fbpx

Cantiknya Pagar Bunga Minimalis Pujaan Para Tetangga

Elemen rumahan yang dapat menjaga kita dari orang asing tentunya jauh lebih menarik jika dihias dengan unsur alam. Bukan hanya dari sisi bentuknya saja, juga bisa kita maksimalkan dengan menggunakan pagar bunga minimalis yang asri dan cantik.

Salah satu syarat untuk membuatnya adalah kita harus memiliki area taman atau kebun kecil di pekarangan rumah sebagai tempat tumbuhnya tanaman tersebut.

Sekalipun ada pagar besi yang memiliki desain gambar bunga, namun akan jauh lebih indah jika bunga tersebut berasal dalam bentuk fisik.

Lagipula pemasangan pagar bunga minimalis ini dapat mendatangkan manfaat. Sementara jenisnya sudah dipaparkan secara lengkap berikut ini.

Pagar Bunga Dari Bambu

Pagar Bunga Dari Bambu

Pagar bambu memang sudah menjadi salah satu elemen terpenting dalam membuat bagian eksterior hunian nampak minimalis, modern, dan bernuansa alam di saat yang bersamaan.

Sambil menjaga bagian halaman rumah kita tetap aman dari hewan liar dan orang asing, pagar bunga dari bambu juga cenderung mudah untuk dipasangkan tanpa harus kehilangan unsur kecantikannya.

Apalagi jika susunan bambu tersebut direkatkan semaksimal mungkin, maka bisa menawarkan privasi dan keamanan yang mumpuni.

Beberaapa produsen bahkan menambahkan pengawet kayu demi memastikan daya tahannya tetap besar dengan tujuan meningkatkan masa pakainya agar lebih lama.

Pagar Bunga Plastik

Pagar Bunga Plastik

Jika misalnya kamu tak memiliki pijakan tanah sebagai tumbuhnya tanaman dan bunga favorit, maka bisa mengakalinya dengan membuat bunga dari plastik.

Memang tak memiliki unsur alam, akan tetapi masih mampu meningkatkan tampilan dan desain dari hunian modern berbasis kontemporer dan minimalisme.

BACA JUGA :  5 Manfaat Rumah Kaca Mungil Minimalis Bagi Tubuh dan Lingkungan

Mungkin cara ini dikhususkan buat kamu yang sudah terlanjur memasang pagar dan ingin mengubahnya menjadi pagar bunga minimalis.

Memang ada kalanya kita harus keluar budget lebih besar jika ingin mengganti seluruh area pagar. Jadi akan lebih baik jika diakali dengan cara pintar yang satu ini.

Demi mendapatkan privasi yang maksimal, kamu boleh menggunakan reng kayu berat demi menyuguhkan kekuatan superior dan bilah horizontal tertutup yang lebih dapat diandalkan.

Pagar Bunga Mawar

Pagar Bunga Mawar

Ada pula sebuah pagar bunga minimalis yang memang dibuat dan didesain dengan mengikuti jenis tanaman yang akan disematkan.

Sebut saja bunga mawar yang sangat berkaitan erat dengan nuansa chic kontemporer, jadi tak heran ada banyak fitur tersemat disana, seperti misalnya pola rambat pada bagian header pintu gerbang.

Dengan pagar bunga mawar yang indah ini, gerbang kita pun tak hanya berfungsi sebagai pembagi area saja, melainkan nampak seperti taman impian yang dipuja-puja oleh para tetangga.

Untuk hasil yang terbaik, maka kamu bisa mencari pagar yang sudah dirakit sebelumnya. Bahkan kamu pun boleh memesannya untuk mendapatkan gaya berupa kustomisasi sesuai keinginan, terutama dari sisi lebar, panjang, dan ketinggian.

Pagar Bunga Rambat

Pagar Bunga Rambat

Tanaman rambat memiliki karakteristik untuk melilit sebuah objek yang dilewatinya. Untuk itulah, pagar bunga minimalis haruslah dibuat dalam bentuk jerjak atau teralis.

Kita bisa memilihnya dengan menggunakan tulangan kayu atau besi, akan tetapi sisi keamanan dan kekuatannya juga harus tetap diperhitungkan.

Perkirakan apakah posisi pagar tersebut akan terus-menerus diserang angin, hujan, atau sinar matahari secara langsung?

Jika iya, maka bahan besi harus dilapisi dengan bahan anti karat, sementara untuk kayu harus terbuat dari pohon jati.

BACA JUGA :  4 Jenis Ventilasi Kayu Minimalis Agar Rumah Nampak Cantik

Nantinya pagar tersebut memang akan diselimuti oleh tanaman rambat sehingga tak terlihat oleh orang luar.

Akan tetapi sisi kualitasnya harus tetap kamu jaga karena bisa-bisa merusak tanaman itu sendiri secara nyata.

Tinggalkan komentar