fbpx

Siap Gaya! Ruang Baju Minimalis Ditata Layaknya Artis

Pecinta seni dan fashion pastinya membutuhkan sebuah ruang baju minimalis sebagai bagian dari diri mereka.

Rata-rata sebuah hunian memang menyertakan 4 unsur utama dalam tata ruangannya, yakni ruang utama, kamar tidur, dapur, dan toilet.

Namun ruang baju pun harus kita sematkan sebagai opsional untuk memenuhi hobi atau bahkan pekerjaan jika kamu memang berkarir sebagai profesional di bidang tersebut.

Tak hanya itu saja, ruangan khusus ini pun sangatlah dibutuhkan jika kamu ingin membuat toko baju atau butik di rumah pribadi.

Sayangnya, masih banyak orang yang keliru dalam membuatnya. Maka dari itulah, perhatikan tips-tips di bawah ini jika kamu berniat untuk membuat sebuah ruang baju minimalis super cantik dan elegan.

Buat Catwalk Sederhana

ruangan baju minimalis

Dalam dunia fashion, atau sebuah seni berjalan di atas catwalk demi memperlihatkan busana yang telah dikenakan.

Namun khusus untuk di rumah atau toko baju, kita sebenarnya tak perlu membuat sebuah panggung besar.

Cukup area untuk berjalan sejauh 3 meter saja sudah cukup untuk dilakukan. Sediakan pula cermin besar untuk menilai penampilan saat mengenakan pakaian tersebut.

Catwalk sederhana ini sangatlah dibutuhkan terutama pada toko baju. Orang akan tahu bahwa tempat kita itu benar-benar profesional yang tahu bagaimana memberikan rasa senang bagi pelanggan.

Tambahkan pula warna dinding yang terang untuk menampilkan kesan luas pada area tersebut.

Atur Rak Di Ruangan Tersebut

ruang pakaian minimalis

Rak terbuka dan lemari tanpa pintu juga menjadi salah satu cara terbaik untuk memperlihatkan koleksi pakaian kita.

Sekalipun ruang baju minimalis tersebut berupa kamar pribadi, akan tetapi bisa menjadi hobi tersendiri untuk melihat susunan pakaian dan pernak-pernik aksesoris yang indah.

BACA JUGA :  ✔ 52+ Inspirasi Desain Ruang Keluarga Idaman Semua Orang

Apalagi jika ruangan yang kamu miliki cukup sempit, maka rak dan lemari tanpa pintu ini akan membantu meningkatkan nilai fungsi suatu bangunan.

Seperti yang kita tahu bahwa pintu akan menutup area tertentu sehingga ruangan yang sempit akan nampak lebih sempit lagi.

Dengan tetap membuatnya terbuka, luas ruangan pun seolah tak diganggu oleh furnitur yang tersemat di sana.

Berikan Pencahayaan yang Terang

tata ruang toko baju minimalis

Salah satu syarat terpenting untuk mendapatkan ruang baju minimalis yang cantik adalah tetap mendapatkan pencahayaan dari luar secara maksimal.

Jangan sampai lemari pakaian menghalangi jendela sebagai sumber utama dari penerangan alami.

Begitupun di malam hari, kamu harus memberikan penerangan di area tertentu, terutama sorotan diarahkan ke area cermin.

Sorotan ini pun akan membantu kamu saat ingin mengenakan atau mengganti pakaian karena sejatinya kita harus menutup jendela agar tak ada orang yang mengintip dari luar.

Penerangan ini bisa berupa lampu LED di atas cermin atau lemari demi menyeleraskan kebutuhan kamu akan berdandan.

Tambahkan Unsur Chic

ruang baju mewah

Salah satu alasan kenapa fashion dari Prancis sangatlah laku di mata dunia adalah karena seringkali menambahkan unsur chic ke dalamnya.

Bisa dibilang bahwa unsur chic ini paling erat hubungannya dengan dunia fashion, sehingga tak boleh kamu hilangkan secara total.

Tambahkan pula kelembutan di beberapa area penting dalam ruang baju minimalis tersebut. Misalnya, kita berikan tirai linen putih sederhana yang menghiasi jendela.

Pada dinding, berikan aksen hitam yang berfungsi layaknya panggung bagi furnitur dan koleksi pakaian kita.

Jangan lupa juga elemen terpenting dalam ruangan tersebut, yakni cermin besar sebagai bagian yang tak terpisahkan dengan unsur chic, fashion, dan aktivitas berdandan sehari-hari.

Tinggalkan komentar