fbpx

Indahnya Model Kosan Minimalis Dilihat Dari Luar dan Dalam

Ada banyak cara untuk bisa mendapatkan passive income, dan orang cenderung lebih ke arah rumah kontrakan atau sewaan karena merupakan aset termudah dan rendah resiko. Ada pula yang dibuat sebagai model kosan minimalis untuk menjangkau target yang lebih kecil.

Dengan membuka rumah kos-kosan, maka kita pun dapat menjangkau perseorangan yang berprofesi sebagai pegawai muda atau bagi para mahasiswa.

Kelebihan dari pembuatan kosan ini pun ada pada luas bangunan itu sendiri. Kita dapat dengan mudah membuat sekat-sekat sekalipun satu ruangan hanya berukuran 2×2 saja.

Semakin luas tentunya akan semakin banyak ruang yang dapat disewakan. Dari sisi jenis dan idenya sendiri, berikut sudah kamu paparkan model kosan minimalis yang dapat kamu pilih dan aplikasikan sekarang juga.

Model Kosan 2 Lantai

Model Kosan 2 Lantai

Buat kamu yang ingin menyatukan antara rumah kosan dengan rumah pribadi, maka model kosan 2 lantai dapat menjadi salah satu alternatif terbaik untuk dilakukan.

Pemilik rumah bisa tinggal di lantai 2 sementara penyewa ada di lantai 1 – ataupun sebaliknya. Kamu juga tentu boleh membuat semua ruangannya sebagai kos-kosan agar lebih mendatangkan cuan.

Akan tetapi perlu dicatat bahwa semakin luas dan banyak ruangan yang kamu sewakan, maka pemeliharaannya pun akan semakin sulit.

Jadi harus menyiapkan dana cadangan yang lebih besar jikalau ada beberapa fitur kamar yang tiba-tiba rusak atau error.

Model Kosan Sederhana

Model Kosan Sederhana

Tak kuat membuat rumah 2 lantai yang luas, maka model kosan sederhana juga masih banyak dicari orang kok.

Pasalnya, kos-kosan cenderung lebih disasar oleh kalangan menengah ke bawah, sehingga sesederhana apapun kosan yang disediakan biasanya akan terus laku, apalagi jika di kota-kota besar dengan sumber mata pencaharian yang melimpah.

BACA JUGA :  Penuh Kedamaian, Inilah Warna Mushola Minimalis yang Bikin Nyaman

Meskipun begitu, kita harus tetap menyeimbangkan privasi dari setiap kamar yang ada. Apalagi jika kosan tersebut berupa asrama siswa.

Pastikan pula setiap kamar memiliki keamanan saat para penghuninya mengobrol secara pribadi. Jangan sampai tipisnya dinding membuat tetangga sebelah tahu apa yang dikerjakan, salah satunya obrolan bersama keluarga di telepon.

Model Kosan Murah

Model Kosan Murah

Dikarenakan desainnya yang sederhana, kita pun akhirnya tak boleh mematok harga yang terlalu tinggi.

Model kosan murah cenderung lebih banyak dicari oleh para pegawai muda dan mahasiswa. Pasalnya, mereka harus senantiasa menjaga pengeluaran semaksimal mungkin.

Tapi sekali lagi, sisi murahnya tersebut harus tetap membuat para penghuninya mampu mempersonalisasikan ruang mereka, misalnya kebebasan dalam mendesain kamar tidur ala korea bagi para K-Popers.

Apalagi jika seseorang tersebut memiliki pekerjaan berupa freelance di rumah, maka meja komputer dan peralatan lainnya tidak boleh kita larang untuk mereka sematkan di sana, selama tidak merusak susunan kamar atau properti kita.

Kost Model Loft

Kost Model Loft

Kosan model loft mungkin termasuk jenis yang mewah, karena menyajikan desain interior yang modern dan indah.

Rata-rata model kosan minimalis ini digunakan oleh apartemen, namun kita pun tentu boleh menirunya sehingga harganya pun bisa kita naikan sedikit dari kosan biasa.

Salah satu hal yang kita butuhkan adalah langit-langit tinggi yang nampak seperti ¾ dari 2 lantai. Bagian atap biasanya digunakan untuk tempat tidur, sementara bagian bawah sebagai tempat bekerja.

Enaknya lagi, kosan ini sebenarnya sudah nampak seperti area rekreasi yang aman. Di bagian atas tersebut para penyewa dapat menyematkan beragam hiburan berupa TV, playstation, dan lain sebagainya.

Sementara bagian bawah dikhususkan untuk bekerja dan belajar, sehingga memberikan 2 akses ruang dalam area yang tak terlalu besar.

BACA JUGA :  Jenis dan Desain Partisi Outdoor Minimalis Menyemarakan Halaman

Penelitian menunjukkan bahwa melakukan 2 pekerjaan atau aktivitas di ruangan yang berbeda bisa meningkatkan produktivitas secara signifikan.

Tinggalkan komentar