fbpx

4 Jenis Ventilasi Kayu Minimalis Agar Rumah Nampak Cantik

Tujuan yang disediakan oleh ventilasi kayu minimalis memang untuk meningkatkan proses agar udara tetap mengalir dalam suatu ruangan.

Akan tetapi, kita pun bisa mendapatkan keuntungan berupa penampilannya yang nampak indah dan menyatu dengan rumah kita.

Apalagi jika pemilihan cat luar rumahya nampak begitu halus, maka akan menyiratkan seolah keduanya saling memberikan kesan modern.

Tak heran jika terdapat berbagai macam model ventilasi rumah yang bisa kita pilih dan gunakan.

Jadi selain fungsi yang ditawarkannya, juga kamu akan mendapatkan tampilan yang elegan untuk mempercantik rumah kamu saat ini.

Adapun beberapa jenis loster yang bisa kamu pilih dan disesuaikan dengan gaya rumah kamu sudah disusun dengan lengkap di bawah ini.

Loster Persegi Panjang

loster persegi panjang minimalis

Tak hanya minimalis, juga begitu sederhana, sehingga akan nampak mudah menyatu dengan jenis bangunan apapun.

Biasanya panjang dari ventilasi kayu minimalis ini akan disesuaikan dengen lebar kusen jendela yang telah terpasang.

Dengan begitu pastikan kamu juga memesan jendela di tempat yang sama. Sebagian besar kedua elemen rumah tersebut akan langsung dibuat di tempat oleh tangan-tangan terampil.

Bagian dalamnya yang bolong sempurna akan memberikan aliran udara menjadi jauh lebih lebar dan lancar.

Cocok untuk digunakan di area pemukiman yang padat penduduk, atau ruangan kamar bagian dalam agar tidak sesak.

Loster Ukiran Kayu

Loster Ukiran Kayu

Jika menurut kamu loster di atas nampak terlalu sederhana, maka kamu bisa memilih jenis yang memiliki ukiran kayu di tengahnya dengan panjang yang sama.

Jika loster biasa dapat menggunakan jenis kayu yang berbeda, lain lagi dengan ukiran kayu yang sebagian besarnya menggunakan bahan kayu jati. Ini dimaksudkan agar kuat saat dipahat dan tidak mudah patah.

BACA JUGA :  Konsep Wedding Minimalis, Budget Minim Tetap Berkesan di Hati

Kita pun sebagai penggunanya akan mendapatkan keuntungan tambahan, yakni mengeluarkan aroma kayu yang khas, serta nampak kokoh tahan lama.

Sayangnya, dikarenakan bahan dan ukirannya tersebut, harganya pun cenderung lebih mahal. Namun sangat cocok dipasangkan di rumah minimalis agar nampak lebih elegan.

Loster Persegi Minimalis

loster kayu persegi

Ventilasi kayu minimalis persegi ini memiliki ukuran panjang dan lebarnya yang sama, misalnya 20 x 20. Menariknya, kita bisa menjejerkan di atas jendela sehingga nampak begitu elegan dan berwarna.

Sekalipun kita membutuhkan biaya tambahan agar dapat memuat kesan mewah bagi rumah minimalis kita, akan tetapi patut untuk dicoba demi menarik hoki.

Seperti yang kita tahu bahwa keindahan rumah dapat menarik rezeki lebih banyak, dan pemilihan loster menjadi salah satu bagiannya.

Terdapat pula 2 jenis yang disediakan, yaitu polos dan berukir. Jika kamu ingin mendapatkan kesan harmonis, maka pola loster ukiran tentunya jauh lebih disarankan.

Seringkali loster persegi berukir yang dijejerkan dan disejajarkan akan memberikan nuansa tradisional dan modern di saat yang bersamaan.

Loster Kayu Kaligrafi

loster kayu kaligrafi

Khusus buat kamu yang ingin menampilkan kesan relijius di rumah, maka menggunakan ventilasi kayu minimalis dengan ukiran kaligrafi ini juga bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dengan menampilkan tulisan Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW, maka bisa terus mengingatkan kita terhadap Sang Pencipta dan kekasih-Nya, di samping fungsinya sebagai jalur udara agar ruangan tidak pengap.

Loster ini juga sangat cocok untuk kamu aplikasikan pada pembuatan mesjid agar para jamaah tidak merasa sesak saat menjalankan ibadah sholatnya, terutama saat berjamaah.

Sebagian besar loster kaligrafi ini tersedia dalam bentuk persegi. Sementara untuk persegi panjang biasanya menampilkan tulisan kaligrafi arab yang jauh lebih rumit.

BACA JUGA :  Gambar Teras Baja Ringan Minimalis, Semua Bagiannya Multifungsi

Tinggalkan komentar