fbpx

Jaring Konsumen Dengan Model Konter Minimalis Impian!

Selama lebih dari 10 tahun terakhir ini, sebuah bisnis baru yang menjual barang ghaib seperti pulsa masih banyak digeluti masyarakat. Sebuah model konter minimalis pun bermunculan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan teknologi informasi tersebut.

Sebagai seseorang yang melihat peluang cuan secara jelas, pastinya kita ingin memiliki sebuah bisnis pulsa, handphone, dan aksesorisnya yang nampak enak dilihat.

Entah itu menjadi agen merk handphone dan kartu pascabayar tertentu, atau hanya sebagai pedagang eceran biasa yang menjajakan beragam barang terkait HP, tentunya ada trik tersendiri agar nampak cantik dan menarik para perhatian pelanggan.

Dimulai dari etalase hingga kebutuhan para pelanggan untuk duduk santai sambil menunggu proses transaksi, berikut adalah hal-hal yang wajib kamu sertakan dalam model konter minimalis pujaan dan impian!

Etalase Kaca

model konter hp sederhana

Etalase kaca menjadi elemen paling krusial yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu, karena berguna dalam meningkatkan omset penjualan dari barang-barang utama seperti handphone, charger, casing, hingga aksesoris pendukung lainnya.

Kebanyakan orang yang datang ke konter kita memang rata-rata untuk membeli pulsa, akan tetapi laba penjualan akan terasa jauh lebih gurih jika kita menjual produk utama, terutama handphone.

Sematkan produk yang ingin kamu jual. Buat highlight untuk barang yang ingin dilihat pertama kali oleh konsumen.

Bedakan pula jenisnya antara handphone dan aksesoris dengan menggunakan 2 etalase berbeda. Jika ruangnya kurang lebar atau budget-nya mepet, buat sekat dalam satu etalase agar nampak menarik untuk dilihat oleh konsumen kita dan meningkatkan konversi.

Spanduk Portable

model konter keren

Spanduk portable bisa kita buat dari sebuah papan yang dibalut dengan karpet berwarna, atau bahan lain sesuai kreasi diri sendiri.

BACA JUGA :  Desain Klinik Gigi Minimalis, Khusus Dokter Jempolan Pilihan Masyarakat

Di sini, kita bisa menempatkan berbagai macam penawaran menarik seperti diskon, handphone baru yang dijual, dan paket internet super kecang nan murah.

Sayangnya banyak orang yang keliru dengan membuat penawaran jangka pendek tersebut sebagai spanduk permanen, yang hanya digunakan sementara saja.

Sebaliknya, spanduk permanen boleh kamu gunakan jika ingin mem-branding toko sendiri, dan bukan menawarkan promo dari produk orang lain di dalam model konter minimalis kita.

Kursi Tunggu

model konter hp

Kursi tunggu ini sebenarnya bisa dijadikan sebagai opsional saja untuk kamu yang ingin menyenangkan para konsumen, misalnya kita bisa menggunakan kursi tamu HPL minimalis.

Seringkali ada hal-hal yang membuat mereka menunggu lama seperti perbaikan handphone, aksesoris, dan lain sebagainya.

Terkadang pembeli pulsa pun ingin mendaratkan pantatnya di kursi empuk sambil menunggu pulsa masuk ke dalam nomor HP mereka.

Pemberian service ini bisa menjadi nilai tambah bagi model konter minimalis kita, apalagi jika ada konter saingan di sebelah atau seberang bangunan.

Sebagai konsumen, pastinya pembeli secara alami mencari pelayanan terbaik yang dapat membuat mereka nyaman selama proses pembelian dan transaksi berlangsung.

Area Kerja

model konter mini

Area kerja ini biasanya berupa komputer atau mesin print kecil untuk mencetak produk lain selain pulsa, misalnya nomor saldo listrik.

Selalu rapikan setiap kali kita menggunakannya. Bersihkan dari debu setiap hari, dan bebaskan meja-meja dari kertas-kertas yang bikin konsumen kita puyeng dan tak betah melihatnya.

Terlebih buat kamu yang membuka service handphone, maka rongsokan besi dan elektronik tersebut haruslah ditata dengan baik.

Bukan hanya berpengaruh pada konsumen kita, melainkan pada cara kerja dan aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA :  8 Motif Jerjak Minimalis Super Keren dan Anti Maling

Area kerja yang berantakan bisa mengurangi mood dan berefek pada cara kita menangani konsumen. Jika ingin mendapatkan langganan setia, maka harus memperpantas diri terlebih dahulu dengan membuat model konter minimalis yang enak dipandang.

Tinggalkan komentar