fbpx

Sesuaikan Tekas TV Minimalis Dengan Ruangan! Biar Me Time Lebih Seru

Televisi bisa dibilang menjadi titik fokus utama saat kita berada di ruangan tengah. Sebagai penyangga barang elektronik tersebut, maka tekas TV minimalis yang berkualitas cenderung dibutuhkan.

Mau tak mau, tekas tersebut pun akan menjadi elemen yang dipamerkan di depan para tamu atau klien yang mampir ke rumah kita.

Tekas TV yang cantik juga dapat meningkatkan kenyamanan kita saat menonton TV bersama keluarga atau sekedar menghabiskan momen me time.

Sementara alasan memilih jenis yang berkualitas adalah agar daya tahannya kuat dan bisa bertahan seiring dengan berjalannya usia hunian kita.

Dengan begitu harap tak asal dalam memilihnya. Agar mendapatkan furnitur yang tepat, maka berikut telah dipaparkan beberapa tips memilih tekas TV minimalis yang berkualitas secara tepat.

Pilih Ketinggian yang Tepat

harga tekas tv

Tidak asal tinggi, juga harus disesuaikan dengan gaya ruang TV minimalis yang kamu miliki saat ini.

Misalnya, jika ruangan tersebut berupa lesehan, maka ketinggian tekas harus lebih rendah dari ukuran standar.

Karena jika terlalu tinggi, maka kepala kita pun akan menengadah ke atas dan bisa menyebabkan kekakuan serta ketidaknyamanan dalam jangka panjang.

Efek sampingnya kita pasti bisa terkena sakit kepala, mata tegang, atau leher kaku saat bangun tidur nanti.

Sementara buat kamu yang menggunakan sofa, maka ketinggian rata-rata yang disarankan adalah sekitar 1 meter, dengan TV disematkan di rak bagian tengahnya (sekitar 50 cm).

Namun tetap sesuaikan dengan jenis dan ukuran sofa yang telah tersemat lebih dulu di ruangan rekreasi tersebut.

BACA JUGA :  Manfaat Ranjang Besi Hollow Minimalis dan Jenisnya untuk Dipilih

Cocokkan Ukuran dan Lebar TV

model tekas tv

Ukuran TV pun haruslah kamu sesuaikan terlebih dahulu dengan ruangan sebelumnya. Karena jika kegedean, maka akan membebani ekstra ruangan.

Lagipula furnitur yang terlalu besar dapat mengakibatkan ketidakcocokan terhadap hunian minimalis kita. Bisa-bisa malah akan terlihat sumpek.

Misalnya untuk hunian tipe 36, maka TV sebesar 24 inch saja sudah cukup untuk disematkan di sana.

Bukan hanya ukurannya yang dicocokkan, juga jarak mata kita dengan TV akan nampak pas. Setelah itu barulah kita sesuaikan ukuran dan lebar TV tersebut dengan tekas TV minimalis yang hendak kita beli di toko mebel terdekat.

Pilih Bahan yang Tepat

gambar tekas tv

Ada banyak bahan yang digunakan untuk pembuatan tekas TV minimalis. Beberapa yang paling sering digunakan diantaranya kayu, kaca, logam, papan palet, hingga triplek.

Jika berbicara masalah daya tahan dan kekuatan, maka kayu jati dan metal lebih disarankan. Jika ingin dibalut dengan keindahan, maka harus ada nuansa kaca sebagai fiturnya.

Sementara untuk kamu yang memiliki budget minim, mungkin lemari TV minimalis yang terbuat dari triplek atau papan palet bisa menjadi alternatif.

Akan tetapi tetap disarankan menggunakan bahan berkualitas agar lebih awet dalam jangka panjang.

Sesuai dengan rumus furnitur, semakin mahal maka akan semaki tahan lama. Itu berarti akan semakin menghemat pengeluaran dalam jangka panjang karena kita tak perlu membeli yang baru berkali-kali.

Pilih Gaya Favorit

lemari tv minimalis

Setelah tekas TV minimalis memenuhi tiga syarat di atas, barulah boleh kamu sesuaikan dengan gaya dan desain favorit.

Desain ini datang dalam berbagai macam bentuk, entah itu dilengkapi dengan dua buah rak yang menghiasi bagian kiri dan kanannya, lemari di bawah TV, laci imut, dan sebagainya.

BACA JUGA :  Model Pengaman Pintu Minimalis, Berikut Model dan Nama Istilahnya

Akan tetapi perlu dicatat bahwa – jika bisa – hindari elemen atau fitur yang tak diperlukan sama sekali.

Jika misalnya kamu kurang suka mengoleksi perabotan tertentu, maka tekas yang polos bisa menjadi pilihan terbaik karena lebih bernuansa minimalisme.

Tinggalkan komentar