka bisa mengubah garasi tersebut menjadi sebuah toko.

Lalu dimanakah kita harus menyimpan mobil?

Bisa kita akali dengan membuat sebuah garasi cor dak dengan menggunakan kanopi di bagian depan, samping, atau belakang hunian kita.

Cara ini jauh lebih mampu menghemat ruang sekaligus memanfaatkan setiap ruangan menjadi multifungsi.

Berdagang pastinya bisa memberikan cuan yang lumayan banyak. Nah, seiring dengan berkembangnya usaha kita tersebut, maka ktia pun dapat meningkatkan luas atau properti dari waktu ke waktu.

Denah Rumah Toko Minimalis 2 Lantai

Denah Rumah Toko Minimalis 2 Lantai

Naikan rumah kamu menjadi 2 lantai, maka denah toko minimalis pun akan semakin mumpuni untuk dijadikan sebagai area berdagang.

Idealnya, sebagian dari lantai 1 dijadikan sebagai toko dan area keluarga. Sementara lantai 2 dijadikan sebagai tempat tidur.

BACA JUGA :  Sekat Tangga Minimalis yang Wajib Kamu Lirik dan Pilih

Lantai 1 masihlah membutuhkan hiburan seperti TV dan akses internet, karena seperti yang kita tahu bahwa menunggu warung depan rumah atau toko itu bisa sangat melelahkan dan menjemukan.

Untuk urusan ini, mohon jangan disepelekan karena nyatanya memang mempengaruhi mental kita secara pasti.

Sediakan pula kamar mandi di lantai 1 agar kita dapat melakukan hajat darurat tanpa harus naik turun tangga ke lantai 2.

Denah Toko Sembako Minimalis

Denah Toko Sembako Minimalis

Sekarang kita lihat ke denah toko minimalis yang lebih spesifik, yakni untuk warung sembako. Dimanapun kamu menempatkan toko tersebut, perlu dicatat bahwa hanya ada beberapa furnitur penting yang dibutuhkan, yakni etalase, rak, dan meja tunggu.

Positioning dari etalase ini haruslah mampu memperlihatkan beragam barang yang tengah dijual. Tempatkan produk baru dan belum dikenal masyarakat di bagian depan sebagai ajang promosi.

Sekalipun produk baru tersebut memang dimiliki oleh orang lain, akan tetapi kita pun harus tetap membuatnya laris agar mendatangkan laba bagi kita.

Selalu sesuaikan pula dengan motif dan desainnya. Jikalau kamu tak berniat membuat para pembeli masuk ke dalam warung, maka harus membuat semua produk mudah untuk kamu jangkau dengan tangan kosong.

Denah Rumah Toko Kecil Minimalis

Denah Rumah Toko Kecil Minimalis

Ada pula area ruangan yang memang dibangun dan dikhususkan sebagai warung. Seperti misalnya pada gambar denah rumah minimalis di atas terlihat jelas bahwa area silang di depan bisa kita gunakan sebagai warung pendatang rezeki.

Perhitungkan pula aliran pelanggan pada desain toko kita, terutama jika kamu membuka toko selain sembako dan mengharuskan pelanggan masuk ke dalam untuk melihat-lihat.

Sebut saja butik di rumah yang mana positioning menentukan keberhasilan kita dalam menjalankan bisnis tersebut.

BACA JUGA :  Desain Klinik Kesehatan Minimalis Membuat Pasien Nyaman Saat Pemeriksaan

Tata letak yang sesuai dengan kebiasaan belanja alami para pelanggan kita akan meningkatkan pengalaman mereka, untuk kemudian datang kembali sebagai langganan tetap.

Tinggalkan komentar