fbpx

Lampu Gantung Mini Bar Minimalis, Kenyamanannya Bikin Tak Mau Pulang

Penerangan dalam sebuah mini bar sebenarnya bukan ditujukan untuk meningkatkan visual kita, melainkan lebih ke arah relaksasi dan pola bersantai. Dengan begitu lampu gantung mini bar minimalis yang tersemat pun haruslah mengutamakan tujuan tersebut.

Secara keseluruhannya, penerangan tersebut haruslah mampu menginduksi hormon perasaan santai, mengundang kantuk, dan membantu merileksasikan tubuh setelah beraktivitas seharian.

Dengan begitu, orang akan mendapatkan aktivitas berkualitas tinggi tepat sebelum tidur, dan terhindar dari masalah insomnia.

Dari sini saja kita sudah tahu betapa pentingnya sebuah penerangan pada mini bar tersebut, tak peduli kamu buat sendiri di rumah atau memang dijadikan model bisnis dan usaha.

Sebelum mengotik-atik perabotan yang mahal, jadi akan lebih baik untuk melihat beberapa jenis lampu gantung mini bar minimalis seperti yang sudah dituliskan secara lengkap di bawah ini.

Lampu Hias Gantung Mini Bar

Lampu Hias Gantung Mini Bar

Hiasan haruslah unik, menarik hati, dan enak saat ditatap. Namun mesti tetap menyesuaikan daripada interior mini bar itu sendiri.

Ada sebuah lampu gantung yang disarankan untuk mencapai hal tersebut, yakni berbentuk kubah emas yang tak transparan.

Dengan begitu, lampu hanya akan tersorot ke meja dan menghindari kontak mata. Pantulan cahaya itu sendiri akan merangsang tubuh untuk segera bersantai.

Tempatkan sejajar dengan kursi-kursi yang diletakkan, demi membuat susunan sempurna saat diatur di sepanjang meja mini bar kita.

Lampu Gantung Mini Bar Klasik

Lampu Gantung Mini Bar Klasik

Berbeda dengan klasik yang cenderung tak membuat orang melihatnya sebagai titik fokus karena nampak tradisional dan biasa saja.

BACA JUGA :  Model Lemari 1 Pintu Minimalis, Benar-Benar Ramping Dan Proporsionis

Akan tetapi saat orang melihatnya tak akan membuatnya bosan atau terkesan monoton. Dari materialnya sendiri bisa menggunakan besi atau aluminium agar memantulkan cahaya secara sempurna.

Namun hindari penggunaan kawat karena mudah melengkung dan mengurangi keindahan. Tak mau kan terus-terusan memperbaiki bentuknya karena bisa menguras banyak waktu dan tenaga.

Dikarenakan cahaya tak diarahkan ke satu sisi, jadi harus mencari lampu yang agak redup. Akan tetapi susunannya masih harus menggunakan cara seperti di atas.

Lampu Gantung Mini Bar Gelas Nordik

Lampu Gantung Mini Bar Gelas Nordik

Mini bar pasti erat kaitannya dengan minuman, makanya tak heran jika orang Nordik senang banget membuat lampu gantung mini bar minimalis menggunakan gelas terbalik.

Nordik sendiri merupakan sebuah area yang melibatkan beberapa negara-negara Skandinavia. Perlu dicatat bahwa menurut survey menyebutkan bahwa penduduk negara tersebut ada dalam daftar wilayah terbahagia.

Bukan semata-mata karena uang dan pekerjaan, melainkan dari gaya hidupnya secara keseluruhan. Jadi, jika ingin mendapatkan nuansa santai dan bahagia, kita bisa menirunya.

Salah satunya tentu dengan nuansa mini bar yang kita buat. Bahkan gaya ini sudah umum tersemat di beberapa bar besar di negara tersebut.

Lampu Gantung Mini Bar Pipa

Lampu Gantung Mini Bar Pipa

Ada pula sebuah lampu gantung mini bar minimalis yang menggunakan pipa besi. Materianya yang keras dapat dinetralisir dengan pencahayaan lembut dari lampu yang dipilih.

Jadi jika kamu ingin menggunakan gaya ini sebagai referensi, mencari ukuran lampu kecil dengan pencahayaan redup menjadi kunci utamanya.

Dikenal pula dengan sebutan gaya industrial, jenis lampu ini sebenarnya tersedia dalam berbagai macam format berbeda.

Misalnya, kita dapat pula membuat arah pipanya menghadap ke atas sehingga cahaya lampu yang didapatkan berupa pantulan dari langit-langit.

BACA JUGA :  Hemat Ruang, Rak Besi Minimalis Tempel Dinding Jadi Pujaan!

Ada pula jenis yang ditempelkan di dinding untuk menambahkan kesan estetika dan misterius dari mini bar yang dibangun.

Tak perlu memaksakan diri untuk terlalu kaku pada satu desain. Kamu pun boleh mengkreasikannya sendiri secara bebas. Toh, mini bar itu kan memang milik kamu pribadi!

Tinggalkan komentar