fbpx

Model Meja Minimalis Dari Besi dan 4 Kelebihan yang Dimilikinya

Setelah lama digunakan untuk berbagai macam jenis furnitur, model meja minimalis dari besi masih tetap menjadi pilihan utama bagi para pecinta interior dalam ruangan.

Saingannya berupa furnitur dari kayu memang jauh lebih diminati. Akan tetapi jangan lupa bahwa bahan dasar besi juga mampu membawa kelebihan dan kegunaannya dalam jangka panjang.

Terlebih furnitur besi memang seringkali dikaitkan dengan nuansa minimalis dan modern, dan terkadang sangat wajib tersemat di rumah kita.

Jadi selain dari nilai gunanya yang tinggi, model meja minimalis dari besi memang sudah memiliki gaya hebat untuk hunian berdesain modern kita.

Tak berhenti sampai di sana, ada pula kelebihan lainnya yang bisa kamu dapatkan, diantaranya adalah sebagai berikut:

Bersih dan Anti Hama

meja makan dari besi minimalismeja makan dari besi minimalis

Sudah ada banyak bukti ilmiah bahwa furnitur logam mampu mencegah kutu busuk secara lebih efektif dibandingkan dengan jenis furnitur lainnya.

Selain itu, kita pun cenderung dapat membersihkannya dengan mudah dan tahan terhadap bahan kimia pembersih lebih baik daripada kayu berkat permukaannya yang tak menyerap cairan.

Teksturnya juga sangat bagus jika kamu gunakan sebagai meja kerja ukurannya dapat kamu sesuaikan sendiri.

Misalnya dari segi ukuran meja komputer minimalis seluas 120 cm dengan ketinggian 60 cm sudah cukup mumpuni untuk digunakan.

Berkat fungsinya tersebut jugalah, barang elektronik kita akan tetap awet, mudah terhindar dari debu, serta tak dikerayapi oleh hama seperti rayap dan semut yang biasanya merusak komponen alat elektronik secara nyata.

Bergaya dan Penuh Semangat

meja besi minimalis unik

Memang sebagian besar furnitur logam seringkali dibuat demi menyelaraskan dirinya dengan furnitur kayu yang sudah tersemat di rumah.

BACA JUGA :  Hemat Ruang Bersama Ranjang Lemari Minimalis

Akan tetapi model meja minimalis dari besi juga sebenarnya dapat berdiri sendiri dan menciptakan nuansa bergaya modern dan penuh semangat.

Warna hitam yang dominannya tersebut sudah mampu membawa kepercayaan diri bagi para pemiliknya sebelum menjalankan aktivitas.

Makanya seringkali tempat kerja di kantor membuat meja yang berwarna hitam agar mampu menarik minat dan penggugah jiwa saat mengerjakan hal membosankan seharian penuh.

Sudah Pasti Kuat

 

meja besi minimalis modern

Silahkan banting, pukul, tabrak, dan bakar! Model meja minimalis dari besi memiliki ketahanan super tinggi terhadap keempat hal perusak tersebut.

Logam besi membutuhkan suhu hingga 1538°C agar membuatnya lebur. Alhasil, api dari korek kamu tak akan membuatnya terbakar atau bahkan meleleh.

Jadi tak heran jika furnitur metal seringkali difavoritkan karena mampu menyesuaikan diri dengan gaya hidup kasar sekalipun.

Ini karena seringkali di rumah kita selalu terjadi hal-hal yang membuat furnitur kita menangis. Mulai dari ditendang anak-anak, dibanting istri galak, dipalu suami orang, atau sekedar terkena tumpahan kopi saat santai di atasnya.

Meja besi cenderung mampu mempertahankan kekuatan dan mental dirinya dari serangan kurang menyenangkan seperti itu.

Terjangkau

meja besi minimalis terbaru

Besi memang agak lebih mahal dari furnitur kayu biasa, namun masih lebih murah daripada kayu jati.

Padahal dari sisi ketahanan, model meja minimalis dari besi masihlah sangat mumpuni dan tahan lama.

Saking kuatnya, kita boleh-boleh saja mengharapkan sebuah furnitur logam untuk bertahan selama 10 hingga 15 tahun, atau bahkan lebih lama daripada itu.

Selain itu, tingkat keawetannya dapat dipadukan dengan berbagai macam campuran metal lain, termasuk aluminium, tembaga, dan lain sebagainya.

Jika ingin nampak lebih artistik, maka menambahkannya berupa alas keramik mungkin dapat menciptakan seniman yang indah di rumah kamu sendiri.

BACA JUGA :  8 Cermin dan Kaca Salon Minimalis yang Wajib Dipasang

Tinggalkan komentar