fbpx

4 Macam Partisi Portable Minimalis, Dari Modern Hingga Gaya Jepang

Pembatas ruangan yang dapat dibawa-bawa bisa menghemat banyak anggaran, sehingga seringkali orang lebih memilih partisi portable minimalis daripada sekedar membuat sekat secara permanen.

Secara gunanya, partisi portable ini bisa menjadi cara yang paling murah untuk dapat membagi ruangan, membuat ruangan baru, menciptakan privasi, hingga mengurangi kebisingan yang datang dari luar.

Selanjutnya, permintaan masyarakat akan gaya dan desain minimalis pun semakin bertambah dari waktu ke waktu.

Nah, demi memenuhi permintaan pasar tersebut, banyak dari sang produsen pun mulai memenuhi keinginan para penggunanya dengan menyediakan sejumlah gaya yang unik, dan memberikan nuansa berbeda bagi siapa saja yang menggunakannya.

Jadi, mungkin beberapa jenis partisi portable minimalis di bawah ini bisa mendorong kamu untuk memanfaatkannya sebagai sekat ruangan yang fleksibel.

Partisi Portable Shoji Modern

partisi kayu portable

Siapa bilang sekat portable tak dapat menarik hati para penggunanya? Faktanya, ada banyak jenis desain yang bertebaran dengan berbagai macam bentuk yang berbeda.

Selain mampu memberikan kesan sederhana sekaligus modern, partisi dengan desain simple ini juga dapat membagi ruang dan menambahkan gaya serta warna demi menciptakan area privasi yang diperlukan.

Jika kamu memiliki selera yang lebih glamor, mungkin memilih jenis dengan motif gambar bunga atau gambar retro juga bisa menjadi pilihan yang bagus. Yang penting pastikan pemilihan warnanya telah disesuaikan dengan cat dasar di ruangan kamu ya!

Partisi Portable Gantung

tirai gantung partisi

Ketika lantai kita tak bisa digunakan untuk alasan tertentu, maka menggantung partisi portable minimalis di langit-langit juga bisa menjadi cara unik yang bisa kamu lakukan.

BACA JUGA :  Sejumlah Desain Tangga Tembok Minimalis Untuk Meningkatkan Selera Pribadi

Faktanya, partisi portable gantung ini bukanlah hal baru yang bisa kamu temukan. Pasalnya, sudah banyak kok para produsen yang menghadirkannya dengan berbagai macam variasi, bersama dengan desainnya yang dekoratif sekaligus fungsional.

Dikarenakan cara menggunakannya yang digantung, maka seringkali partisi portable ini jauh lebih ringan daripada jenis yang ditegakkan di lantai.

Pilih juga warna, pola, dan rentang panjangnya disesuaikan dengan desain dari ruangan kamu saat ini. Biar kesannya tidak norak!

Partisi Portable Dengan Ukiran dan Transparan

partisi ukiran jepara

Transparan tak harus terbuat dari kaca. Bahkan partisi biasa pun bisa menjadi tembus pandang selama bentuknya nampak dekoratif.

Partisi portable minimalis ini sebenarnya terinspirasi dari seni pahat dan dapat menunjukkan sisi artistik kita sebagai pengguna, sambil tetap mendapatkan nilai guna karena perannya sebagai pembatas ruangan.

Jika kamu pernah melihat ventilasi dengan motifnya yang begitu indah, maka pasti langsung ngeh bahwa desainnya sangat mirip. Bedanya, ukuran loster kayu minimalis yang cenderung kecil sehingga memerlukan penggabungan dan susunan yang tepat untuk menghasilkan tpembatas ruangan berseni indah.

Lain lagi dengan partisi portable yang satu ini. Kamu tak perlu lagi menyusun karena sudah menjadi barang utuh dan tinggal pakai saja.

Partisi Portable Gaya Jepang

partisi portable gaya jepang

Desainnya mirip seperti shoji di atas, hanya saja cenderung lebih lebar dan rapi, serta corak putihnya yang begitu khas.

Seperti yang kita tahu bahwa Jepang sudah menjadi elemen budaya yang begitu luar biasa, sehingga dibutuhkan bagi rumah atau ruang kantor kita agar nampak bergaya Asia.

Bahkan terdapat pula jenis yang dicetak dengan pola tradisional Jepang atau dibuat dengan bambu dan kaca buram, sehingga serasa berwisata ke Jepang yang penuh sejarah.

BACA JUGA :  ✔ 36+ Model Pintu Minimalis Lengkap Penuh Modernisasi dan Fungsionalitas

Partisi bergaya Jepang ini sangatlah disarankan buat kamu yang mencintai budaya negeri matahari terbit tersebut, entah dari sejarah, dorama, anime, ataupun mempelajari bahasanya itu sendiri.

Tinggalkan komentar